8 Siasat Budidaya Jamur Tiram Putih Di Daerah Panas

Konten [Tampil]
Budidaya Jamur Tiram
Salah satu bisnis yang menguntungkan dan tidak mengeluarkan biaya yang banyak, dengan menekuni Budidaya Jamur Tiram. Untuk saat ini banyak petani jamur tiram putih yang sukses, karena proses perawatan dan bahan yang digunakan untuk budidaya jamur yang mudah. Namun, terdapat kendala dalam melaksanakan budidaya jamur tiram.

Kendala saat budidaya jamur tiram putih salah satunya yakni faktor lokasi untuk budidaya jamur tiram, oleh sebab itu dalam memilih lokasi budidaya harus sesuai dengan habitat hidup jamur yang dapat mempengaruhi keberhasilan Budidaya Jamur Tiram. Baca juga Cara Budidaya Jamur Tiram Putih.

Apabila habitat untuk budidaya jamur sesuai dengan aslinya, maka pertumbuhan jamur tiram akan optimal sepanjang tahun. Tempat untuk budidaya jamur tiram biasanya berada di daerah pegunungan atau dataran dengan ketinggian 400 - 600 mdpl dengan suhu udara 20 - 28°C dan kelembaban sekitar 70 - 80%. Lalu apakah bisa budidaya jamur tiram di daerah panas ? Baca juga Cara Budidaya Jamur Tiram Coklat.

Bagi Anda yang tinggal di dataran rendah dengan lingkungan cukup panas, kini bisa melakukan budidaya jamur tiram dengan beberapa siasat atau cara yang bisa dilakukan untuk menyiasati budidaya jamur di daerah panas. Simak baik - baik cara budidaya jamur tiram di daerah yang panas. Baca juga Cara Membuat Baglog Sendiri.

Budidaya Jamur Di Daerah Panas

  • Pertama, Untuk membudidayakan jamur di lingkungan yang panas langkah yang harus dilakukan adalah dengan membuat kumbung buka tutup, hal ini dimaksud buka tutup adalah menutup sirkulasi kumbung di siang hari supaya kelembaban tetap terjaga. Dan pada malam hari kumbung dibuka supaya suhu ruangan dalan kumbung bisa lebih dingin.
  • Kedua, Agar budidaya jamur di tempat panas sukses, atap kumbung juga harua terbuat dari bahan yang tidak menyerap panas. Hal ini sangat penting apabila tempat budidaya jamur di daerah yang panas, adapun beberapa bahan yang bisa digunakan untuk membuat atap kumbung yaitu Anyaman bambu dan genteng.
  • Ketiga, Supaya kelembaban kumbung terjaga, Anda bisa menambahkan beberapa tong yang berisi air yang ditempatkan didalam kumbung. Dengan menempatkan beberapa tong air di dalam kumbung bisa meningkatkan kelebaban rumah jamur, karena keberhaslilan budidaya jamur tiram sangat berpengaruh terhadap kelembaban ruangan kumbung.
  • Keempat, berhubung lokasi budidaya jamur tiram di tempat dengan cuaca panas, dirikan rumah jamur atau kumbung berada di tempat yang teduh dan dekat dengan pepohonan. Usahakan juga membuat pintu tidak menghadap langsung dengan matahari terbit dan terbenam, karena hal ini bisa mencegah sinar matahari langsung masuk ke ruangan kumbung.
  • Kelima, Tanam pohon disekitar lokasi kumbung, hal ini supaya rumah untuk budidaya jamur tidak terkena sinar matahari secara langsung.
  • Keenam, Syarat bangunan kumbung usahakan tinggi bangunan tidak kurang dari 4 Meter, hal ini dilakukan agar sirkulasi udara didalam kumbung lancar.
  • Ketujuh, Usahakan susunan Rak untuk menyimpan Baglog tidak lebih dari 3 tingkat, biasanya untuk didaerah dingin susunan Rak mencapai 5 tingkat.
  • Kedelaman, Karena Budidaya jamur tiram bukan di daerah pegunungan dan untuk cuaca panas, Anda bisa melakukan penyiraman Baglog Jamur minimal 3 kali dalam sehari.

Nah, dengan menyiasati daerah panas untuk budidaya jamur, tentunya Anda tidak perlu khawatir jika ingin mencoba peluang bisnis budidaya jamur di lingkungan yang panas. Demikian 8 Siasat Budidaya Jamur Tiram Putih Di Daerah Panas, semoga bermanfaat.

0 Response to "8 Siasat Budidaya Jamur Tiram Putih Di Daerah Panas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close