Rekomendasi Laptop Untuk Live Streaming

Konten [Tampil]
Semenjak youtube mulai berkembang dan banyak youtuber bermunculan, kini bisa menghasilkan uang dari internet salah satunya platform youtube. Di situs youtube Anda bisa menjadi youtuber dan bisa menyalurkan hoby kamu, misalnya menjadi youtuber gaming karena game jenis esport kini banyak digemari, dengan membuat konten video dan melakukan streaming di youtube.


Namun, dalam melakukan streaming melalui youtube teryata caranya susah - susah gampang, sama seperti saat membuat konten video game mulai dari Recording, Editing dan meng - uploud video ke youtube. Untuk melakukan streaming ke youtube, Anda harus mempunyai sebuah PC atau Laptop.

Nah sebelum Anda melakukan streaming sebaiknya simak dahulu rekomendasi laptop atau PC untuk live streaming yang pas buat streaming. Berikut ini spesifikasi perangkat gaming yang cocok untuk live streaming PC. Baca juga Software Live Streaming PC.

Rekomendasi Laptop Untuk Streaming

Prosesore Dengan Core dan Thread Yang Banyak

Beban yang banyak tentunya kamu membutuhkan sebuah CPU yang mumpuni, karena Anda pastinya tidak hanya bermain game saja, melainkan sambil merekam layar dan webcame secara bersamaan. Tentunya Anda butuh CPU yang mampu menjalankan pekerjaan yang seberat itu.
Untuk mengatasi hal tersebut PC anda menggunakan prosesore dengan 8 inti, dengan jumlah inti sebanyak itu tentunya bisa menjalankan kegiatan Multi - Tasking yang berat. Contoh prosesore yang coco untuk bermain game dan melakukan streaming seperti AMD Ryzen 7 2700X atau Intel Core i9 9900K.

RAM sebesar 32GB

Kenapa harus membutuhkan RAM yang besar untuk Live Streaming ? Sesuai yang sudah dijelaskan diatas tadi, untuk kegiatan Streaming bukan pekerjaan yang ringan untuk PC. Karena saat melakukan berbagai kegiatan seperti main, merekam dan streaming secara bersamaan, otomatis Anda membutuhkan kapasitas RAM yang besar.

Dengan Kapasitas RAM yang besar pastinya bisa mengatasi tampilan Streaming dan game yang dimainkan tidak terjadi Lag. Selain kapasitas RAM adapun hal lain yang perlu di perhatikan diantarannya. Baca juga Aplikasi Live Streaming Game.

Kartu Grafis Terbaru

Kartu grafis teranyar dengan kualitas terbaik akan Anda butuhkan agar bisa mengangkat game dan melakukan rendering saat live streaming, Anda tidak perlu kartu grafis yang mampu menjalankan game di 4K. Anda perlu mencari kartu grafis yang mampu menampilkan resolusi 1080p, dengan frame rate yang tinggi.

SSD

Supaya kecepatan memuat bisa ngebut, Anda membutuhkan SSD sebagai penyimpanan. Nah untuk bisa ngebut Anda bisa menggunakan SSD NVMe yang kapasitasnya bisa di bagi dua, Pertama khusus untuk Windows dan Kedua bisa digunakan untuk menyimpan game.

Tetapi sebenarnya anda tidak perlu memikirkan spesifikasi untuk streaming tadi, kalau Anda menggunakan perangkat Desktop yang canggih seperti Predator Orion Series untuk bisa melakukan streaming.
Di karenakan kedua Desktop tersebut sudah dilengkapi spesifikasi yang sudah mumpuni seperti Intel Core i7 generasi ke 8 untuk merk PC Orion 5000 dan untuk Intel Core i9 XE dengan 18 Inti. Selain itu, kedua Desktop tersebut sudah dilengkapi dengan kartu grafis terbaru yakni NVIDIA GeForce, RTX2080 pada Orion 9000 dan NVIDIA GTX1080 untuk Orion 5000.

Untuk penyimpan kedua Desktop tadi pastinya sudah tidak diragukan lagi, dengan spek PC dewa pasti sudah menggunakan SSD dengan kecepatan yang tinggi dan untuk jenis RAM DDR4 mencapai 32GB.

Laptop Untuk Live Streaming

Tetapi jika kamu ingin melakukan streaming di luar ruangan, Anda bisa menggunakan Laptop merk New Nitro 7 bisa menjadi pilihan untuk para gamers. Dengan spesifikasi lapto yang gahar dan menggunakan Prosesor Intel generasi ke 9, RAM mencapai 32G, dan dual slot SSD dengan Konfigurasi NVMe Raid0, dan Nitro 7 sudah dilengkapi dengan Nitro Stream.
Selain itu, Nitro Stream merupakan sebuah Personal Streaming PC (PSPC) yang di buat khusus untuk para streamer, dengan menggunakan Nitro Stream yang ada pada Nitro 7, Anda akan merasakan pengalaman Streaming dengan kualitas FullHD, berbagai Gameplay, dan bisa berinteraksi dengan komunitas game berkat adanya Hardware Software yang sudah terintegritas khusus untuk live streaming.

Gaming Gear

Dalam permainan game tentu anda tidak hanya menbutuhkan spek PC yang bagus dan Monitor yang canggih, supaya permainan game kamu lebih agresif, kamu membutuhkan perangkat Predator Gaming Gears. Nah buat rekomendasi Anda bisa memilih rekomendasi gaming gear yaitu Predator Headset Galea 311.

Predator Headset Galea 311 ini mempunyai kelebihan yaitu mempunyai frequency respone 20Hz - 20KHz dengan sensitifitas suara sebesar 100dB, jadi Anda tidak perlu khawatir kesulitan mendeteksi step musuh saat bermain PUBG.

Demikian pembahasan tentang Rekomendasi Laptop Untuk Live Streaming untuk para gamer, semoga info tentang spesifikasi Laptop dan PC ini bermanfaat bagi Anda yang akan melakukan live streaming game di youtube. Baca juga Artikel lainnya :

0 Response to "Rekomendasi Laptop Untuk Live Streaming"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel