3 Cara Mudah Menghilangkan Suara Shutter Kamera Samsung

Konten [Tampil]
3 Cara Mudah Menghilangkan Suara Shutter Kamera Samsung - Produk terlaris di Indonesia untuk Brand Ponsel Samsung memang menjadi mayoritas dikalangan masyarakat, dengan nama besar dan keunggulan build quality.
Cara mematikan suara kamera samsung
Samsung
Pada sektor kamera samsung memang berkualitas baik dalam memotret maupun mengambil gambar video, akan tetapi saat memotret atau mengambil gambar terdengar bunyi shutter kamera yang bisa saja mengganggu. Maka dari itu banyak pengguna Samsung yang mencari cara mematikan suara kamera agar tidak mengeluarkan bunyi shutter.

Sebenarnya Cara Menonaktifkan Suara Kamera Samsung sangat mudah, ada 3 cara yang bisa dilakukan supaya kamera tidak mengeluarkan bunyi shutter. Dan cara menghilangkan suara kamera samsung, langkah - langkahnya bisa diterapkan untuk ponsel Samsung terbaru seperti a20s, a30, a50.

Lalu bagaimana cara mematikan suara kamera samsung ? Anda bisa simak tutorial ini, karena pada pembahasan kali ini bpflash akan memberikan tips menonaktifkan suara kamera samsung. Langsung simak saja tutorial dibawah ini ya.

1. Mematikan Suara Kamera Samsung di Settings

  • Langkah pertama, Anda bisa buka Aplikasi Kamera.
  • Kemudian, pilih menu Settings/ Pengaturan yang berlambang Gear di Aplikasi kamera.
  • Pada menu Setting, gulir ke bawah sampai menemukan Shutter Sound dan tinggal pilih off untuk menonaktifkan suara kamera.

Bisa dibilang cara mematikan suara kamera di aplikasi kamera adalah solusi terbaik, sebab suara yang akan mati hanya untuk memotret saja. Dan suara dering seperti panggilan, pesan chat dan notifikasi lainnya tidak akan mati dan masih bisa terdengar.

2. Mengaktifkan Mode Silent

  • Pada menu home screen atau pada menu awal, anda bisa membuka menu notifikasi dengan cara menyapu. Atau swipe dari bagian atas layar ke bawah layar.
  • Kemudian, Anda akan melihat beberapa menu notifikasi, lalu cari dan pilih Sound yang berlambang Speaker.
  • Dengan menekan menu Sound, maka hp Anda akan berada di mode Silent.

Dengan mengaktifkan menu Silent, nantinya semua bunyi nada dering akan menjadi hening atau tidak mengeluarkan suara notifikasi. Dengan begitu pada saat memotret dengan kamera Samsung, tidak akan mengeluarkan bunyi shutter sama sekali.

3. Menonaktifkan Semua Suara

  1. Pertama - tama, buka menu aplikasi atau menu Settings.
  2. Kemudian, pada menu Setting bisa langsung memilih menu Accessbility.
  3. Selanjutnya, pada saat di menu Accessbility, Anda bisa gulir ke bawah sampai menemukan Turn Off All Sound.
  4. Kemudian Anda bisa mengaktifkan fitur Turn Off All Sound dengan cara mencetangnnya.

Dengan mengaktifkan fitur ini, sudah dipastikan semua bunyi notifikasi Smartphone Samsung berada di mode hening. Dan cara ini bisa digunakan ketika Anda akan mengambil foto, meski tiga cara tadi mudah dilakukan, namun cara paling ampuh mematikan suara dengan menggunakan Menu Settings, sebab cara tersebut hanya bekerja untuk suara kamera dan tidak mempengaruhi bunyi notifikasi lainnya.

Demikian pembahasan mengenai cara mematikan suara kamera samsung. Selamat mencoba dan baca juga artikel menarik lainnya :

0 Response to "3 Cara Mudah Menghilangkan Suara Shutter Kamera Samsung"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel