Cara Membuat Google Form Dan Melihat Tanggapan Google Form

Konten [Tampil]
Cara Membuat Google Form 2020 - Bekerja dengan kuesioner dengan dibagi - bagi dengan cara dicetak, serta melakukan data entry sendiri memang melelahkan. Selain itu, menghabiskan waktu dan uang. Namun kini, dengan adanya teknologi seperti Smartphone dan Komputer kini Anda dapat membuat kuesioner online ataupun quiz online dengan sangat mudah.

Selain itu, anda juga dapat dengan mudah melihat kuesioner yang sudah diisi secara online dan mencetaknya. Sebenarnya kuesioner online sudah ada sejak lama, kuesioner online ini diluncurkan oleh Google dan disebut dengan Apps Google Form.

Untuk membuat Google Form caranya cukup mudah, bisa dibuat melalui Smartphone, Laptop dan PC. Lalu bagaimana cara membuat Google Formulir? Untuk membuat google Anda bisa membuatnya dengan akun google Anda. Kemudian mengakses Google Drive, pasti Anda bertanya - tanya gimana langkah - langkah membuat google form melalui Google Drive? Baik lah, simak step by step dibawah ini biar tidak penasaran langsung simak saja.

Membuat Google Form Melalui Google Drive

  • Pertama, masuk ke Google Drive.
  • Kedua, pilih New, New File, Google Form. Nah bila belum ada pilihan, maka klik Connect More Apps.
  • Ketiga, melakukan pencarian dengan kata kunci Form. Maka Google Form sudah ditemukan. Lalu klik connect.
  • Keempat, kembali ke langkah kedua, pilih New, Google Form.
  • Kelima, tulis nama file yang berada dibawah url, dekat dengan tombol kembali. Untuk nama file bisa berbeda dengan nama form, isi dengan yang Anda inginkan.
  • Keenam, kemudian untuk pertanyaan bisa diikuti dengan jawaban esay singkat, esay paragraf, pilihan ganda dengan satu jawaban benar, checkbox bisa lebih dari satu jawaban benar, dropdown dengan satu jawaban benar, liner scale dan multiple choice gride. Bpflash sarankan sebaiknya menggunakan liner scale dan multiple choice gride, dengan pilihan tersebut Anda bisa menentukan, apakah pertanyaan wajib diisi jawaban atau tidak dengan tombol Required.
  • Ketujuh, sesuaikan siapa saja yang bisa mengakses Google Formulir ini. Anda juga bisa menambahkan rekan Anda guna melakukan pengubahan file maupun hanya melihat form saja. Caranya klik titik tiga kebawah (more) dibagian kanan atas, lalu pilih Add Collaborators dan tambahkan email rekan kerja Anda.
  • Delapan, apabila form selesai disusun, Form bisa ditampilkan dan Anda bisa melihat google form yang sudah dibuat dengan cara klik lambang mata yang ada dibagian kanan atas.
  • Sembilan, klik Send bila Anda sudah yakin dengan Google Form yang sudah dibuat, kemudian untuk mengirimkan form ke Responden Anda, bisa melalui email dengan klik icon email, atau melalui tautan dengan cara Copy Url lalu klik icon Link.

Itulah cara membuat Form melalui Google Drive beserta cara mengirim Formulir online ke Responden, mudah bukan caranya. Setelah selesai, pastinya Anda ingin melihan hasil responden Google Form dan mencetaknya kan. Bagaimana cara melihat dan mengunduh google form yang telah dikirim? Langsung saja simak urutan langkah berikut ini.

Cara Download Jawaban Responden Google Form

  • Pertama, buka kembali file Google Form yang sudah dibuat tadi. Kemudian klik pada menu Responses yang berada di atas judul Form. Lalu scrol kebawah untuk melihat informasi tanggapan google form, bila ingin melihat data yang ditambahkan oleh responden lanjut ke langkah kedua.
  • Kedua, klik pada icon View Responses In Sheets. Lalu akan tampil windows seperti digambar, kemudian pilih Create a New Spreadsheets dan klik Create.
  • Ketiga, maka browser akan membuka tab baru dan Google Drive akan membuat file baru dengan format Spreadsheets.

Itulah Cara Membuat dan Mengakses Hasil Google Form, langkah - langkah membuat formulir online sangat mudah bukan? Demikian pembahasan mengenai Cara Membuat Google Form Dan Melihat Tanggapan Kuesioner Online, dan baca juga artikel menarik tentang Google Form berikut ini :

0 Response to "Cara Membuat Google Form Dan Melihat Tanggapan Google Form"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel