2 Cara Setting Remote Universal Master HD Di Semua Receiver

Konten [Tampil]
2 Cara Setting Remote Universal Master HD Di Semua Receiver - Remot Universal merupakan pengganti remote receiver bawaan, Remote Universal sesuai namanya cocok untuk semua Receiver Parabola. Sebenarnya cara setting Remot Universal mudah, hanya saja pengguna remote tersebut malas untuk membaca buku panduan setting Remote Universal, lalu bagaimana cara setting Remote Universal ?
Gambar Remote Multi untuk Receiver Parabola
Cara Setting Remote Universal untuk Receiver sebenarnya mudah apabila mengikuti buku panduan menggunakan Remot Universal, karena di buku panduan Setting Remote Universal sudah dijelaskan untuk cara penggunaan Remote Universal. Karena di Remote Universal memang tidak memiliki fitur tambahan, selain itu pada buku panduan Set Remote Universal sudah diberikan keterangan kode remote untuk semua daftar Receiver Parabola.

Cara Setting Remote Universal Untuk Receiver Matrix

Buat Anda yang masih bingung gimana cara setting remote universal untuk receiver matrik, bpflash akan berikan panduan setting remote universal di receiver parabola matrik. Ada 2 cara untuk setting remote universal untuk receiver parabola, simak baik - baik 2 Cara Setting Remote Universal Master HD berikut ini :

1. Cara Auto Scan Remote Universal Master HD

Penggunaan Remote Universal Master HD sangatlah mudah karena dilengkapi fitur Auto Scan, jadi pada saat setting Remot Universal Master HD agar bisa digunakan di Receiver Parabola merek tertentu tidak perlu memasukan kode receiver parabola. Nah berikut ini Cara Auto Scan Remote Universal Master HD di reciever parabola.
  • Pertama pastikan receiver parabola sudah menyala dan normal.
  • Kedua pastikan Remote Universal Master HD sudah ada batarainya.
  • Ketiga memulai pencarian kode Remote Universal dengan menekan tombol SET pada Remot.
  • Keempat perhatikan di Receiver atau TV, apabila ada perubahan Channel atau perubahan Volume maka lepaskan tombol SET.
  • Kelima coba gunakan Remote Universal Master HD untuk merubah channel atau volume apakah Remote Universal sudah berfungsi atau tidak. Jika Remote Universal tidak berfungsi bisa ulangi lagi cara tersebut.
Begitulah cara scan otomatis Remote Universal Master HD, jika cara pertama Remote Universal belum berfungsi dengan benar bisa coba cara yang kedua Cara Setting Remote Universal Master HD.

2. Cara Setting Manual Remote Universal Master HD

Jika cara setting Remote Universal Master HD Auto Scan tidak berhasil, kamu bisa gunakan cara kedua untuk Setting Manual Remote Universal Master HD secara manual. Setting Remote Universal dengan cara manual sebenarnya mudah, namun untuk setting manual Remote Universal kamu harus tau kode remote sesuai receiver.

Misalnya Kode Remote Universal untuk Receiver Matrik Burger Extra HD kodenya adalah 004, kemudian untuk Cara Setting Manual Remote Universal Master HD langkah - langkahnya sebagai berikut :
  • Pertama Ambil Remote Universal Master HD.
  • Kedua tekan secara bersama tombol Set dan Power.
  • Ketiga lampu remot akan terus menyala, langkah selanjutnya tekan tombol 0, bila berkedip tekan 0 lagi, maka akan berkedip lagi maka tekan tombol 4.
  • Kelima lampu akan mati, dan cobalah tombol remot universal ke receiver yang sudah di setting tadi.
Jika Remote Universal berfungsi maka setting remot universal dengan cara manual sudah berhasil, bila Remote Universal belum berfungsi cari kode yang cocok untuk Receiver tersebut.

Cara Mencari Kode Remote Universal Master HD

Jika ingin mengetahui Kode Remote Universal Master HD untuk Receiver Parabola, ada cara untuk mencari kode remote universal master HD. Untuk cara mencari Kode Remote Universal Master HD di Reciever Parabola, langkah - langkahnya sebagai berikut :

  • Langkah pertama Ambil Remote Universal Master HD.
  • Langkah kedua tekan tombol SET secara bersamaan Tekan tombol 1, kemudian hitung berapa kali lampu berkedip, jika tidak berkedip berarti kode remote angka 0.
  • Langkah ketiga lepaskan kedua tombol tadi, lanjutkan dengan tekan tombol SET secara bersamaan dengan tombol angka 2, lalu hitung berapa kali lampu berkedip.
  • Langkah keempat lepaskan kedua tombol tadi lalu ulangi kembali dengan menekan bersamaan tombol SET dan Angka 3, dan hitung lampu berkedip berapa kali.
  • Langkah terakhir lepaskan kedua tombol remote tadi.

Untuk mengetahui kode remote universal jadikan satu perhitungan ketiga tombol tadi, misalnya tombol 1 tidak berkedip, tombol angka 2 bekedip dua kali, tombol angka 3 berkedip tuju kali, maka kodenya 027. Kumudian catat kode tesebut agar tidak lupa dan tidak mencari kode lagi pada saat membeli remote universal baru.

Nah begitulah cara setting remote universal master HD, apabila masih kesulitan untuk menggunakan remote universal di receiver parabola kamu bisa tanyakan melalui kolom komentar.

0 Response to "2 Cara Setting Remote Universal Master HD Di Semua Receiver"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel