Cara Lock Satelit Apstar 6 C Band Dengan Mudah

Konten [Tampil]
Cara Lock Sat Apstar 6 merupakan salah satu cara tracking parabola untuk lock sinyal Apstar 6, sebelum menuju tutorial cara mudah Lock Satelit Apstar 6 sebaiknya simak dulu informasi tentang Satelit Apstar 6 mulai dari Frekuensi dan garis bujur Satelit Apstar 6.
Ilustrasi gambar Posisi Apstar 6
Apstar 6 adalah Satelit tv digital dari Kamboja dan garis bujur Satelit Apstar 6 berada di posisi 134.0° E dan bisa di Lock dengan C Band maupun Ku Band. Selain itu, jangkauan Beam dari Satelit Apstar 6 mencakup seluruh wilayah Indonesia, kemudian untuk Frekuensi terkuat Satelit Apstar 6 adalah 4054 H 9628 saluran CBS Grup (CNC, CTN dan MyTv). Baca juga Update Frekuensi HD Ctn, Cnc dan Mytv.

Kemudian cara mudah Lock Apstar 6 At 134.0° E C Band untuk pemula atau yang belum pernah melakukan Tracking Satelit, langkah pertama adalah menambahkan Satelit Baru di Receiver caranya sebagai berikut :
  1. Masuk ke Menu Pengaturan.
  2. Instalasi.
  3. Daftar Satelit.
  4. Tambah Satelit Baru.
  5. Kemudian masukan Transponsder / Frekuensi Apstar 6 4054 H 9628.
  6. Ok.
Setelah menambah satelit baru di Receiver pasti kamu ingin tau bagaimana Cara Lock Apstar 6 C Band ? Baiklah bpflash akan memberikan panduan gimana cara Tracking Apstar 6. Baca Tracking Apstar 6 C Band Dish Telvis.

Cara Tracking Apstar 6 C Band 2019

Agar bisa Lock Sinyal Apstar 6 pertama - tama kendorkan dahulu baut penyangga dish parabola kemudian geser atau miringkan secara ke arah Timur, karena letak Satelit Apstar 6 berada dibagian sebelah Timur. Untuk lengkapnya simak baik - baik cara Lock Satelit Apstar 6 dari Palapa berikut :
  • Kenapa tracking Satelit Apstar 6 dari Palapa ? Karena pada umumnya pengguna Parabola posisi awal berada di Satelit Palapa.
  • Agar bisa lock Sinyal Apstar 6 dari Palapa D sebaiknya lock satelit terdekat dahulu, mulai dari Chinasat 6B, Chinasat 6A baru bisa Lock Satelit Apstar 6. Agar lebih mudah Kamu juga bisa baca Tracking Satelit dengan Aplikasi Satfinder.

Namun perlu kamu ketahui jika Anda pemula dalam melakukan Tracking Satelit pada saat merubah arah dengan cara menggeser dish parabola akan mengakibatkan Sinyal di satelit Palapa dan Telkom 4 akan hilang, sebaiknya sebelum melakukan tracking Satelit ditandai lebih dulu agar memudahkan jika ingin kembali ke Telkom dan Palapa.
  • Nah sekarang lock dulu satelit Chinasat 6B dan masukan Frekuensi 3796 H 6930 chanel GZTV caranya geser perlahan ke Timur.
  • Setelah Chinasat 6B sudah dilock, selanjutnya Chinasat 6A masukan frekuensi 4120 H 27500 chanel XJTV - 5 caranya sama geser ke arah timur.
  • Satelit Chinasat 6A sudah dilock saatnya geser ke arah Timur lagi yaitu Apstar 6, perlahan - lahan saja pada saat mencari sinyal Apstar 6 jika sudah menemukan sinyal tapi belum maksimal, putar dish ke kiri - kanan atau Utara - Selatan.
  • Jika sinyal Apstar 6 sudah maksimal kencangkan kembali baut penyangga agar sinyal setabil dan tidak berubah.
  • Langkah terakhir lakukan Blind Scan untuk menemukan Chanel Ctn, Cnc dan MyTv.

Nah begitulah Cara Lock Satelit Apstar 6 C Band Dengan Mudah, namun perlu kamu ketahui saluran tersebut akan diacak Bisskey dan untuk membuka acakan tersebut kamu bisa baca di Kode Bisskey Ctn, Cnc dan MyTv.
    Agar cepat lock Satelit Apstar 6 kamu juga bisa langsung tracking Apstar 6 dari Palapa, karena jarak Palapa ke Apstar 6 sekitar 10 - 15 cm. 

    0 Response to "Cara Lock Satelit Apstar 6 C Band Dengan Mudah"

    Post a Comment

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel

    close