Tiga Cara Mengatasi Suara Rekaman Video Pecah Di Smartphone

Konten [Tampil]
Ponsel Smartphone terbaru kini semakin canggih dan juga mempunyai spek bagus, sepesifikasi hp smartphone setiap merk hp berbeda - beda tergantung dari harga yang murah atau mahal. Dari banyaknya Smartphone yang beredar pasti mempunyai kamera yang mumpuni dengan kualitas gambar baik.
Audio Jelek
Megatasi Audio Pecah di Rekaman Video
Dengan ponsel Smartphone yang kameranya bagus kamu dapat mengambil gambar foto dan video, dan tidak perlu lagi memakai kamera SLR, DSLR atau Handycam. Apalagi kamu seorang Youtuber yang modal hp saja pastinya untuk membuat konten video hingga editing hanya bermodalkan Smartphone untuk mobilitas.

Memang untuk sekarang kualitas kamera hp rata - rata gambarnya bagus, akan tetapi untuk kualitas Audio pada Video kurang mumpuni. Ada beberapa smartphone Android yang kualitas suara rekaman video jelek, seperti merk hp Xiaomi yang saya gunakan saat ini untuk rekaman video xiaomi 4a suaranya kecil, dan terkadang suaranya pecah. Baca juga Cara menghubungkan Mic Eksternal di Android.

Tetapi tidak semua hp Xiaomi kualitas perekam suara di video jelek, berdasarkan pengalaman pengguna ponsel Xiaome yang generasi Redmi Note 5 dan Hp Xiaome terbaru kualitas rekaman Audio pada Video sudah bagus dan tidak pecah. Hal ini sudah diperbaiki oleh pembuat smartphone hp Xiaome guna mengatasi keluhan suara rekaman video pecah di xiaomi. Baca juga Cara Memperbaiki Suara Rekaman Jelek.

Cara mengatasi rekaman Audio di Video jelek

Cara untuk mengatasi suara rekaman video agar tidak pecah / kecil / jelek yaitu dengan alat tambahan yaitu mic external untuk Smartphone, dengan menggunakan alat tambahan seperti mic external di Android dan Iphone kamu baru bisa merekam video dengan suara jernih.

Cara memperbaiki perekam suara pecah untuk hp Xiaomi atau Hp Android lainnya yaitu dengan tambahan mic headset atau microphone eksternal. Berikut ini 3 Mengatasi Suara Rekaman Video Pecah Di Smartphone.

1. Microphone Eksternal

Dengan menggunakan Microphone Eksternal di handphone Android dan Iphone kamu bisa mengatasi Audio pecah atau jelek pada rekaman Video di Smartphone, selain itu hasil Audio menjadi jernih dan tidak ada noise di rekaman Video. Jadi kamu tidak perlu khawatir lagi dengan hasil Audio jelek atau pecah saat merekam video Konser dengan handphone.

2. Mic Headset

Jika kamu belum sempat untuk membeli Microphone Eksternal, bisa memanfaatkan headset yang cocok dengan ponsel Smartphone mu. Untuk mengatasi Audio pecah di rekaman Video, pada Mic Headset balut dengan kapas atau busa. Dengan membalut Mic Headset balut menggunakan kapas atau busa hasil rekaman audio menjadi bagus dan menghilangkan Noise saat merekam video Ponsel Smartphone.

3. Open Kamera

Berhubung tidak semua Smartpone Android suport dengan Mic Eksternal terutama Redmi 4A, kamu membutuhkan aplikasi tambahan yang bernama Open Kamera atau Aplikasi Kamera lainnya yang sudah suport mic eksternal dan agar bisa menggunakan Microphone Eksternal untuk Ponsel Smartphone.

Itulah 3 Cara Mengatasi Suara Rekaman Video Pecah Di Smartphone, jika kamu mengikuti tips mengatasi Audio jelek saat merekam video dengan Hp. Anda bisa merekam video dengan Smartphone dengan kualitas Audio yang jernih. Selamat mencoba ya. Baca jugaCara Menonaktifkan Suara Kamera Samsung

0 Response to "Tiga Cara Mengatasi Suara Rekaman Video Pecah Di Smartphone"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel