Cara Jitu Mengaktifkan Dark Mode Di Whatsapp Pada Android Lengkap Dengan Gambar

Konten [Tampil]
Fitur Whatsapp yang sudah lama ditunggu akhirnya mengeluarkan mode tampilan gelap di fitur whatshapp, fitur dark mode pada social media Facebook gruop yang sebelumnya Dark Mode hanya bisa ditampilkan pada Instagram, kini Whatsapp juga sudah bisa menggunakan fitur dark mode atau thema gelap.
Mode ini disematkan pada whatsapp berfungsi untuk mengubah tampilan muka pada aplikasi Whatsapp menjadi gelap dan warna dominan hitam. Pada thema dark mode sendiri dipercaya dapat menghemat penggunaan baterai dan lebih ramah terhadap mata, hal ini sesuai pengalaman saya aplikasi yang mempunyai thema dark mode memang lebih nyaman pada saat menggunakan aplikasi yang bertema gelap.

Akan tetapi, Dark Mode di Whatsaap terbaru ini baru tersedia bagi pengguna Whatsaap Android versi Beta versi 2.20.13. Meski baru tersedia Whatsapp versi bagi anda yang ingin mencoba whatsapp dark mode bisa ikuti cara yang bpflash akan berikan, yaitu tips mengaktifkan dark mode di whatsapp. Lalu bagaimana cara mengaktifkan whatsapp dark mode atau thema gelap?

Cara Mengakifkan Whatsapp Dark Mode

Cara agar bisa mengaktifkan dark mode pada whatsapp adalah dengan cara download file installer atau fille APK yang hanya bisa di download di luar google playstore. Lalu gimana cara mudah mengaktifkan dark mode pada whatsapp? baiklah simak langsung trik mengaktifkan dark mode di whatsapp, berikut ini :
  1. Pengguna yang ingin mengaktifkan thema gelap whatsapp, harus download dahulu file APK dari Whatsapp Beta versi 2.20.13 di situs APK Mirror melalui tautan Download Aplikasi Whatsapp versi Beta.
  2. Nah jika sudah selesai di download, buka file APK tadi untuk memasang Whatsapp Beta versi 2.20.13. Dan untuk Anda gagal memasang aplikasi Whatsapp versi beta, kemungkinan Pengaturan pada Setingan Ponsel Sumber Tidak Dikenal belum diaktifkan. Sebab aplikasi Whatsapp Beta tidak diunduh dari Google Playstore, untuk mengaktifkannya masuk ke Pengaturan > Setelan Tambahan > Privasi > dan cari Sumber Tidak Dikenal kemudian tab pada menu tersebut.
  3. Kemudian setelah selesai diinstal, Whatsapp Resmi yang sudah terpasang di ponsel Android akan diganti dengan Whatsapp versi Beta 2.20.13. Anda tidak perlu khawatir dengan proses pergantian ini, sebab tidak akan menghapus data-data yang ada di Whatsapp sebelumnya.

Tips Setting Whatsapp Dark Mode

Jika Aplikasi Whatsapp versi Beta berhasil diinstal, kamu langsung bisa menyalakan tampilan Dark Mode melalui Pengaturan dalam Aplikasi Whatsapp, caranya seperti berikut :
  • Masuk ke Menu Setting dengan cara mengetap titik tiga yang ada di pojok kanan atas, kemudian masuk ke menu setting/ setelan.
  • Setelah itu masuk ke menu Chats, Lalu tab Thema.
  • Nah pada Menu Thema tadi, untuk mengaktifkan Dark Mode bisa pilih Dark Mode lalu konfirmasi dengan tombol OK. Kemudian tunggu beberapa saat maka tampilan di Whatsapp akan berubah menjadi serba gelap.

Peringatan

Bagi Anda yang masih merasa ragu dan khawatir soal keamanan dari Aplikasi Beta, sebaiknya menunggu fitur dark mode dirilis secara resmi untuk semua pengguna Whatsapp. Sebab Aplikasi Whatsapp versi Beta didownload di luar Google Playstore, sebab Google tidak merekomendasikan menginstal Aplikasi di luar platform Playstore.

Nah dengan demikian pembahasan mengenai cara mengaktifkan dark mode whatsapp sudah kami jelaskan, jika masih bingung mengenai panduan mengaktifkan fitur dark mode whatsapp, bisa disimak video tutorial mengaktifkan dark mode whatsapp :
Baca juga artikel menarik lainnya yang membahas tentang whatsapp.

0 Response to "Cara Jitu Mengaktifkan Dark Mode Di Whatsapp Pada Android Lengkap Dengan Gambar"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel