Tracking Satelit Laosat 1 Ku Band Dengan Mudah

Konten [Tampil]
Setelah membahas Cara Tracking Laosat 1 C Band, kini saatnya mencari tahu bagaimana Cara Tracking Satelit Laosat 1 Ku Band. Untuk bisa lock Laosat 1 Ku Band tentunya menggunakan jenis LNB Ku Band, dan pada tutorial kali ini menggunakan dish Telvis atau dish bekas tv berbayar atau sering disebut dengan PayTv.
Cara tracking Laosat 1 Ku Band
Tracking Laosat 1
Satelit Laosat 1 sebenarnya sudah diluncurkan sejak 21 November 2015, hanya saja beberapa waktu lalu menjadi perbincangan hangat dikalangan para treker satelit. Dari perbincangan tersebut banyak yang penasaran dengan isi channel Satelit Loasat 1, teryata dalam satelit Laosat 1 banyak channel Premium seperti Bein Sport 1, Bein Sport 2 dan saluran olahraga yang dapat ditonton secara FTA.

Selain itu untuk jangkaun Beam Satelit Laosat 1 sendiri mencakup seluruh wilayah indonesia, tentunya kita dapat dengan mudah melakukan Lock Satelit Laosat 1 128°E. Sebenarya Laosat 1 di tidak hanya di isi oleh transpoder Ku Band saja, namun ada juga beberapa saluran C Band. Lalu bagaimana Cara Tracking Satelit Laosat 1 Ku Band dengan Dish Telvis ? Simak baik - baik caranya ya.

Cara Tracking Satelit Laosat 1 Ku Band Dengan Dish Telvis

  • Pertama Anda sudah melakukan modifikasi dish bekas tv berbayar atau PayTv, jika belum bisa baca artikel Modifikasi Parabola Bekas PayTv.
  • Kedua Setelah mengerti cara modifikasi dish paytv tadi, langkah selanjutnya adalah lock satelit terdekat dengan Laosat 1.
  • Ketiga pada saat ingin mencari Laosat 1 sebaiknya pastikan Frekuensi di LNB Receivee Universal atau 9750 - 10600.
  • Keempat bila posisi awal dari Palapa dan Telkom turunkan Dish ke Arah Timur, namun masukkan dulu frekuensi terkuat saluran BIG TV 12940 H 30000 untuk Lock Satelit JCSAT 4B di posisi 124°E. Karena satelit terdekat dari Laosat 1 adalah JCSAT 4B dan Apstar 6.
  • Kelima setelah JCSAT 4B sudah terlock, langkah berikutnya adalah mencari Laosat 1 dengan LNB Ku Band, dengan memasukan Transponder terkeuatnya 10730 V 40000, 10790 H 40000, 10850 V 45000 dan 10910 H 45000. Kemudian turunkan ke Arah Timur secara perlahan dan perhatikan Monitor Tv hingga menampilkan Sinyal Laosat 1.
  • Keenam setelah menemukan sinyal berarti Anda sudah berhasil melakukan Lock Satelit Laosat 1 dengan LNB Ku Band, kemudian lakukan Blind Scan untuk mendapatkan saluran channelnya.

Itulah cara melakukan Tracking Satelit Laosat 1 Ku Band, selamat mencoba dan semoga berhasil lock satrlit Loasat 1. Jika berhasil lock satelit ini Anda bisa menyaksikan siaran premium dan Olahraga seperti Liga Champions dan Liga Top Eropa secara FTA selama masih dibuka.

0 Response to "Tracking Satelit Laosat 1 Ku Band Dengan Mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close