Ini Dia Spesifikasi PC Untuk Live Streaming Game Di Youtube

Konten [Tampil]
Spesifikasi PC Untuk Live Streaming Game - Ingin jadi streamer game di youtube? Yang harus dimiliki yaitu chanel youtube yang sudah terverifikasi, internet yang digunakan juga harus cepat supaya streaming lancar dan yang paling penting yaitu perangkat yang digunakan juga harus mumpuni supaya tidak menemui kendala saat bermain game dan melakukan live streaming game di youtube.
Lalu apa spesifikasi PC atau Laptop yang bisa untuk live streaming game di youtube? Nah untuk menjawab pertanyaan Anda sebaiknya simak pembahasan mengenai Spesifikasi PC atau Laptop Untuk Live Streaming Game di Youtube dengan lancar. Akan tetapi, selain spesifikasi perangkat yang digunakan untuk live streaming di youtube memerlukan software live streaming dan koneksi yang bagus.

Jika belum bisa melakukan live streaming game di youtube menggunakan OBS, sebaiknya baca dahulu Cara Live Streaming Facebook yang sudah bpflash bahas. Setelah mengetahui cara live streaming game di youtube menggunakan OBS, maka Anda juga harus tahu spesifikasi Laptop atau PC yang cocok buat live streaming di youtube dengan lancar.

Spesifikasi PC atau Laptop Live Streaming Game Di Youtube

Supaya lancar pada saat melakukan live streaming game pada youtube, tentunya perangkat yang digunakan seperti PC atau Laptop diharuskan mempunyai spesifikasi sebagai berikut:
  1. Processor: Intel Core i5 - 4670 atau AMD FX - 8350.
  2. RAM: 8 GB.
  3. VGA: Menyesuaikan dengan game yang dimainkan.
Spesifikasi Laptop atau PC tersebut bisa dibilang mumpuni untuk digunakan live streaming game sekelas GTA V di youtube. Namun, spesifikasi tadi juga tidak bisa dijadikan patokan untuk live streaming semua game, sebab setiap game memiliki hardware requirements yang berbeda.

Seperti yang sudah bpflash bahas mengenai Rekomendasi PC untuk Live Streaming, pada saat melakukan live streaming di youtube membutuhkan spesifikasi yang handal, sebab saat digunakan live streaming PC/Komputer akan menjalankan game dan secara bersamaan melakukan proses encoding.

Proses Encoding yaitu sebuah proses konversi mentah menjadi video yang kompatibel pada web player yakni Youtube. Sebab proses encoding pada video nantinya akan memakan banyak Recource Hardware pada komputer, nah maka dari itu apabila komputer atau laptop yang digunakan untuk live streaming di youtube dan bermain game kehabisan recource/tenaga bisa menyebabkan video live streaming di youtube akan patah -patah dan kualitasnya tidak bagus.

Oleh sebab itu komputer atau laptop yang digunakan diharuskan mempunyai recource hardware yang cukup untuk bermain game dan mampu menampung proses encoding video ke youtube. Lalu bagaimana cara menentukan spesifikasi Laptop atau Komputer yang tepat untuk melakukan live streaming game tertentu?

Cara Menentukan Spesifikasi PC atau Laptop Live Streaming Game

Bagi Anda yang kebingungan untuk cara mengetauhui dan menentukan spesifikasi PC atau Laptop yang baik untuk live streaming di youtube, bisa Anda simak 2 cara menentukan spesifikasi PC atau Laptop yang cocok untuk live streaming di youtube.

Menggunakan Komputer dengan Spesifikasi 2 kali lipat Spesifikasi Minimum. Maksut dari Spesifikasi 2 kali lipat Spesifikasi Minimum adalah pada saat memilih dengan tepat spesifikasi perangkat komputer, yang nantinya akan digunakan untuk live streaming youtube sambil bermain game dengan cara melihat Spesifikasi atau Minimum Requirements yang akan dimainkan.

Sebagai contoh dengan Processor : Core Duo 2-4 GHz atau Alton X2. 2.7 GHz dengan RAM 2 GB. Dengan Spesifikasi Laptop atau Komputer paling rendah, Anda bisa bermain game Paladins dengan lancar. Kemudian untuk bisa bermain game dan melakukan live streaming secara bersamaan, maka Anda membutuhkan Processor dan RAM 2 sampai 4 kali lipat dari Requirements tadi. Seperti processor Core 2 Quad atau Core i5 dan RAM 4 dan 8 GB.

Selanjutnya melakukan live streaming dengan settingan Medium to Low dengan Spesifikasi Laptop atau Komputer Rocommended. Bagi Anda yang sering bermain game dan mempunyai sebuah PC Gaming dirumah, pastinya Anda sudah tidak asing dengan Rocommended dan Minumum Requirements pada setiap game.

Supaya live streaming di youtube terasa lancar, Anda bisa menggunakan Komputer yang telah memenuhi spesifikasi recommended dari game yang akan dimainkan. Kemudian mengubah settingan grafik Medium to Low agar live streaming lancar tidak putus - putus atau delay.

Sebagai contoh apabila jika ingin live streaming game Battlefield pada youtube, dimana game Battlefield memiki spesifikasi rekomendasi sebagai berikut :
  • Processor Intel Core i7 4790 atau AMD FX 8350.
  • RAM 16 GB
Dengan spesifikasi tersebut Anda sudah bisa bermain game Battlefield 1 dengan settingan Hight bahkan Ultra, apabila menggunakan VGA Nvidia GeForce® GTX 1060. Akan tetapi jika ingin live streaming dengan lancar dan bermain game, maka perangkat Komputer Anda harus berbagi Recource Hardware dengan software encoder atau Software Live Streaming. Oleh sebab itu, jika ingin live streaming Battlefield 1 dengan spesifikasi tadi, mainkan dengan pengaturan grafik medium atau rendah.

Sebagai catatan sebenarnya VGA bukan Hardware yang akan mempengaruhi dalam live streaming game, apabila VGA dan Graphic Card yang digunakan sudah sesuai rekomendasi dari game tertentu, maka tidak akan terjadi kendala saat main game sambil live streaming. Namun yang paling penting adalah kecepatan internet, supaya lancar saat live streaming game setidaknya koneksi internet memiliki kecepatan Upload diatas 3 mbps.

Nah itulah spesifikasi PC atau Laptop yang direkomendasikan untuk live streaming game di youtube dengan lancar. Demikian pembahasan mengenai Spesifikasi PC Untuk Live Streaming Game Di Youtube. Dan baca juga artikel menarik lainnya :

0 Response to "Ini Dia Spesifikasi PC Untuk Live Streaming Game Di Youtube"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel