2 Cara Minimize Youtube Di Smartphone Dengan Aplikasi

Konten [Tampil]
Sebelumnya Admin sudah memberikan panduan Cara Minimize Youtube tanpa Aplikasi dan pembahasan kali ini Admin akan memberikan cara Minimize Youtube dengan apikasi di Android/Ios/Iphone.
Ilustrasi Aplikasi Youtube
Mungkin kamu kebingungan dan bertanya bagaimana cara memutar youtube dilatar belakang, dengan memainkan youtube di background kita bisa membuka beebagai aplikasi tanpa menutup aplikasi youtube. Karena biasanya dengan menutup aplikasi youtube maka video yang diputar akan berhenti, oleh sebab itu video yang di putar terhenti kamu membutuhkan aplikasi pihak ketiga.

Lalu apa saja rekomendasi aplikasi agar bisa memutar video youtube di beckground pada hp smartphone ? Baiklah admin akan memberikan informasi tentang aplikasi minimize youtube di smartphone dan cara memutar video di youtube tanpa terus membuka aplikasi. Mungkin tertarik membaca Daftar Aplikasi Streaming Terbaru.

Nah berikut ini ada beberapa ulansan aplikasi minimize youtube dan cara menggunakanya untuk memutar video youtube di latar belakag pada smartphone. Simak baik - baik ya aplikasi Minimize youtube dibawah ini.

1. OGYouTube
Ilustrasi cara minimize youtube
Aplikasi yang pertama ini merupakan aplikasi mod dan tidak terdapat di Playstore, namun kamu bisa download aplikasi melalui Browser dan Instal Aplikasi OGYouTube agar bisa minimize youtube dan memutar video youtube dilatar belakang. Ada beberapa kelebihan jika kamu memutar video youtube dengan OGYouTube, seperti :
  1. Tersedia fitur floating popup, dimana kamu bisa memutar youtube dilatar belakang dengan tampilan melayang seperti notifikasi, dan kamu bisa menyesuikan ukuran video sesui keinginan.
  2. Bisa memutar video youtube dilayar terkunci di smartphone, jadi kamu tidak perlu khawatir saat layar terkunci video berhenti berputar.
  3. Kamu dapat video youtube tanpa aplikasi tambahan lagi, karena OGYoutube menyediakan aplikasi download video dengan ukuran kecil.
Tetapi OGYouTube ini tidak tersedia di playstore jadi untuk keaamannya belum teruji, bisa saja saat menggunakan aplikasi ini smarphone mu terserang virus Malwere, jika ingin mengintal OGYouTube sebaiknya izinkan smartphone menginstal aplikasi dari sumber tidak dikenal.

Caranya Masuk Ke Menu Setting > Setelan Tambahan > Privasi > Geser ke Kanan untuk mengizinkan penginstalan aplikasi dari sumber tidak dikenal. Dan cara minimize youtube langkahnya seperti berikut :
  • Pertama Download aplikasi OGYouTube dan instal.
  • Kedua Jalankan seperti menggunakan aplikasi youtube bawaan, kemudian putar video di OGYouTube.
  • Ketiga jika ingin menampilkan video Floating PopUp tekan pada gambar video dan klik kotak kecil samping durasi video, bila ada pemberitahuan klik ok untuk mengizinkan Aplikasi menarik aplikasi lain, jika ingin menyesuikan besar atau kecil tampilan video kamu bisa menyeret panah yang ada di pojok kiri bawah.
  • Keempat jika ingin download video youtube kamu tinggal klik Download, bila ingin menjalankan video youtube di latar belakang tinggal klik Beckground.
Nah begitulah cara minimize youtube, mudah bukan caranya tidak sulit seperti aplikasi minimize youtube yang ada di playstore. Selain itu ukuran aplikasi ini tidak terlalu besar seperti aplikasi asli youtube, jadi yang mempunyai ROM kecil tidak perlu khawatir. Agar bisa Download aplikasi OGYoutube bisa salin alamat situs melalui browser disini.

2. YT Mini
Ilustrasi menggunakan YT MINI
Aplikasi minimize youtube yang kedua ini memungkinkan kamu meminimalkan video dari youtube dan memainkanya di latar beckground seperti hp Android versi Orea ke Atas. Jadi buat kamu yang belum mempunyai smartphone Android Oreo bisa menggunakan Aplikasi ini untuk memainkan video dari youtube di latar belakang.

Fitur di Aplikasi YT Mini untuk Minimalkan Putar Untuk Youtube di Latar Belakang diataranya :
  • Minimalkan Pemutaran Video dari youtube, dalam mode ini kamu bisa memutar video youtube dengan tampilan Floating PopUp Player. Selain itu kamu juga bisa mengatur jendela putar video youtube sesuka kamu dan membuka aplikasi lainya tanpa menghentikan pemutaran video dari youtube.
  • Pencarian dan Playlist, dalam fitur ini kamu bisa mengatur serta membuat daftar putar atau playlist video youtube yang ingin kamu putar.
  • Mode Hemat Daya, dalam mode ini kamu bisa mengatur kecerahan layar dan dalam posisi hp terkunci video yang diputar tidak berhenti. Jadi bila kamu menggunakan aplikasi minimize video youtube tidak perlu khawatir boros batrai, karena kamu bisa memainkan video dari youtube saat layar mati.

Cara Menggunakan aplikasi YT Mini agar bisa Minimalkan Pemutaran Video Youtube di Latar Belakang sangatlah mudah, berikut ini langkahnya :
  • Pertama download aplikasi YT Mini di playstore dan buka aplikasi untuk minimalkan video youtube.
  • Kedua cari video yang ingin di putar.
  • Ketiga setelah video di putar keluar dari aplikasi YT Mini dengan menekan tombol home pada ponsel, maka dengan otomatis video youtube akan di putar di latar belakang.

Demikian 2 cara minimize video youtube agar bisa diputar dilatar belakang di ponsel Android, Iphone dan Ios. Semoga bermanfaat cara memainkan vedeo youtube di beckground dengan aplikasi bisa menjawab pertanyaanmu saat memutar video di youtube keluar aplikasi pemutaran video tidak berhenti. Mungkin kamu tertarik membaca Cara Download Video Instagram.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close