Cara Lock Satelit Apstar 6 Channel CNC, CTN Dan Mytv Untuk Pemula

Cara Lock Satelit Apstar 6 - Apstar 6 merupakan satelit parabola dari negara Kamboja, yang didalamnya terdapat saluran tv satelit parabola yang menarik untuk ditonton. Dimana channel tv di satelit Apstar 6 yaitu CBS Grup sering menayangkan siaran Sport, yaitu sepakbola Liga Eropa, Liga Champions dan Europa League di channel CNC, CTN dan MYTV.
Cara Lock dan Tracking Apstar 6
Satelit Apstar 6 merupakan salah satu daftar satelit yang paling diincar oleh teknisi parabola, karena channel tv kamboja bisa menjadi alternatif untuk nonton siaran sepakbola Liga Eropa, jika saluran tv satelit Indonesia diacak. Namun tidak semua siaran sepakbola Liga top  Eropa disiarkan langsung di CNC, CTN dan MYTV, hal ini disebabkan karena jatah hak siar liga eropa yang mahal. Baca juga : Cara Tracking Satelit Thaicom 5

Cara Tracking Apstar 6 C Band sebenarnya mudah tidak membutuhkan waktu yang lama, asalkan Anda teliti dan tekun untuk Lock Satelit Apstar 6, mencari sinyal satelit apstar 6 dengan cepat. Sebelum melakukan Tracking satelit Apstar 6, Anda harus mengetahui letak dimana posisi satelit ini. Baca juga : Frekuensi Indovision

Posisi Satelit Apstar 6 berada di sebelah Timur, dan garis bujur satelit apstar 6 pada 134.0° E. Maka posisi dish parabola satelit apstar 6 akan miring ke Timur, dan jarak telkom dan palapa ke apstar 6 sekitar 10 - 15 cm. Sebelum melakukan tracking Apstar 6 dengan merubah arah dish parabola sebaiknya masukan Frekuensi terkuat Apstar 6 di Reciever parabola.
Gambar Posisi Parabola Satelit Apstar 6
Frekuensi Apstar 6 C Band adalah 4052 H 9628, cara menambahkan satelit baru ke Reciever yaitu masuk ke Pengaturan Antena > Tambah Satelit > Masukan Transponder terkuat > Ok. Setelah menambahkan satelit Apstar 6, barulah anda bisa melakukan lock dan tracking satelit.

Cara Lock dan Tracking Apstar 6 ada beberapa cara yaitu dengan 1/2 LNB dengan penggerak rotator parabola dan merubah arah parabola secara manual. Cara tracking Apstar 6 dengan cepat melalui alat penggerak actuator parabola Auto Rolling. Berikut caranya :
  • Petama, setting reciever parabola dengen memasukan satelit baru.
  • Masuk ke Pengaturan Antena.
  • Tambah Satelit Apstar 6 dan masukan frekuensi terkuat CNC, CTN dan MYTV yakni 4052 H 9628.
  • Setting koordinat satelit Apstar 6 di 134.0° E Bujur Timur.
  • Tekan Ok.
Maka dengan otomatis dish parabola akan berubah dengan sendiri ke Apstar 6, jika sudah berhenti bergerak langkah berikutnya pantau sinyalnya, pastikan sampai terkunci, jika belum mendapatkan sinyal, cara mencari sinyal satelit Apstar 6 dengan remot penggerak rotator, tekan ke atas atua ke bawah sampai mendapatkan sinyal parabola satelit Apstar 6. Baca ya Aplikasi Android Traking Satelit
Pengaturan LNB Satelit Apstar 6
Setelah menemukan sinyal Apstar 6, langkah terakhir adalah melakukan blind scand satelit apstar 6, untuk mendapatkan saluran tv parabola satelit Apstar 6 channel CNC, CTN dan MYTV. Baca juga : Tracking Ninmedia

Cara tracking Apstar 6 untuk pemula

Cara cepat Tracking dan Lock satelit Apstar 6 dengan cara manual, yakni dengan merubah arah parabola dan menggeser dish parabola. Berikut Cara Tracking Apstar 6 :
  • Langkah pertama, setting pengaturan LNB antena parabola, masukan frekuensi apstar 6 yaitu 4052 H 9628 dan pilih Port 2 untuk lock Apstar 6.
  • Jika posisi awal dari posisi Telkom 4 dan Palapa D, maka geser parabola ke Timur dengan merubah dish parabola, caranya longgarkan baut penyangga parabola.
  • Namun sebelum merubah arah parabola sebaiknya tandai dulu dengan spidol, hal ini agar memudahkan Anda tidak kesulitan untuk kembali ke posisi satelit Telkom 4 dan Palapa D dan tidak memanggil teknisi parabola.
  • Untuk lock apstar 6 Anda harus tracking satelit terdekat yaitu satelit Chinnasat 6a, setelah lock satelit Chinnasat 6a selanjutnya tracking channel XJTV - 5 di Chinnasat 6b dengan frekuensi 4120 H 27500.
  • Setelah lock satelit Chinnasat 6b, selanjutnya tracking Apstar 6 C Band. Caranya geser dish parabola secara perlahan ke arah Timur secara perlahan dan pantau intensitas sinyal.
  • Jika sudah menemukan sinyal tapi kualitas sinyal apstar 6 belum bagus, putar dish parabola kearah Selatan atau Timur secara perlahan, jika kualitas sinyal mendapatkan intensitas baik, maka kencangkan semua baut yang di kendorkan tadi. 
  • Agar intensitas sinyal Apstar 6 stabil dan tidak berubah, setelah lock sinyal apstar 6, langkah terakhir adalah melakukan blind scan untuk mendapatkan siaran saluran tv parabola channel CNC, CTN dan MYTV.
Itulah cara lock dan tracking satelit Apstar 6, caranya mudah bukan ? Asalkan anda teliti dan bersabar, kamu bisa Lock Satelit Apstar 6 dengan mudah. Jika cara tracking Apstar 6 yang dijelakan tadi belum bisa lock satelit Apstar 6, mungkin video tutorial cara tracking Apstar 6 bisa membantu dalam mencari sinyal satelit parabola. Berikut videonya :
Namun perlu diketahui channel CNC, CTN dan MYTV akan diacak, untuk membuka acakan di satelit Apstar 6, anda membutuhkan kode Bisskey. Selamat mencoba cara lock apstar 6, demikian panduan cara tracking satelit Apstar 6 C Band. Baca untuk mengetahui Kode Biss dan Frekuensi Apstar 6.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel