Cara Mudah Menggunakan Whatsapp Di PC

Konten [Tampil]
Tutorial Menggunakan Wa Di PC
Cara Menggunak Whatsapp di PC
Cara Menggunakan Whatsapp di PC sebenarnya mudah, hanya saja banyak orang yang mengetahui tata cara menggunakan whatsapp di pc tanpa hp. Seperti kita ketahui Aplikasi yang bernama Whatshapp atau sering di sebut dengan WA, memang salah satu aplikasi chatting yang populer untuk saat ini. Teryata aplikasi chat yang satu ini bisa digunakan di komputer ataupun laptop dengan menggunakan whatsapp Web dan Desktop. Baca juga Cara menggunakan Whatsapp di PC dengan Bluestack.

Versi whatsapp sendiri tersedia untuk pengguna Laptop atau PC, diberi nama dengan Whatsapp Web dan Whatshapp Desktop sendiri merupakan ekstensi dari Akun Whatsapp yang berbasis Komputer melalui Ponsel Android Anda. Jadi pesan yang dikirim maupun diterima akan disinkronisasi sepenuhnya di Ponsel maupun Komputer. Baca juga Aplikasi Chat Yang Populer.

Apa itu Whatsapp Web ?

Whatsapp Web merupakan layanan pesan chat populer yakni Whatsapp, yang sudah diperkenalkan sejak januari 2015. Pengguna Whatsapp bisa mengoprasikannya melalui PC atau Komputer melalui Browser Web dan bertindak sebagai extension Smartphone Anda.

Hal ini sama saja PC Anda sebagai perangkat seluler Anda untuk menggunakan Whatsapp, karena semua pesan yang terkirim dan diterima yang ada pada di Smartphone Android Anda akan tersimpan juga pada PC di Whatsapp Web.

Agar bisa menggunakan Whatsapp Web lewat komputer, setiap pengguna aplikasi yang ingin menggunakan Whatsapp versi Web harus mengaktifkan Aplikasi Whatsapp di Smartphone. Dengan cara ini, maka Aplikasi asli akan membuat salinan riwayat aktivitas Whatsapp dari perangkat Mobile ke PC.

Namun, untuk mengurangi konsumsi paket data internet sebaiknya perangkat Mobile terhubung ke jaringan Nirkable atau WIFI, hal ini diperlukan untuk membuat salinan informasi ke Komputer.

Apa itu Whatsapp Desktop ?

Whatsapp Desktop merupakan Whatsapp versi Desktop App yang pertama kali diperkenalkan pada Mei 2016, dan versi ini merupakan Whatsapp versi Desktop dari Aplikasi Whatsapp Mobile. Whatsapp Desktop mirip dengan Whatsapp versi Web, karena dirancang untuk menjadi ekstensi perangkat seluler dan mencerminkan percakapan pesan Whatsapp yang ada di hp Anda.

Lalu untuk membedakan adalah Anda hanya perlu mengunduh Whatsapp App Desktop dan Anda tidak perlu lagi membuka Browser Web dikomputer Anda, melainkan Whatsapp Desktop akan menjadi Aplikasi di komputer. Keuntungan menggunakan Whatsapp versi Desktop adalah lebih merasa nyaman dalam pengetikan dan sudah terintegrasi di PC secara online, bisa juga disebut dengan WA Web dan WA Desktop.
Lalu bagaimana cara pakai whatsapp web di pc ? Untuk menjawab itu Anda simak penjelasan cara menggunakan whatsapp web dan whatsapp desktop di pc, dibawah ini.

Cara Menggunakan Whatsapp Web Melalui PC

  • Pertama, Buka Whatsapp Versi Web.
  • Pada Android pada Layar Obrol > Opsi lainnya > Whatsapp Web.
  • Pada Iphone buka Pengaturan > Web Whatsapp.
  • Pada Windows Phone pada layar obrolan > buka Menu > Web Whatsapp.
  • Kemudian pindai kode QR atau Barcode di layar Komputer menggunakan HP Anda.

Cara Logout

Buka Whatsapp di Ponsel kamu, buka pengaturan atau menu.
Pilih Whatsapp Web kemudian keluar dari semua perangkat dan klik Keluar.
Apabila Anda yakin jika seseorang telah memindai kode QR Anda dan mempunyai Akses Akun Anda melalui Whatsapp Web, maka kamu bisa melakukan langkah yang sudah dijelaskan tenteng cara logout akun whatsap di web.

Cara Pakai Whatsapp Desktop Di PC

Untuk menggunakan whatsapp desktop Anda harus membuka situs https://www.whatshapp.com/download melalui Chrome atau Browser komputer, atau bisa juga download melalui Apple App Store. Namun, Whatsapp hanya bisa digunakan di komputer dengan sistem operasi Windows 8 atau lebih dan macOS 10.10, karena Whatsapp Desktop berjalan secara Native di Desktop dan komputer Anda membutuhkan dukungan untuk memiliki notifikasi. Lalu bagaimana cara menggunakan Whatsapp desktop di PC ? Sebaiknya simak pembahasan berikut ini.
  • Pertama, Instal Whatsapp untuk Windows Version, untuk mengunduh file exe, dari Browser komputer lalu Navigasikan ke halaman unduhan.
  • Kedua, Setelah File exe selesai di download, buka Whatsapp.exe untuk menginstal Whatsapp di komputermu.
  • Ketiga, Setelah selesai di instal, kemudian jalankan Aplikasi Whatsapp dan pindai kode QR untuk masuk ke Akun Whatsapp.
Dan untuk Instalasi Whatsapp Desktop untuk macOS 10.10+ Version, bisa ikuti langkah - langkahnya dibawah ini.
  1. Pada Browser Komputer, Navigasikan ke halaman unduhan untuk download file dmg.
  2. Setelah selesai di unduh, buka file Whatsapp.dmg untuk menjalankan Whatsapp Installer. Pada saat pemasangan pertama pada Aplikasi akan meminta ijin ingin menambahkan Whatsapp ke folder Aplikasi Anda dan Desktop.
  3. Pada saat intalasi selesai selesai, luncurkan Aplikasi untuk menjalankan Aplikasi dan pindai kod QR.
Nah begitulah Cara Menggunakan Whatsapp Web dan Whatsapp Destop, sebenarnya kedua program ini mempunyai kesamaan. Namun untuk Whatsapp Desktop App lebih baik, karena ini merupakan Aplikasi Whatsapp Desktop Asli. Demikian pembahasan mengenai Cara Mudah Menggunakan Whatsapp Di PC.

0 Response to "Cara Mudah Menggunakan Whatsapp Di PC"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close