Cara Mengaktifkan Tab Monetisasi Dinonaktifkan Terbaru

Cara Mengaktifkan Tab Monetisasi Youtube yang dinonaktifkan, mungkin kamu bertanya - tanya kenapa monetisasi youtube dinonaktifkan. Padahal sudah bekerja susah payah untuk membangun saluran Youtube dan ingin menghasilkan uang dari channel youtube, dinonaktifkan/disable monetisasi saluran youtube bisa terjadi oleh beberapa alasan. Salah satunya seperti :

1. Akun Adsense tidak valid

Dalam hal ini kebanyakan orang tidak sadar pada saat mendaftar Google Adsense dengan Identitas dan alamat yang sama di 1/2 akun Google Adsense, padahal kebijakan dari Google Adsense hanya diperbolehkan daftar Adsense dengan 1 identitas dan alamat per akun Adsense. Baca Juga Cara Mengaktifkan Monetisasi Youtube Dinonaktifkan

2. Pelanggaran Hak Cipta/Copyright

Jika saluran youtube melanggar pedoman komunitas, syarat dan kebijakan menjadi partner youtube dan pelanggaran hak cipta, channel youtube kamu bisa dinonaktifkan monetisasi secara permanen. Jika monetisasi dinonaktifkan permanen, saluran youtube kamu tidak bisa mendapatkan uang dari youtube.
Cara mengaktifkan Tab Monetisasi Disable

Cara Cengaktifkan Tab Monetisasi

  • Pertama, Masuk ke akun youtube yang monetisasinya dinonaktifkan.
  • Kedua, Klik Creator Studio Clasik.
  • Ketiga, di menu sebelah kiri klik menu channel.
  • Kemudian, perhatikan pada status dan fitur.
Jika kamu menemukan tab monetisasi dinonaktifkan, Anda klik menu pelajari lebih lanjut pada tab monetisasi dinonaktifkan tadi yang berwarna biru. Maka kamu akan mengetahui kenapa channel youtube kamu monetisasi dinonaktifkan, biasanya alasan kenapa monetisasi pada saluran youtube dinonaktifkan, seperti berikut :
  • Video pada channel youtube tidak memenuhi syarat pengiklan.
  • Melanggar Hak Cipta/Copyright.
  • Tidak membaca kebijakan menjadi partner youtube.
  • Melanggar Pedoman Komunitas.

Cara mengatasi Tab Monetisasi di nonaktifkan oleh pihak youtube

  • Langkah pertama, Kunjungi link youtube.com/account_monetization di browser kamu. Maka kamu akan melihat pemberitahuan Tab Monetisasi Dinonaktifkan. Jika tab monetisasi dinonaktifkan kamu klik, maka kamu akan menuju halaman pemberitahuan alasan kenapa saluran youtube saya monetisasi dinonaktifkan.
  • Langkah kedua, Kamu kunjungi link google.com/adsense/signup/new, kemudian pilih akun Google yang digunakan untuk channel youtube monetisasi dinonaktifkan.
  • Jika sudah, isi semua formulir akun Adsense dengan identitas dan alamat yang berbeda dengan akun Adsense yang kamu punya.
  • Langkah ketiga, klik Ok, dan tunggu 1 - 2 hari.
  • Langkah keempat, setelah 2 hari buka channel youtube dan masuk ke creator studio, klik channel > klik monetisasi.
  • Langkah kelima, cek akun Adsense yang dikaitkan dengan akun youtube yang monetisasi dinonaktifkan tadi, apakah sama dengan nomor ID akun adsense yang dikaitkan.
Jika semua sudah dilakukan, untuk bisa monetisasi youtube diaktifkan, saluran youtube kamu harus bisa memenuhi syarat monetisasi chanel youtube, yakni 4000 jam tonton dan 1000 subscribe selama 12 bulan. Bila masih binggung bagaiman cara mengaktifkan tab monetisasi dinonaktifkan, silakan simak video cara mengaktifkan kembali saluran youtube saya dinonaktifkan :
Demikian pembahasan cara mengaktifkan kembali saluran youtube saya dinonaktifkan, cara mengatasi saluran youtube yang dinonaktifkan membutuhkan waktu 1 - 2 hari, jadi harap bersabar.

Oh iya, pada saat membuat Akun Adsense pastikan identitas dan alamat kamu belum pernah di pakai untuk mendaftar Google Adsense. Karena, jika sudah pernah dipakai untuk daftar Google Adsense kemungkinan besar akan di tolak atau tidak di setujui oleh pihak Google Adsense.

0 Response to "Cara Mengaktifkan Tab Monetisasi Dinonaktifkan Terbaru"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel