Solusi Tracking Vinasat 1 C Band Dengan Mudah

Konten [Tampil]
Cara mudah Lock satelit vinasat 1 c band
Tracking Vinasat 1 
Cara Tracking Vinasat 1 C Band - Satelit Vinasat 1 C Band kini menjadi incaran para tracker, karena salah satu chanelnya sering menayangkan siaran sepakbola seperti saat ini menayangkan siaran Sea Games 2019 cabang sepakbola. Selain itu, satelit vinasat 1 ini juga akan menayakan Event Olaraga Sepakbola Piala AFF dan Piala Asia 2019. Baca juga Cara Tracking Vinasat 1 Ku Band.

Untuk tracking satelit vinasat 1 sebetulnya mudah, dikarenakan posisi satelit vinasat 1 c band berada di garis bujur 132.0 BT. Jadi posisi satelit vinasat 1 ini berada sebelum Satelit Apstar 6, sebelum ke tata cara tracking satelit vinasat 1 c band, sebaiknya simak pembahasan singkat berikut ini.

Satelit Vinasat 1 merupakan salah satu satelit milik negara Vietnam, yang diluncurkan pada 18 April 2008 dan berada di posisi 132.0 BT. Dan satelit vinasat 1 ini bisa menjadi Alternatif selain Feed Asiasat 5. Nah buat anda yang ingin mencari satelit vinasat 1 c band, anda bisa perhatikan panduan tracking vinasat c band.

Frekuensi Terkuat Vinasat 1 C Band

Sebelum melakukan tracking satelit vinasat Anda harus memasukan frekuensi terkuat dari Vinasat 1 C Band, frekuensi terkuat pada satelit parabola ini sebagai patokan supaya mudah dalam melakukan tracking satelit. Bagi yang belum pernah lock vinasat 1 sebaiknya tambah satelit baru dengan cara Masuk Pengaturan, lalu Instalasi, Daftar Satelit, Tambah Satelit Baru dan masukkan transponder terkuatnya. Untuk Frekuensi Terkuat Vinasat 1 C Band berikut frekuensinya 3547 V 2000.

Tracking Vinasat 1

Untuk Anda yang ingin lock Satelit Vinasat 1 tidak perlu khawatir mengenai kualitas sinyal, karena satelit Vietnam yaitu Vinasat 1 sinyalnya cukup baik. Hanya saja Anda akan dibuat bingung dengan bahasa yang digunakan, tapi baiknya bisa menyaksikan siaran olahraga sepakbola secara FTA. Dan untuk Cara Tracking Satelit Vinasat 1, bisa ikuti langkah - langkah berikut ini.
  • Langkah pertama masukan Frekuensi Terkuat dari Vinasat 1 yaitu 3547 V 2000.
  • Kedua Arahkan Dish ke arah Timur ke 132° BT, tepatnya sebelah barat atau diatasnya satelit Apstar 6
  • Ketiga geser secara perlahan ke arah timur apabila tracking dari Palapa dan Telkom, sampai menemukan sinyal Satelit Vinasat 1 sampai maksimal.
  • Setelah mendapatkan sinyal di Satelit Vinasat 1, agar mendapatkan semua chanel di Vinasat 1 Anda bisa melakukan Blind Scan atau Scan Otomatis.

Biasanya yang melakukan tracking Vinasat 1 di Jawa Timur dengan menggunakan 12 Feed, akan mendapatkan sinyal vinasat 1 c band sekitar 89%. Untuk daerah lain mungkin akan berbeda untuk kekuatan sinyal vinasat 1 yang akan didapat, karena lokasi tracking dan jenis dish yang digunakan akan mempengaruhi kualitas sinyal vinasat 1.

Nah begitulah pembahasan mengenai Cara Tracking Satelit Vinasat 1 C Band, bagi Anda yang tidak bisa lock Feed Asiasat 5. Dengan lock satelit vinasat 1 bisa menjadi alternatif untuk menonton sepakbola selain feed di Asiasat 5.

Baca juga artikel menarik lainnya :

0 Response to "Solusi Tracking Vinasat 1 C Band Dengan Mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close