Cara Memperbaiki Aki Basah Rusak Dengan Bodrek

Konten [Tampil]
Tata cara memperbaiki aki dengan bodrek
Cara Memperbaiki Aki Dengan Bodrek
Cara Memperbaiki Aki Basah sebenarnya susah - susah gampang, tergantung dengan kondisi kerusakan pada Aki Basah itu sendiri. Penyebab kerusakan pada aki basah yang sering terjadi yakni kekurangan cairan aki, hal ini bisa disebabkan karena lupa mengecek keadaan cairan aki. Baca juga Cara Memperbaiki Aki Kering Ngedrop.

Selain itu, hal lainnya adalah proses oksidasi dalam aki akan menyebabkan gelembung udara dan lapisan sulfida putih akan memenuhi dinding dalam baterai aki, sehingga menyebabkan tersumbatnya aliran listrik menuju panel sedikit terhambat.

Penyebab Aki Basah Rusak

Dari beberapa hal diatas yang sudah bpflash jelaskan tadi ada beberapa hal lagi yang bisa menyebabkan aki basah rusak, contohnya seperti Elektrolit dalam aki sudah kering, Plat Element pada Aki terjadi korosi, kepala aki kotor maka akan menyebabkan pengisian terganggu dan masih banyak lagi. Lalu bagaimana cara memperbaiki aki basah rusak dengan bodrek ? Untuk mengetahui gimana cara memperbaiki aki basah rusak simak pembahasan berikut ini.

Cara Memperbaiki Aki Basah Dengan Bodrek

Pasti kalian pernah dengar dengan metode memperbaiki yang satu ini yakni cara memperbaiki aki basah yang rusak menggunakan obat sakit kepala atau bodrek, obat sakit kepala bodrek yang satu ini pastinya banyak di jual di warung didekat tempat tinggal anda. Mungkin banyak yang bertanya apakah bisa memperbaiki aki basah dengan bodrek ?

Tentu saja bisa hanya saja perlu beberapa alat tambahan seperti obeng, air hangat dan cairan aki zuur. Lalu bagaimana metode memperpaiki aki basah dengan obat sakit kepala bodrek ? Simak tata caranya dibawah ini baik - baik. Baca juga Cara Meperbaiki Aki Basah Menggunakan Garam.

Cara Memperbaiki Aki Basah Menggunakan Bodrek

  • Langkah pertama untuk memperbaiki aki basah dengan bodrek yang harus dilakukan adalah melepas aki dari kendaraan.
  • Kedua, Kuras sampai benar - benar bersih air aki lama.
  • Ketiga, Tuangkan Air hangat kedalam sel aki dan lakukan secara berulang, hinggal kotoran dalam aki bersih dan Air yang dituangkan beraih.
  • Keempat, Keringkan aki yang sudah dikuras menggunakan air bersih lalu diamkan selama 6 sampai 12 jam. Semakin lama waktu pengeringan aki semakin bagus.
  • Kelima, Setelah pengeringan selesai maka saatnya memasukan cairan aki zuur kedalam aki mencapai garis batas aki yang sudah ditentukan.
  • Keenam, Haluskan Obat sakit kepala Bodrek tadi sampai benar - benar halus dan masukkan kedalam aki yang sudah diisi cairan aki tadi.
  • Ketujuh, Diamkan Aki yang sudah diisi cairan aki dan Bodrek tadi selama satu hari, dan pasang kembali aki ke kendaraan Anda dan Aki Basah yang rusak tadi sudah kembali ke kondisi prima.
Begitulah cara memperbaiki aki basah yang soak menggunakan Bodrek yang bisa dilakukan di rumah, cara ini sangat mudah dan simpel untuk memperbaiki aki sendiri hanya saja membutuhkan ketelitian dan proses yang panjang.

Jadi Anda jika mencoba mengikuti tips yang bpflash berikan tidak perlu lagi mengeluarkan biaya tambahan untuk membeli aki baru dengan harga aki yang lumayan mahal. Demikian Cara Memperbaiki Aki Basah Menggunakan Bodrek, semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Memperbaiki Aki Basah Rusak Dengan Bodrek"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close