Cara Mudah Mencari SCTV, Indosiar Dan TVone Di Telkom 4

Konten [Tampil]
Sebagai penikmat siaran tv mungkin sedang kebingungan dan bertanya - tanya, kenapa SCTV, Indosiar dan TVone tiba - tiba hilang atau mengalami penurunan sinyal di tv Parabola? Di tambah lagi Anda sangat awam mengenai cara mengatasi SCTV, Indosiar dan TVone hilang dan tidak ada sinyal.
Frekuensi Baru Telkom 4
Maka dari itu, pada kempatan kali ini bpflash akan memberikan tips cara mencari SCTV, Indosiar dan TVone yang hilang di Palapa D. Sebenarnya penyebab kenapa SCTV, Indosiar dan TVone tidak ada sinyal, yaitu disebabkan satelit yang digunakan oleh SCTV, Indosiar dan TVone yakni Palapa D sudah tidak aktif pada bulan Juli 2020 dan belum ada satelit penggantinya.
Dikarenakan belum ada satelit pengganti Palapa D, beberapa stasiun TV sudah melakukan migrasi ke satelit Telkom 4. Nah, untuk cara mudah untuk mencari SCTV, Indosiar dan TVone yang migrasi ke Telkom 4 yaitu dengan melakukan pencarian otomatis ( Automatic Scaning). Untuk caranya bisa disimak dibawah ini :

Cara Mencari SCTV, Indosiar Dan TVone

Cara pertama yakni dengan scan otomatis, Anda bisa Scan Otomatis di satelit Telkom 4 melalui Pengaturan Reciever. Untuk caranya biasanya berbeda - beda dan tergantung merek reciever yang digunakan. Namun biasanya caranya mirip dan untuk langkah - langkahnya sebagai berikut :
  1. Masuk ke Menu Pengaturan
  2. Kemudian pilih Instalasi
  3. Selanjutnya pilih Menu Cari Satelit Tunggal dan pilih Satelit Telkom 4.
  4. Terakhir lakukan Scan Otomatis dan tunggu hingga proses selesai.
  5. Jika proses mencari satelit sudah selesai maka anda bisa mencari chanel SCTV, SCTV, Indosiar Dan TVone di chanel tv Anda.

Dengan melakukan scan otomatis tidak hanya chanel SCTV, Indosiar dan TVone saja akan ditemukan, melainkan semua chanel yang aktif di Telkom 4. Untuk cara yang paling mudah tanpa membuka chanel lainnya, yaitu dengan cara memasukan Frekuensi SCTV, Indosiar Dan TVone dengan cara manual.

Frekuensi SCTV, SCTV, Indosiar Dan TVone di Telkom 4

Bagi Anda yang ingin tahu informasi Frekuensi terbaru SCTV, Indosiar Dan TVone yang sudah migrasi ke Telkom 4. Langsung simak saja informasi frekuensi terbaru SCTV, Indosiar Dan TVone berikut ini :
  • SCTV MPEG 4 SD dengan frekuensi 4121 H 12250
  • SCTV MPEG 2 dengan frekuensi 4005 H 9000
  • Indosiar MPEG 4 SD dengan frekuensi 4121 H 12250
  • Indosiar MPEG 2 dengan frekuensi 4005 H 9000
  • TVOne dengan TP 3720 H 32727 serta 4174 H 6000

Dari informasi diatas bisa dicoba menambahkan frekuensi di receiver Anda, kemudian melakukan scan pada frekuensi yang sudah di memasukan di satelit Telkom 4.

Nah itulah Cara Mudah Mencari SCTV, Indosiar Dan TVone Di Telkom 4, semoga tips mencari SCTV, Indosiar Dan TVone dan informasi Frekuensi Terbaru yang ada di Satelit Telkom 4. Demikian informasi yang bpflash sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Mudah Mencari SCTV, Indosiar Dan TVone Di Telkom 4"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel