Mudah Banget Begini Cara Mematikan Suara Kamera Iphone Tanpa Jailbreak

Konten [Tampil]
Cara Mematikan Suara Kamera Iphone 2020 - Iphone merupakan ponsel paling populer di dunia bahkan di Indonesia sekalipun. Jaman sekarang siapa sih yang tidak mengenal ponsel berbasis IOS satu ini, dari harga Iphone merupakan salah satu jenis ponsel menengah ke atas. Untuk segi performa Iphone selalu memberikan yang terbaik, selain itu teknologi yang disematkan pada Iphone terbaru akan memberikan pengalaman yang berbeda ketimbang ponsel Android pada umumnya.
Cara Mematikan Suara Kamera Iphone
Cara Mematikan Suara Kamera Iphone
Akan tetapi, Apple sebagai pembuat Iphone mempunyai aturan yang cukup ketat mengenai memodifikasi smartphone. Nah salah satu yang menjadi keluhan pengguna Iphone adalah bunyi shutter kamera, karena Ponsel Iphone tidak memilik fitur untuk mematikan suara kamera.

Beda dengan hp Android kamu bisa langsung mematikan suara kamera langsung di pengaturan kamera, meski demikian Anda bisa mencari solusi menghilangkan suara shutter kamera Iphone, berikut ini.

Akan tetapi, beberapa Iphone di negara tertentu seperti jepang dan korea selatan tidak diperolehkan mematikan bunyi shutter kamera. Hal ini guna mencegah seseorang mengambil foto secara diam - diam tanpa sepengetahuan orang yang di foto.

Cara mematikan suara kamera di Iphone untuk seri yang beredar di Indonesia seperti Iphone 5S, 6, 6S dan Iphone terbaru terdapat cara mudah untuk mematikan bunyi shutter kamera. Nah berikut ini bisa disimak tata cara mematikan suara kamera iphone tanpa jailbreak.

Cara Mematikan Suara Kamera Iphone

  1. Buka Pengaturan untuk sentuhan bantuan di Genaral > Accessibillity > AssistiveTouch.
  2. Kemudian Aktifkan AssistiveTouch hingga berwarna hijau.
  3. Selanjutnya pilih Menu Custumize Top Level Menu.
  4. Berikutnya pilih tambah menu dengan tombol + untuk menambahkan menu baru pada AssistiveTouch.
  5. Kemudian tambahkan Perintah MUTE dari daftar yang ada.
  6. Dengan begitu Anda tinggal menekan Menu Mute pada fitur AssistiveTouch untuk mematikan bunyi shutter kamera Iphone.

Selain menggunakan fitur Mute yang ada pada AssistiveTouch, ada juga cara yang paling mudah dan tidak perlu membuka menu pengaturan. Bagaimana cara mematikan suara kamera pada iPhone ? Simak baik - baik caranya sebagai berikut :

Cara Paling Mudah Mematikan bunyi Shutter Kamera iPhone

Cara mematikan suara kamera yang satu ini akan berhasil di semua jenis iPhone dari yang versi old sampai iPhone terbaru. Lalu gimana caranya ya ? Langsung saja simak tipsnya.
  • Tekan tombol Dering-Senyap yang berada disamping diatas tombol volume. 
  • Kemudian Anda tinggal mengubah posisinya hingga terlihat garis orange untuk mengaktifkannya. Maka dengan begitu semua dering dan bunyi di iPhone tidak akan mengeluarkan suara, termasuk saat suara jepretan kamera iPhone.

Akan tetapi, jika sudah mengikuti cara diatas dan tidak berhasil, besar kemungkinan iPhone Anda menggunakan iPhone jepang yang memang tidak boleh mematikan suara kamera. Bila hal tersebut terjadi maka tidak ada pilihan lain selain melakukan jailbreak dan melakukan modifikasi file system.

Pada proses jailbreak sebaiknya tidak dilakukan apabila Anda tidak paham, sebab bisa berakibat fatal dan iPhone malah mengalami brick atau iPhone tidak bisa digunakan lagi. Demikian pembahasan mengenai cara mematikan suara kamera iPhone, jika ingin mengaktifkan suara kamera iPhone bisa dengan cara menonaktifkan fitur Mute dan Senyap ke Dering. Baca juga tips menarik lainnya :

0 Response to "Mudah Banget Begini Cara Mematikan Suara Kamera Iphone Tanpa Jailbreak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel