Frekuensi dan Cara Tracking Apstar 7 C Band Dengan Mudah

Konten [Tampil]
Cara Tracking Apstar 7 - Satelit Parabola Apstar 7 adalah Satelit dari Tiongkok yang telah diluncurkan pada tahun 2012, dan posisi Satelit Apstar 7 C Band sendiri berada di 76.5° BT di Orbit Geo Stasioner. Jadi untuk posisi satelit ini berbeda ya dengan Satelit Apstar 6 namun hampir berdeketan dengan Thaicom 5 satelit tv Thailand jadi jangan heran nanti kalau Anda menemukan beberapa channel satelit thailand.
Channel yang berada di Satelit Apstar 7 ini terdapat saluran premium yang bisa ditonton dengan gratis seperti Disney HD, AXN HD, Animax HD dan tentunya tayangan olahraga seperti Sepakbola. Maka dari itu banyak tracker atau teknisi parabola yang melakukan Lock Satelit Apstar 7.

Frekuensi Terkuat Satelit Apstar 7 C Band

Agar memudahkan melakukan tracking satelit Apstar 7 tentunya Anda harus mengetahui frekuensi terkuat dari satelit Apstar 7 C Band, bagi yang belum menambahkan satelit Apstar dan Transpondernya bisa masuk Menu Pengaturan > Instalasi > Daftar Satelit > Tambah Satelit Baru. Untuk Frekuensi terkuat Satelit Apstar 7 C Band bisa masukan 4024 V 2961 di Pengaturan Daftar TP.

Cara Mencari Satelit Apstar 7 C Band Dengan Mudah

Setelah memasukan Frekuensi terkuat Apstar 6 langkah berikutnya adalah melakukan tracking Apstar 7 C Band, bagi Anda yang baru mengenal tracking satelit Parabola sebaiknya ikuti Panduan lock satelit Apstar 7 C Band berikut ini. Simak baik - baik ya.

  • Pertama dalam melakukan tracking satelit Apstar 7 sebaiknya lock dahulu satelit terdekat yaitu Thaicom 5 yang berada di 78.5° BT, Masukan Frekuensi Terkuat 4082 H 30000. 
  • Kedua Setelah itu kendorkan baut penyangga lalu geser ke Arah Barat untuk lock Satelit Thaicom 5 dari Palapa D secara perlahan hingga sinyal bisa terkunci.
  • Ketiga setelah Satelit Thaicom 5 terlock langkah berikutnya yaitu mencari Apstar 7.
  • Ketiga Saat melakukan tracking agar mendapatkan sinyal Satelit Apstar 7 posisi parabola jangan sampai terlahalang oleh pohon atau bangunan, karena dapat mempengaruhi kualitas sinyal.
  • Keempat jika dari Thaicom 5 geser dish parabola ke arah barat di 76.5° BT karena disitu posisi satelit Apstar 7 berada, geser secara perlahan dan perhatikan intensitas sinyal karena jarak Thaicom 5 dan Apstar 7 kira - kira 1 CM hingga sinyal Apstar 7 terkunci.
  • Kelima Jika Sinyal Satelit Apstar 7 sudah terlock maka langkah selanjutnya kencangkan baut penyangga agar sinyal tidak berubah, setalah baut penyangga di kencangkan langkah berikutnya yaitu Blind Scan atau Scan Otomatis dan tunggu hingga proses selesai.
  • Keenam Jika proses Blind Scan sudah selesai dan sudah mendapatkan Channel di Satelit Apstar 7 maka Anda sudah berhasil melakukan Tracking Satelit Apstar 7.
Nah begitulah cara tracking Satelit Apstar 7 jika masih bingung bagaimana cara melakukan Lock Satelit Apstar 7 bisa ditanyakan melalui kolom komentar. Demikian pembahasan mengenai Frekuensi dan Cara Tracking Apstar 7 C Band Dengan Mudah.

0 Response to "Frekuensi dan Cara Tracking Apstar 7 C Band Dengan Mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close