Cara Mudah Streaming Youtube Dengan Software OBS

Konten [Tampil]
Cara Streaming di Youtube - Bagi youtuber adalah hal yang mudah, namun bagaimana cara live streaming di youtube bagi pemula? Pastinya Anda tidak tahu bukan cara melakukan streaming di youtube menggunakan PC maupun Smartphone.
Sebenarnya cara melakukan siaran langsung di youtube caranya cukup mudah, dengan menggunakan software tambahan atau langsung melakukan live streaming di platform youtube secara langsung.

Untuk para gamer di youtube bisa langsung melakukan live streaming di youtube gaming tanpa bersusah - susah menggunakan Aplikasi tambahan. Namun, bila langsung melakukan live streaming dengan Android di platform youtube tampilan pada saat melakukan siaran langsung, tampilannya menjadi kurang menarik. 

Maka dari itu, Anda yang ingin melakukan live streaming di youtube menggunakan ponsel berbasis Android maupun IOS, membutuhkan software live streaming. Lalu apa Software live streaming yang bisa Anda pakai untuk siaran langsung di youtube maupun facebook? Untuk pilihan software live streaming bisa Anda baca 7 Daftar Aplikasi Live Streaming.

Cara Live Streaming Di Youtube Dengan OBS

Untuk yang sering melakukan live streaming di youtube, pastinya sudah tidak asing lagi dengan software live streaming yang satu ini, yaitu OBS (Open Broadcaster Software). Cara menggunakan OBS untuk Live Streaming di youtube juga cukup mudah, lalu gimana cara live streaming youtube pakai OBS? baiklah simak langkah - langkah live streaming di youtube menggunakan OBS, berikut ini.

Langkah - Langkah Live Streaming Di Youtube

  • Pertama, Anda harus Download dan Instal Software OBS terlebih dahulu di PC atau Laptop yang akan digunakan untuk live streaming youtube.
  • Kedua, Buka Browser dan masuk ke Akun Youtube Anda. 
  • Ketiga, Setelah masuk ke Akun Youtube, kemudian masuk ke Admin Youtube Live Dasboard, selanjutnya beri Judul dan Deskripsi live streaming Anda.
  • Keempat, Anda harus mencari kata kunci dan stream key. Bila sudah ketemu bisa langsung di copy Stream Key, kemudian masukkan ke kolom yang sudah disediakan.
  • Kelima, Buka kembali OBS yang sudah di instal tadi, kemudian masuk ke Menu File, lalu klik Setting. Setelah itu, Anda akan masuk ke Menu Stream dan pilih di bagian Service menjadi Youtube atau Youtube Gaming.
  • Keenam, Paste kode stream yang sudah di copy tadi, di kolom Stream Key. Kemudian klik OK dan Start Streaming untuk memulai Live Streaming.
  • Ketujuh, Memulai Live Streaming, jika Anda melihat tulisam Start Streaming dan berubah menjadi Stop Streaming, itu berarti Live Streaming sedang berlangsung.
  • Kedelapan, Memasukkan Video, pada langkah ini Anda tinggal menekan tombol Source, kemudian cari dan pilih media source live streaming.
  • Kesembilan, Setelah menekan Media Source, langkah selanjutnya klik tombol Browse, kemudian cari video atau apapun yang ingin Anda digunakan untuk live streaming.
  • Kesepuluh, Menyesuaiksn Resolusi Video. Pada langkah ini pastikan kualitas sinyal stabil dan cepat, supaya tidak ada kendala saat live streaming dengan ukuran video yang Anda gunakan.

Begitulah Cara Melakukan Live Streaming Di Youtube, mudah bukan langkah - langkahnya untuk lives streaming youtube menggunakan software obs. Demikian pembahasan mengenai cara mudah melakukan live streaming youtube menggunakan software OBS, semoga tips live streaming dari bpflash bermanfaat dan baca juga artikel lainnya :

0 Response to "Cara Mudah Streaming Youtube Dengan Software OBS"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel