Panduan Menggunakan Microphone Eksternal di Smartphone Android

Konten [Tampil]
Smartphone sekarang sudah menjamur dan banyak ponsel terbaru dengan berbagai fitur unggulan, salah satunya adalah kamera. Dengan kamera hp smartphone kamu bisa mengambil gambar dan foto dengan mudah, smartphone Android maupun Iphone terbaru kualitas gambar yang dihasilkan Kamera Hp tidak kalah bagus dengan kamera DSLR dan SLR.
Gambar Mic dan Splitter
Namun ada beberapa ponsel Android yang hasil rekaman video baik, tapi untuk Audio jelek kadang suara rekaman video pecah / kecil. Dan solusi untuk mengatas Suara Rekaman Video jelek yaitu menggunakan microphone eksternal yang dipasang di hp Android atau Iphone.

Dengan menggunakan Microphone Eksternal di Smarphone Android kamu tidak perlu khawatir dengan suara rekaman video jelek, karena di mic eksternal sudah terpasang penyaring suara jadi Audio kecil kemungkinan ada suara Noise. Jadi cara untuk merekam Video dengan Audio yang jernih kamu memerlukan alat tambahan yaitu Mic Eksternal.

Cara Pasang Mic Eksternal di Smartphone


Langkah pertama untuk memasang Microphone Eksternal kamu membutuhkan beberapa Alat, agar mic eksternal bisa terhubung ke Android. Berikut perlengkapan mic eksternal :
  • Kabel Splitter
  • Microphone Eksternal
  • Aplikasi Open Camera
Buat anda yang ingin mengatasi suara rekaman video jelek di Smartphone kamu bisa mengikuti Tips Mengatasi Suara Video Pecah di Smartphone Android. Setelah semua alat untuk mengatasi suara rekaman video jelek terkumpul, berikut ini cara pasang Mic Eksternal di Smartphone Android :
  1. Hubungkan Microphone Eksternal dengan kabel Splitter
  2. Kemudian hubungkan ke Smartphone pada lubang Headset
  3. Buka Aplikasi Open Camera untuk merekam video
Untuk setingan rekam video agar suara jernih, Setting Open Camera dengan cara klik Setting / Pengaturan > Video Setting > Audio Source > Eksternal Mic (If Present), Kemudian lakukan merekam sebuah video.

Begitulah cara menghubung dan menggunakan Mic eksternal di Smartphone Android, caranya mudah bukan ? Jika ingin download aplikasi Open Camera bisa melalui Playstore atau AppStore, lalu untuk membeli Mic Eksternal bisa ke toko accessories hp atau bisa melalui online di Shope, Buka Lapak, dan situs jual beli lainnya.

Kelebihan Menggunakan Mic Eksternal Pada Ponsel Smartphone

Suara rekaman video lebih bagus dan jernih dari pada menggunakan mic bawaan Ponsel Android, karena pada mic eksternal sudah dilengkapi penyaring suara. Dengan menngunakan Mic Eksternal untuk merekam video konser atau untuk membuat konten video adalah pilihan tepat, karena Audio yang dihasilkan akan lebih bagus dan jernih.

Kekurangan Menggunakan Mic Eksternal di Ponsel Smartphone

Dengan menggunakan mic eksternal sebagai alat tambahan saat merekam video pastinya akan mempunyai kekurangan, jika belum terbiasa menggunakan mic eksternal pasti sedikit merasa tidak nyaman. Selain itu untuk merekam video kamu memerlukan Aplikasi pihak ketiga yaitu Open Camera, dikarenakan tidak semua Smartphone Android bisa dihubungkan langsung dengan Mic Eksternal.

Demikian pembahasan mengenai Panduan Menggunakan Microphone Eksternal di Smartphone Android, semoga tips ini bisa mengatasi suara rekaman video yang tidak bagus. Ingin tahu informasi Tempat Wisata, Tips dan Rekomendasi Aplikasi terbaik kunjungi bpflash.com.

0 Response to "Panduan Menggunakan Microphone Eksternal di Smartphone Android"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel