11 Situs Terbaik Indonesia Untuk Penulis Artikel Online

Anda punya hobi menulis artikel dan ingin mempunyai penghahasilan dari internet ? Bila ia, ikuti tips dari kami ini. Untuk punya penghasilan dari internet, selain menjadi blogger dan bergabung dengan Adsense. Anda bisa menjadi penulis online/penulis lepas (freelance writer / konten writer).
Situs Penulis Online
Jika Anda seorang blogger tapi blog yang anda kelola belum bisa menghasilkan uang, Anda wajib mencoba menjadi penulis freelance dan mendaftar di 11 situs Indonesia yang sudah terbukti membayar artikel yang sudah anda tulis. Selain mendapatkan komisi berupa uang dari artikel yang Anda tulis, kamu bisa menambah pengalaman menulis kamu dan dapat mengetahui dimana kekurangan blog kamu. Baca juga : Aplikasi Baca Berita Dapat Uang 2019.

Maka dari itu, bila Anda tertarik menjadi penulis freelance dan mendapatkan penghasilan tambahan dari tulisan artikel yang telah diterbitkan oleh penyedia website. Kamu bisa mencoba situs terbaik di indonesia yang mau membayar dengan harga yang tinggi, berikut daftar 11 situs Indonesia yang terbukti membayar mahal hasil tulisan dari penulis online :

1. Idntimes.com


Bagi Anda yang baru belajar menjadi penulis freelance Website ini sangat cocok untuk penulis pemula yang ingin terjun ke dunia conten writer. Kenapa kami bilang begitu ? Karena pihak editor Idntimes masih mau menyempatkan mengedit tulisan kamu, jika tulisan Anda kurang baik. Kemudian team editor Idntimes akan mereview dan mengedit hasil tulisan artikelmu sampai 100% siap untuk diterbitkan. Baca juga : Aplikasi Penghasil Uang.

Untuk Anda yang tertarik menjadi penulis lepas di Idntimes, langkah pertama yang harus dilakukan adalah mendaftarkam diri terlebih dahulu sebagai penulis disini. Setelah terdaftar menjadi penulis lepas di idntimes, buatlah artikel sebagus dan sebaik mungkin. Agar tulisanmu cepat diterbitkan oleh situs idntimes.

Lalu berapa bayaran yang diterima jika artikel Anda diterbitkan oleh pihak idntimes ? Jadi, di idntimes sistem upah atau gaji yang di terima bagi penulis freelance, seperti berikut ini :

Disetiap artikel Anda buat dan berhasil diterbitkan kamu akan mendapakan 100 poin, kemudian bila artikel mu mendapatkan 100 pembaca / viewer akan mendapatkan 1 poin. Dan itu akan bertambah bila artikelmu banyak dibaca oleh viewer, kemudian bila kamu sudah mengumpulkan 2500 poin. Maka poin tersebut bisa di cairkan dan anda akan dibayar oleh idntimes dari poin hasil menulis artikel.

Perlu diketahui nilai 2500 poin yang Anda kumpulkan tadi bernilai Rp. 250.000, nah itulah bayaran dari idntimes untuk penulis lepas. Pembayaran akan dilakukan melalui proses randem poin yang kamu dapatkan dan dikirimkan melalui rekening bank.

2. Brilio.net


Brilio merupakan salah satu website hiburan yang banyak dikunjungi di Indonesia, pada situs ini juga membayar mahal untuk penulis freelance. Untuk creator artikel yang artikelnya berhasil diterbitkan di website brilio akan dibayar Rp. 200.000, jika ingin mencoba menjadi penulis freelance di brilio silakan menuju halaman Brilio.net Creators.

3. Jalantikus.com


Jalantikus merupakan salah satu portal hiburan yang membahasan seluk beluk teknologi, pada situs ini juga siap membayar artikel yang kamu tulis sesui dari kriteria. Jika tulisan artikelmu berhasil diterbitkan oleh jalantikus maka perartikel akan di hargai Rp. 50.000.

Bila kamu tertarik jadi penulis freelance di jalan tikus silakan daftar menjadi penulis online disini.

4. Seword.com


Situs ini bertema tentang politik dan setiap artikel yang kamu tulis nanti akan dibayar sesuai viewnya, jadi setiap 1 pembaca akan mendapatkan bayaran Rp. 3. Bila artikelmu mendapatan 100.000 dilihat, maka akan dibayar Rp. 300.000. Untuk bisa menjadi penulis di seword, kamu harus mengirimkan tulisan asli buatan Anda yang belum pernah diterbitkan di situs manapun dan blog pribadi.

Langkah pertama buatlah tulisan original kemudian kirimkan ke redaksi Seword melalui e-mail, melalui redaksi@seword.com atau seword@gmail.com.
Setelah mengirimkan artikel maka selama 1x24 jam akan direview terlebih dahulu, apakah anda diterima atau ditolak menjadi kontributor penulis. Pada saat menulis artikel sebaiknya tulislah artikel tentang politik yang pro pemeritah, maka peluang diterima akan semakin besar. 

5. Nulis.co.id


Nulis pada situs ini jika artikelnya berhasil terbit akan mendapatkan bayaran sebesar Rp. 15.000/artikel, dan nantinya akan jumlah tersebut akan selalu bertambah karena akan dipasangi iklan/ads. Pada situs ini upah yang diterima bila ada/iklan yang tayang banyak yang melihat dan mengklik, jadi jika jumlah uang sudah terkumpul Rp. 250.000 akan ditransfer melalui bank.

Agar sukses menjadi penulis freelance di nulis.co.id buatlah konten yang original, agar artikel yang Anda buat selalu diterbitkan. Kemudian Anda juga harus mengikuti kebijakan yang sudah ditetapkan, peraturan terbaru di nulis.co.id untuk saat ini pembayaran bukan lagi dibayar /artikel melainkan jumlah klik iklan yang tayang di artikel penulis. Jika tertarik silakan daftar Disini.

6. Vebma.com


Salah satu situs yang sudah terbukti membanyar dengan harga yang lumayan, namun pada situs ini perartikel dihargai Rp. 10.000. Tetapi harga tersebut bisa bertambah, karena menggunakan sistem pembayaran CPM ( Cost Per Mile). Jika artikel yang kamu tulis mendapatkan viewer 1000, maka Anda akan menerima bonus sebesar Rp. 1200.

Misalkan Anda berhasil mendapatkan 100.000 views di tulisan yang anda kirimkan, maka Kamu akan mendapatkan bayaran Rp. 120.000 dari perhitungan bonus 100.000/1000x1200+120.000. Bagaimana ? Tertarik untuk menjadi penulis ? Bila tertarik kamu bisa mendaftar Disini.

7. Basabasi.co


Situs ini hanya memprioritaskan artikel jenis cerpen, puisi, esai, resensi dan tulisan ringan. Jadi situs ini akan cocok buatmu yang pandai mengarang puisi dan cerita unik, lalu berapa jumlah bayaran yang Anda terima jika menjadi penulis di Basabasi ?

Sistem pembayaran pada situs ini sesuai dengan jenis artikel yang kamu kirimkan, bila artikel yang Anda tulis berupa cerpen maka akan dibayar Rp. 300.000, puisi Rp. 250.000, esai Rp. 300.000, rehal buku( resensi ) Rp. 200.000, Hibernasi atau artikel ringan akan dibayar Rp. 100.000.

Bagaiman tertarik untuk menjadi penulis lepas di basabasi.co ? Untuk kamu yang berminat tulisannya di terbitkan di website ini Anda bisa mengirimkan tulisan original melalui e-mail gerobaknaskah@basabasi.co. Tetapi agar karyamu bisa diterbitkan Anda harus memenuhi kriteria yang sudah ditetapkan.

8. Mojok.co


Pada website ini nomimal harga yang dibayar dari situs ini tidak dijelaskan secara rinci, namun dari kabar yang beredar  setiap artikel yang berhasil diterbitkan akan dibayar Rp. 10.000 sampai Rp. 150.000. Bagi Anda yang berminat bisa mengirimkan Artikel melalui email redaksi@mojok.co kemudian tunggu seminggu apakah tulisan yang kamu kirimkan layak atau tidak untuk diterbitkan.

9. Beautynesia.id


Bagi kamu yang suka menulis tentang kencantikan, Anda harus mencoba website yang satu ini. Kamu bisa langsung mengirimkan tulisanmu di Beautynesia.id, karena pada situs ini jika artikel yang Anda buat bisa diterbitkan setiap artikel yang anda kirimkan akan dibayar Rp. 20.000. Jika kamu tertarik Anda bisa Daftar kemudian kirimkan artikelmu di Beautynesia.id.

10. Inwepo.co.id


Situs ini membahas tentang tutorial dan tips & trik, jika tulisanmu berhasil diterima kemudian diposting disitus ini maka akan tulisanmu akan dibayar Rp. 15.000 dan Rp. 30.000 jika artikelmu yang ditulis dilengkapi dengan video. Namum perlu di ingat ada kebijakan yang harus dipenuhi saat menjadi punilis di Inwepo.co.id.

11. Uc News


Salah satu website yang pernah ngetrend dan buruan para penulis freelance, situs yang satu ini unik karena selain menulis artikel kamu akan dibayar. Kamu akan mendapatkan jumlah pembaca yang banyak dan nantinya akan mendapatkan penghasilan tambahan.

Tetapi perlu diketahui ada aturan yang berlaku saat munilis di Uc News, Anda tidak akan mendapatkan bayaran sesuai artikel yang berhasil terbit. Karena perlu mendapatkan persetujuan dari Uc News untuk bisa dimonetasi, dan kamu akan menerima bayaran jika artikel yang Anda buat berhasil menampilkan iklan dan mendapatkan klik. Jadi sistem kerjanya sama seperti Adsense.

Bila dibayangkan mungkin akan terlalu sulit, tetapi Anda bisa mencoba menjadi penulis di situs ini. Karena banyak yang sudah berhasil mendapatkan uang mulai dari ratusan ribu sampai jutaan disetiap bulannya, jika kamu tertatik kamu bisa mendaftarkan diri kamu menjadi penulis Disini.

Namun ke 11 situs diatas terkadang kebijakan dan aturannya dapat berubah sewaktu - waktu, maka dari itu kamu bisa berkunjung di 11 Situs Terbaik Indonesia Untuk Situs Penulis Freelancer agar menerima kabar terbaru apakah peraturannya berubah atau tidak.

Jadi bagaimana apakah tertarik mencoba menjadi penulis freelance di salah satu 11 website tersebut ? Jika ia sebaiknya cobalah mendaftar dan nanti kamu akan mendapakan penghasilan tambahan melalui internet. Selain menyalurkan hobby nantinya kamu nulis akan dibayar.

0 Response to "11 Situs Terbaik Indonesia Untuk Penulis Artikel Online"

Post a Comment

Mohon berkomentar dengan kata kata yang baik dan sopan serta tidak menggunakan kata kata terlarang dan tidak sopan. Terima kasih atas perhatiannya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel