Cara Lock Satelit Thaicom 5 C Band Channel PPTV

Thaicom 5 merupakan satelit tv thailand yang berada di posisi di sebelah Barat, dan Satelit Thaicom 5 C Band adalah salah satu daftar satelit yang paling diincar tracker atau teknisi parabola untuk di Lock. Karena satelit ini mempunyai saluran paling menarik diatara satelit parabola lainnya, dan sering menyiarkan saluran siaran langsung tayangan Sports, terutama Liga Champions, Liga Inggris dan siaran live Moto Gp dengan kualitas HD.
Cara Lock Dan Tracking Satelit Thaicom 5
Di Satelit Thaicom 5 pada salurannya yang paling dicari adalah PPTV HD, BBTV CH 7 dan CH 3, karena pada saluran tv tersebut sering menyiarakan siaran olahraga, terutama sepakbola dan Moto Gp. Selain itu, pada channel satelit thaicom menggunakan acakan Bisskey, jadi semua perangkat reciever parabola yang suport biss, bisa menikmati acara tv Thailand, maka dari itu Thaicom 5 wajib dimasukan ke daftar satelit untuk di Lock.

Frekuensi Terkuat Thaicom 5

Posisi satelit thaicom 5 ada di sebelah barat, tepatnya di garis bujur 78.5° BT. Untuk sinyal Thaicom 5 C Band sangat baik untuk di semua daerah Indonesia, dan frekuensi terkuat satelit thaicom 5 yaitu 3600 H 26667 dan 3765 V 5900.

Jarak antara Telkom dan Palapa D ke Thaicom 5 sekitar 13 cm sampai 20 cm. Untuk cara tracking Satelit Thaicom 5 tidaklah sulit, meskipun sebagai pemula dalam melakukan tracking satelit. Tracking satelit sebetulnya mudah, asalkan teliti dan sabar pasti bisa melakukan lock sebuah satelit tv parabola. Baca juga : Tracking Ninmedia

Tracking satelit adalah merubah arah dish parabola ke Timur dan Barat, dengan cara memiringkan arah dish ke titik tertentu untuk mencari sinyal satelit. Nah kali ini akan bpflash berikan panduan cara tracking dan lock satelit Thaicom 5 dengan mudah.

Cara Melakukan Tracking Thaicom 5

Cara tracking thaicom 5 sebenarnya ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk lock satelit thaicom 5, pertama menggunakan penggerak rotator parabola, dan cara ini merupakan cara tracking dan lock satelit dengan cepat dan simpel. Cara kedua tracking dan lock satelit dengan cara manual, cara kedua membutuhkan ketelitian dan kesabaran. 

Cara tracking Satelit Thaicom 5 C Band dengan cepat bisa dilakukan dengan actuator penggerak parabola, caranya mudah jika perlengkapan penggerak sudah terpasang di perangkat parabola. Berikut cara lock thaicom 5 dengan penggerak rotator parabola :
  • Pertama, jika belum pernah melakukan tracking satelit thaicom 5, hal pertama yang harus dilakukan setting reciever parabola dan masukan satelit baru.
  • Masuk ke menu pengaturan > intalasi > daftar satelit.
  • Selanjutnya, tambah satelit baru, beri nama Thaicom 5.
  • Kemudian, masukan transponder terkuat thaicom 5 dan atur koordinat satelit thaicom 5 yaitu 78.5° E.
  • Setelah itu, tekan Ok, maka otomatis dish parabola akan bergerak ke Barat.
  • Jika sinyal thaicom 5 dirasa kurang maksimal, tekan pada remot rotator ke atas atau ke bawah hingga mendapatkan sinyal yang maksimal.
  • Langkah terakhir, bila sinyal sudah maksimal lakukan blind scan untuk mendapatkan saluran tv satelit thaicom 5.
Cara tracking satelit Thaicom 5 secara manual, cara yang satu ini membutuhkan kesabaran dan ketelitian untuk lock thaicom 5. Jika kesulitan mendapatkan sinyal thaicom 5, sebaiknya panggil teknisi parabola terdekat, namun bila ingin merasakan sensasi tracking satelit parabola thaicom 5. Berikut cara lock dan tracking thaicom 5 :
  • Pertama, setting reciever parabola terlebih dahulu. Caranya sama seperti yang sudah dijelaskan tadi.
  • Kedua, Kendorkan baut penyangga yang posisinya miring.
  • Ketiga, Bila posisi awal di Telkom dan Palapa sebaiknya lock satelit terdekat yaitu Asiasat 7, kemudian lock satelit Asiasat 5 , lalu lock Chinnasat 11.
  • Jika ingin cara cari sinyal parabola dengan cepat lock thaicom 5 bisa lewati beberapa satelit tersebut, dengan cara menggeser atau miringkan secara perlahan ke arah Barat.
  • Pada saat merubah arah parabola, pantau intensitas sinyal dan pastikan sinyal thaicom 5 terkunci.
  • Selanjutnya, jika intensitas sinyal sudah maksimal kencangkan kembali baut penyangga, agar kualitas sinyal tidak berubah dan stabil.
  • Terakhir, lakukan Blind scan untuk mendapatkan saluran channel pada thaicom 5.
Itulah panduan cara tracking dan lock thaicom 5, cara cari sinyal parabola satelit thaicom 5 bisa dilakukan dengan mudah, jika dilakukan dengan teliti dan sabar. Namun jika masih tidak bisa lock thaicom 5, berikut ini video panduan cara tracking satelit thaicom 5 C Band.
Demikian tips Cara Tracking Dan Lock Satelit Thaicom 5 C Band terbaru, jika masih kesulitan untuk lock sinyal thaicom 5, bisa coment di bawah atau panggil teknisi parabola agar cepat lock satelit thailand dan menikmati saluran yang menarik di thaicom 5. Baca juga Cara Lock Apstar 6.

0 Response to "Cara Lock Satelit Thaicom 5 C Band Channel PPTV"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel