Cara Memperbaiki Aki Basah Rusak Menggunakan Garam

Konten [Tampil]
Memperbaiki Aki dengan Menggunakan Garan
Cara Memperbaiki Aki Menggunakan Garam
Cara Memperbaiki Aki Basah Menggunakan Garam - Aki merupakan salah satu komponen penting di kendaraan bermotor yang berfungsi sebagai sumber arus listrik komponen seperti lampu, sent, klakson dan perlengkapan elektronik lainnya. Oleh sebab itu, apabila aki rusak maka kompenen elektronik tidak berfungsi optimal, belum lagi kalau kendaraan bermotor terbaru seperti saat ini yang menggunakan arus DC memerlukan aki yang sehat saat menyala. Baca juga Cara Memperbaiki Aki Kering

Oleh karena itu Aki harus masuk ke dalam salah satu perawatan, supaya aki tidak cepat rusak dan awet saat digunakan. Dalam merawat aki sebenarnya gampang hanya saja dengan berbagai kesibukan kita kadang lupa mengecek kondisi aki, biasanya klo masih kuat untuk stater berarti masih sehat dan aki tidak tekor.

Dengan berfikir begitu terkadang kita sebagai pengguna kendaraan lupa mengecek kondisi aki, dan akhirnya aki cepat rusak sebelum batas usia aki itu sendiri. Sebenarnya dalam merawat aki yang terpenting adalah arus pengisian aki normal dan tidak kekurangan cairan aki serta tidak ada kontoran pada panel aki yang menyebabkan arus pengisian terhambat.

Sebenarnya bpflash tidak akan membahas gimana cara merawat aki, tetapi akan memberikan Tips Memperbaiki Aki Basah Yang Rusak Menggunakan Garam. Pastinya banyak yang bertanya apakah bisa cara memperbaiki aki basah dengan metode garam ? Tentu saja bisa maka simak baik baik tips yang Admin akan berikan kepada Anda.

Cara Memperbaiki Aki Basah Dengan Garam

Untuk bisa memperbaiki Aki basah yang soak dengan garam, tentunya Anda harus menyiapkan beberapa bahan dahulu supaya aki basah yang rusak bisa diperbaiki dengan menggunakan garam. Maka siapkan dahulu peralatan dibawah ini :

Alat Memperbaiki Aki Menggunakan Garam

  • Garam Beryodium
  • Obeng
  • Air Zuur Botol Merah
  • Air Panas
  • Suntikan Injeksi
  • Masker

Sebelumnya bpflash juga sudah memberikan Cara Memperbaiki Aki Basah Dengan Bodrek, namun metode memperbaiki aki basah dengan garam caranya sedikit lebih sulit. Tetapi untuk memperbaiki Aki basah yang rusak dengan teknik menggunakan garam terbukti cukup ampuh untuk mengembalikan kondisi aki seperti semula, maka Anda simak baik - baik proses memperbaiki aki menggunakan garam sebagai berikut.

Tata Cara Memperbaiki Aki Basah Dengan Garam

  • Pertama, Lepaskan Aki yang masih terpasang pada kendaraan dan buka penutup aki lalu kuras cairan elektrolit yang ada di dalam aki.
  • Kedua, Isi ulang cairan aki menggunakan Air Panas yang sudah disiapkan tadi sampai penuh pada setiap lubang aki. Perlu diingat "gunakan masker" supaya tidak menghirup gas yang keluar pada saat melakukan langkah ini.
  • Ketiga, Miringkan Aki mencapai sudut 60° dan goyangkan bagian atas Aki maju mundur hingga benar - benar bersih. Kemudian keringkan di bawah sinar matahari.
  • Keempat, Masukan Air Panas dan Garam Beryodium sampai batas atas cairan Aki, untuk takaran garam sebaiknya 2 sampai 5 sendok makan tergantung besar kecilnya ukuran aki.
  • Kelima, Apabila Garam sudah benar - benar larut, masukan air dingin secukupnya. Dan tutup rapat lubang aki.
  • Keenam, Lakukan Charger Aki selama 10 hingga 15 menit, selanjutnya matikan pengisian aki dan kuras semua air tadi hingga benar - benar bersih.
  • Ketujuh, Tuakan Air Zuur botol merah tadi pada aki basah.
  • Terakhir, Lakukan Re - Charge Aki sampai terisi penuh, selanjunya pasang kembali Aki Basah pada kendaraan Anda.

Nah itulah cara memperbaiki aki basah dengan menggunakan garam, apabila cara ini tidak bisa mengatasi karena kondisi Aki Basah yang sudah rusak parah. Maka Anda bisa membeli aki baru, demikian pembahasan Cara Memperbaiki Aki Basah Rusak Menggunakan Garam.

0 Response to "Cara Memperbaiki Aki Basah Rusak Menggunakan Garam"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel