Bisa Dilakukan Di Rumah Begini Cara Mengatasi Shock Depan Gores Atau Baret

Konten [Tampil]
Shock atau Shockbreaker sering juga disebut dengan suspensi merupakan salah satu komponen kendaraan bermotor yang penting. Nah jika kendaraan yang kita gunakan tidak menggunakan suspensi atau Shock pastinya kita saat berkendara akan tidak terasa nyaman. Selain itu, apabila kondisi Shock atau suspensi pada kendaaraan terlalu keras atau empuk juga bisa membuat tidak nyaman.
Pada pembahasan sebelumnya bpflash sudah pernah membahas Cara Memperbaiki Shock Depan Dirumah. Nah pada kesempatan kali ini bpflash akan memberikan tips cara mengatasi shock depan baret atau gores. Lalu bagaimana cara memperbaiki shock depan baret ? Untuk mengetahui cara memperbaiki shock depan yang tergores sebaiknya simak tips dibawah ini ya.

Untuk bisa memperbaiki shock depan yang baret, tentunya Anda harus melepas dulu shock depan, kemudian bongkar sesuai dengan prosedur membongkar shock depan. Namun sebelum dibongkar sebaiknya siapkan dahulu perlengkapan untuk memperbaiki shock depan yang baret.

Alat Untuk Memperbaiki Shock Depan Baret

  1. Amplas ukuran 2000
  2. Seal Shock
  3. Oli Shock
  4. Oli bekas
  5. Air
  6. Ember / Baki
  7. Kunci Yang Diperlukan
  8. Obeng

Setelah peralatan untuk mengatasi shock depan yang baret terkumpul, langkah selanjutnya adalah membongkar dan membersihkan komponen shock depan. Langkah ini perlu dilakukan agar pada saat memperbaiki shock depan yang baret bisa lebih mudah. Nah setelah semua sudah bersih Anda bisa mengikuti tips mengatasi shock depan yang baret, berikut caranya :

Cara Memperbaiki Shock Depan Yang Baret

  • Siapkan Amplas 2000 atau yang paling halus. Jika tidak menggunakan amplas yang paling halus, pada saat pengamplasan maka hanya akan memperparah baret pada dinding iner tube atau halu-halu shock.
  • Kemudian Amplas bagian dinding shock atau inertube yang baret secara perlahan dan berulang, dan sambil dibersihkan dengan air. Pada proses ini perlu dilakukan secara berulang hingga baret pada inertube terasa halus.
  • Setelah inertube terlihat halus pada bagian yang baret, bisa dilakukan pengetesan dengan cara melumuri atau dibaluri dinding shock, kemudian usap menggunakan seal shock yang sudah disediakan tadi dengan cara masukan seal ke inertube. Jika masih ada sisa oli yang belum terusap bersih, maka perlu pengulangan pengamplasan kembali sampai benar - benar halus dan pada saat pengetesan tidak ada oli yang tersisa.
  • Apabila sudah tidak ada bekas oli pada saat dilakukan ditest, berarti Anda berhasil memperbaiki shock depan yang baret.
  • Setelah itu potong ring yang ada pada seal, potong secukupnya saja, dan sambung lagi ring yang di potong tadi.
  • Jika shock depan yang tergores tadi tidak berhasil diperbaiki dengan cara yang sudah dijelaskan berarti anda perlu membeli tabung garbu atau tabung as shock yang baru di toko sperpart.

Jika belum jelas bisa simak video tutorial mengatasi shock depan baret, berikut : 
Demikian pembahasan mengenai cara memperbaiki shock depan baret, cara diatas bisa dilakukan dirumah dan Anda tidak perlu ke bengkel dan tidak perlu ganti as shock baru. Selain itu, dengan memperbaiki shock depan yang tergores sendiri bisa menambah wawasan Anda dan mengisi waktu luang.

Catatan : jika shock depan yang baret tadi tidak segera diperbaiki bisa mengakibatkan shock depan bisa mati dan nanti saat motor dikendarai jadi tidak nyaman. Baca juga artikel menarik lainnya :

0 Response to "Bisa Dilakukan Di Rumah Begini Cara Mengatasi Shock Depan Gores Atau Baret"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close