Cara Mengaktifkan Monetisasi Youtube yang Dinonaktifkan

Cara Mengaktifkan Monetisasi Youtube yang Dinonaktifkan - Baru - baru ini banyak youtuber yang channel youtubenya tiba - tiba tab monetisasi dinonaktifkan, padahal butuh perjuangan untuk bisa monetisasi saluran youtube. Butuh waktu dan usaha yang keras agar channel youtube bisa dimonetisasi, dengan diaktifkannya tab monetisasi saluran youtube, barulah kita bisa mendapatkan penghasilan dari youtube.
Mengatasi monetisasi dinonaktifkan

Alasan Monetisasi Tidak Aktif

Karena monetisasi saluran youtube dinonaktifkan, chanel youtube yang kamu kelola tidak dapat menghasilkan uang. Ada beberapa alasan saluran youtube monetisasinya dinonaktifkan, misalnya tindakan berikut yang bisa mengakibatkan saluran youtube monetisasi dinonaktifkan :
  • Melanggar kebijakan komunitas.
  • Klik tidak valid dalam video.
  • Adanya copyright/hak cipta dalam video.
Jika chanel youtube melanggar kebijakan program patner youtebe, dapat mengakibatkan penonaktifan monetisasi secara permanet pada saluran youtube. Cara memeriksa status monetisasi chanel youtube, kamu bisa cek pada bagian status dan fitur. Berikut langkah - langkahnya :
  1. Login akun youtube.
  2. Klik bagian pojok kanan atas ikon akun lalu masuk ke creator studio clasik.
  3. Klik Menu Channel yang ada di sebelah kiri kemudian masuk ke status dan fitur.
  4. Periksa status monetisasi channel youtube aktif/dinonaktifkan.
Ada 2 penyebab alasan kenapa channel youtube monetisasi dinonaktifkan :

1. Akun Adsense tidak valid

Hal ini bisa terjadi jika kamu pernah membuat akun Adsense dengan nama dan alamat yang sama, karena untuk pedoman mendaftar Adsense hanya diizinkan 1 akun Google Adsense per orang. Baca juga : Cara Mengaktifkan Tab Monetisasi Dinonaktifkan.

2. Melanggar Kebjikan Program Partner Youtube

Dalam hal ini mungkin ada salah satu konten kamu melanggar pedoman komunitas, misalnya ada unsur dalam video yang mengandung copyright/hak cipta. Konten video tidak cocok dengan pedoman pengiklan.

Cara Mengatasi Monetisasi Dinonaktikan

Untuk mengatasi monetisasi dinonaktikan, pertama cek dahulu apakah channel youtube kamu memiliki pelanggaran pedoman komunitas dan pelanggaran program partner youtube. Cara mengecek pemberitahuan adanya pelanggaran atau tidak sesuai dengan kebijakan youtube, bisa melalui akun gmail dan dasbord youtube. Berikut caranya :
  • Buka kotak masuk akun gmail kamu, dan carilah email masuk dari youtube, kemudian cek email tersebut apakah ada yang berisi teguran adanya copyright/hak cipta dalam  video.
  • Jika melalui Dasboard Youtube, kamu bisa masuk ke situs youtube dasboard clasik di creator studio, kemudian pada menu sebelah kiri masuk ke pengelola video, dan cek adakah pemberitahuan pelanggaran hak cipta dalam konten video channel youtube.
Cara memperbaiki channel youtube monetisasi dinonaktifkan, monetisasi youtube bisa diaktifkan kembali apabila pada account monetisasi muncul pemberitahuan seperti berikut :
  • Jika ada pemberitahuan monetisasi dinonaktifkan pada akun, yang isinya Kami medeteksi bahwa aplikasi Adsensi tidak setujui, karena akun Adsense tidak valid, Anda tidak dapat berpartisipasi program partner Youtube. Maka Anda harus mengubah Akun Adsense yang dikaitkan dengan Akun Youtube.
Cara mengaktifkan kembali monetisasi, pertama kamu kunjungi link youtube.com/account_monetization pada broswer. Namun sebelum mengunjungi tersebut kamu harus membuat akun Gmail baru dan akun Google Adsense baru, setelah membuat akun Gmail baru dan akun Google Adsense baru.

Setelah membuat Google Adsense dan Akun Gmail baru, kunjungi link youtube.com/account_monetization untuk mengaktifkan monetisasi youtube, caranya seperti berikut :
  • Kunjungi url youtube.com/account_monetization.
  • Kemudian, klik tulisan berwarna biru Ubah Akun Adsense yang dikaitkan dengan akun Youtube.
  • Selanjutnya, klik ubah dan pilih akun gmail yang sudah ada akun Adsense baru. Maka tampilannya akan seperti ini :
  • Periksa apakah url benar/tidak dikaitkan dengan akun youtube. Caranya Copypaste url tadi dan tempelkan pada kolom penyarian Google.
  • Langkah terakhir, adalah klik setujui pengaitan.
Jika sudah nantinya Anda harus memenuhi persyaratan untuk monetisasi youtube, syarat monetisasi youtube 2019 adalah 4000 jam tonton dan mengumpulkan 1000 subscribe. Bila persyaratan monetisasi sudah tercapai maka otomatis pihak youtube akan meninjau kelayakan channel bisa dimonetisasi atau tidak.

Dan nantinya Pihak Youtube akan memberikan pemberitahuan monetisasi youtube diaktifkan, dan barulah saluran youtube kamu akan muncul iklan serta pada dasboard pengelola video menampilkan gambar Dollar berwarna hijau. Dengan begitu kamu baru bisa mendapatkan uang dari youtube.

Tetapi, jika kamu mengunjungi link youtube.com/account_monetization, berisi butir - butir pemberitahuan yang isinya melanggar pedoman komunitas, tidak memiliki hak mengupload konten atau tidak membaca tentang Hak Cipta/ Copyright dan melanggar kebijakan partner youtube.

Kamu bisa mengajukan permohonan banding ke pihak youtube untuk dapat bergabung kembali ke program partner youtube, namun hal ini memerlukan waktu selama 30 hari karena akan ditinjau oleh tim peninjau memeriksa kembali konten video channel youtube kamu.

Cara mengajukan banding caranya isi formulir, saat mengisi formulir gunakan bahasa inggris dan kata - kata yang tepat. Dan tunggu pemberitahuan pengajuan banding di kotak masuk email. Jika pengajuan banding gagal mengaktifkan kembali monetisasi youtube, sebaikya buat channel youtube baru, dan ikuti pedoman menjadi partner youtube dengan benar jangan sampai melanggar kebijakan dan persyaratan pedoman komunitas youtube.

0 Response to "Cara Mengaktifkan Monetisasi Youtube yang Dinonaktifkan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel