Cara Mudah Tracking Ninmedia Di Satelit Chinasat 11 Untuk Pemula

Ninmedia adalah salah satu provieder tv belangganan di satelit tv Indonesia, bila ingin menikmati saluran channel di ninmedia Anda harus berlangganan terlebih dahulu. Tetapi bila kamu mempunyai dish bekas paytv atau dish mini, seperti K Vision, BigTv, Astro, Indovision dan lainnya. Bisa Anda manfaatkan untuk nonton tv gratis, dengan cara tracking ninmedia di satelit Chinasat 11.
Tracking Ninmedia
Chinasat 11 merupakan salah satu daftar satelit parabola, yang saluranya banyak terdapat channel satelit tv Indonesia seperti MNC Grup, SCTV, INDOSIAR, Transmedia dan Net TV. Tracking Ninmedia untuk lock Chinasat 11 bisa dilakukan dengan menggunakan LNB KU Band. Baca Daftar Frekuensi Semua Satelit.

Cara Tracking Ninmedia 2019

Cara tracking ninmedia di satelit chinasat 11 bisa dilakukan dengan mudah, asalkan kamu paham mengenai tracking satelit parabola. Buat Anda pemula dan baru mengenal cara tracking satelit parabola, untuk tracking ninmedia dengan dish mini pada satelit chinasat 11. Anda harus mengetahui cara setting parabola, pertama kamu harus Modifikasi Dish Ex PayTv. Baca juga Cara Tracking dan Lock Apstar 6.

Cara lock ninmedia di satelit chinasat 11, yang harus dilakukan adalah mengganti LNB - nya. Biasanya pada tv berbayar menggunakan LNB S - Band, jika ingin melakukan tracking ninmedia di chinasat 11, perlengkapan yang dibutuhkan adalah :
  1. Dish PayTV / Dish Mini.
  2. LNB Ku Band.
  3. Reciever Matrix MPEG 4 / HD.
  4. Kabel LNB.
Tracking ninmedia bisa dimulai asalkan semua perlengkapan sudah di setting, untuk pemula cara seting dish bekas tv berbayar, bisa baca Cara Modifikasi Dish Ninmedia. Cara tracking ninmedia pada satelit chinasat 11, langkah - langkah lock ninmedia, sebagai berikut :

1. Setting Reciever

  • Tambahkan satelit baru pada reciever, caranya masuk ke Pengaturan > Intalasi > Tambah Satelit.
  • Masukan transponder / frekuensi Ninmedia : 12500 V 43200 dan 12500 V 43200.
  • Pasang LNB KU Band dengan konector menghadap ke Utara dan Selatan.

2. Tracking Ninmedia Di Chinasat 11

  • Sebelum ke satelit chinasat 11, coba lock terlebih dahulu satelit Measat Ku Band.
  • Masukan frekuensi terkuat measat, yaitu 12272 V 30000.
  • Jika tracking dari atas geser perlahan ke arah hingga mendapatkan sinyal measat. Baca juga Aplikasi Android Traking Satelit.
  • Bila measat sudah dilock, selanjutnya tracking chinasat 11.
  • Arahkan dish ke posisi satelit chinasat 11 yang berada di garis bujur 98.0° E.
  • Cari sinyal chinasat 11, caranya rubah arah dish dengsn cara geser perlahan ke atas.
  • Pada saat menggeser dish, pantau sinyal hinggal terkunci.
  • Jika mendapatkan sinyal ninmedia, tp masih lemah, cara memaksimalkanya dengan memutar dish kearah selatan atau utara hingga sinyal terkunci.
  • Bila sinyal chinasat 11 sudah terkunci, selanjutnya lakukan blind scan untuk menemukan channel Ninmedia. Baca juga Frekuensi Indovision.
Panduan video cara tracking ninmedia :
Itulah cara tracking ninmedia dengan lock satelit chinasat 11, jika berhasil mendapatkan channel ninmedia kamu bisa menikmati nonton tv gratis. Karena ninmedia di chinasat 11 banyak channel ku band yang disiarkan secara FTA. Baca juga Tracking thaicom 5 dengan dish Telvis.

0 Response to "Cara Mudah Tracking Ninmedia Di Satelit Chinasat 11 Untuk Pemula"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel