Cara Mudah Mengatasi Kontak Whatsapp Yang Diblokir Teman

Konten [Tampil]
Whatsapp merupakan Aplikasi Chatting yang populer dan untuk saat ini banyak digunakan oleh kalangan masyarakat, semenjak Aplikasi BBM (Blackberry Messenger) resmi dihapus dari peredaran. Banyak orang dalam berkirim pesan, hingga melakukan panggilan telephone dan video call dengan Whatsapp, karena dalam Aplikasi chat yang satu ini memang mendukung fitur tersebut. Baca juga Cara Membuka Whatshapp diblokir.
Gambar Aplikasi Whatsapp
Selain itu, dalam Whatsapp juga didukung dengan fitur Blokir Kontak, ada beberapa alasan pengguna menggunakan Fitur Blokir Kontak di Whatsapp, contohnya sebagai berikut :
  • Merasa Terganggu
Biasanya pengguna Whatsapp melakukan blokir kontak merasa risih dan terganggu karena terlalu sering mengirim pesan, video call, voice call, dan memasukan kedalam grup. Nah dengan memblokir kontak Whatsapp adalah salah satu cara agar terhindar dari orang yang mengganggu tersebut tanpa harus ganti nomor Whatsapp.
  • Menghilangkan Jejak
Kasus seperti ini sering terjadi dalam forum atau grup jual beli online, pada saat melakukan belanja online pasti kamu pernah menemui barang yang dijual dengan harga yang lebih miring dan kamu membeli barang tersebut.
Tetapi setelah melakukan transaksi dengan melakukan transfer biaya pembelian kepada penjual, dan ingin melakukan konfirmasi sang penjual barang tidak merespon malah kontak whatsapp diblokir. Baca juga Cara buat Stiker Wa Sendiri.

Ciri - ciri Kontak Whatsapp Yang Diblokir

Untuk yang sudah lama menggunakan Aplikasi Whatsapp pasti sudah tahu dong apa saja ciri - ciri nomor Whatsapp diblokir ? Nah buat kamu yang ingin memastikan apakah kontak whatsapp diblokir atau tidak, sebaiknya simak pembahasan berikut ini :
  • Foto Profile
Foto profile merupakan sebuah Identitas dari pengguna Whatsapp, dengan tampilan Foto Profile di Whatsapp pastinya kita bisa mengetahui dengan siapa kita berhubungan. Kamu bisa tahu ciri - ciri nomor Whatsapp diblokir dengan hanya melihat Foto Profile Whatsapp yang sebelumnya terlihat gambar atau foto di kontak Whatsapp, lalu tiba - tiba Foto Profile Whatsapp hilang atau dihapus.
  • Last Seen dan Status Online
Last Seen dan Status Online adalah indikator kapan terakhir pengguna membuka atau online di Whatsapp, jika pada indikator tersebut tidak terlihat Status Online dan Last Seen bisa jadi kontak kamu telah diblokir.

Namun indikator Last Seen dan Status Online tidak menjadi salah satu ciri - ciri kontak Whatsapp diblokir, karena Fitur Last Seen dan Status Online bisa dinonaktifkan dengan cara mengatur Privasi Akun, Caranya dengan tab titik tiga yang ada di pojok kanan atas > masuk Menu Setting > Akun > Privasi > Ubah Terakhir dilihat menjadi Tidak Ada.
  • Pesan Centang Satu
Biasanya kita saat berkirim pesan, gambar, video dan file di Whatsapp akan terlihat Centang Dua bahwa pesan yang kita kirim tadi terkirim, Centang Dua Warna Biru artinya pesan kamu sudah dibaca, dan Centang Satu dari waktu ke waktu tidak berubah yang artinya pesan chat kamu tidak sampai tujuan hanya sampai di Server Whatsapp, bisa jadi kontak Whatsapp telah diblokir.
  • Panggilan Whatsapp Tidak Terhubung
Jika semua panggilan baik Video Call maupun Voice Call tidak akan terhubung, meski saat melakukan panggilan Whatsapp terdengar nada terhubung tapi dibawah nama kontak terdapat keterangan Memanggil terus menerus bisa jadi nomor Whatsapp kamu sudah diblokir.

Itulah beberapa hal yang harus kamu coba cek kebenarannya apakah Anda diblokir atau tidak, akan tetapi ciri - ciri diatas bisa diakali dengan Pengaturan Privasi Akun diubah menjadi Tidak Ada, kecuali Panggilan Whatsapp Tidak Terhubung karena tidak ada setingan untuk menyembunyikan hal tersebut Apabila terhubung ke jaringan Internet. Baca juga Cara simpan Status WA.

Cara Membuka Kontak Whatsapp Diblokir

Ada beberapa cara untuk membuka blokir kontak pada Whatsapp, caranya tidak terlalu sulit dan tidak membutuhkan waktu lama saat mencoba mengembalikan kontak whatsapp yang diblokir. Simak caranya sebagai berikut :


Untuk cara mengembalikan kontak yang diblokir di Whatsapp tidak ganti nomor adalah dengan mengahapus dan mendaftar ulang nomor hp, pada saat mengikuti cara membuka blokir Whatsapp orang yang memblokir kita yang pertama sebaiknya lakukan Backup Chat Whatsapp terlebih dahulu, caranya sebagai berikut :
  • Klik icon tiga titik dipojok kanan atas
  • Pilih Settingan
  • Klik Chatting
  • Kemudian Cadangkan Chat
  • Klik Cadangkan
Setelah itu ikuti cara mengatasi whatsapp yang diblokir tanpa ganti nomor dengan beberapa langkah berikut :
  • Langkah pertama Hapus Nomor pemblokir di Kontak kamu, dan jangan lupa catat Nomornya.
  • Langkah kedua buka Aplikasi Whatsapp dan masuk ke Menu Setting.
  • Langkah ketiga Pilih Akun dan Hapus Akun Saya Dari Daftar.
  • Setelah itu akan muncul Notifikasi untuk mengkonfirmasi apakah kamu yakin ingin Menghapus Akun Whatsapp Anda.
  • Langkah keempat Pilih Kode Negara dan Masukan Nomor Telephone yang terdaftar di Whatsapp.
  • Langkah kelima Klik Hapus Akun Saya dan isi alasan mengapa ingin menghapus Akun Whatsapp, kemudian klik Hapus Akun Saya.
  • Tunggu proses Hapus Akun Saya hingga Akun Whatsapp terhapus. Setelah itu hapus juga Aplikasi Whatsapp.
  • Langkah keenam Reboot atau Restart Ponsel Anda untuk mengoptimasi Smartphonmu, kemudian Download ulang Aplikasi Whatsapp di Playstore.
  • Langkah ketujuh Daftarkan kembali Nomor Telephone yang sudah terdaftar tadi dan simpan Nomor Pemblokir yang sudah kamu catat tadi.
Nah begitulah cara mengembalikan kontak whatsapp yang diblokir tanpa harus ganti nomor hp, jika cara tersebut tidak berhasil kamu bisa ikuti cara mengatasi whatsapp yang diblokir tanpa hapus akun. Berikut caranya :

2. Mengganti Nomor Telephone

Jika ingin membuka wa diblokir teman tanpa menghapus akun kamu bisa mengatasinya dengan cara mengganti nomor telephone untuk membuka blokir kontak Whatsapp, caranya sebagai berikut :
  • Pertama Masuk ke Menu Setting
  • Kedua Pilih Akun
  • Ketiga Klik Ganti Nomor
  • Keempat Pilih Lanjut
  • Kelima Masukan Nomor Lama dan Nomor Telephone Baru, kemudian klik Selesai
  • Terakhir kamu nanti akan diminta Kode Verifikasi yang dikirim, Lakukan Verifikasi dengan memasukan kode yang diterima melalui SMS tadi. Lalu OK

Begitulah cara membuka wa diblokir teman tanpa menghapus akun yaitu dengan mengganti nomor telephone baru, bisa dibaca tips lainnya tentang Cara Mudah Melihat Riwayat Pesan Whatsapp Yang Dihapus.

Jika cara mengatasi kontak whatsapp diblokir masih tidak berhasil mengembalikan kontak whatsapp yang diblokir, sebaiknya bicara baik - baik agar kontak whatsapp yang diblokir tadi di hapus dari daftar blokir oleh pemilik akun sendiri. Baca juga Fitur Rahasia Whatsapp.

0 Response to "Cara Mudah Mengatasi Kontak Whatsapp Yang Diblokir Teman"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close