Home » , , » 7 Daftar Aplikasi Live Streaming Game Terbaik Untuk PC Dan Laptop

7 Daftar Aplikasi Live Streaming Game Terbaik Untuk PC Dan Laptop

Bpflash - Jika Anda seorang yuoutuber terutama youtuber gaming, dan ingin melakukan live streaming melaui youtube, facebook, streamcraft dan aplikasi live streaming yang populer. Tentunya anda perlu sebuah software live streaming terbaik untuk PC maupun Laptop, banyak pilihan software yang bisa dipakai seperti para youtuber gaming.

Untuk aplikasi live streaming game pc yang ringan dapat menunjang anda saat melakukan siaran video siaran secara langsung, jika PC atau laptop yang digunakan mempunyai spek yang rendah. Oleh karena itu Anda memerlukan informasi application software live streaming game menggunakan pc atau laptop.

Selain memainkan video game, para youtuber juga sering membuat dan membagikan video tutorial, walkthrough atau berbagi gameplay di satu pertandingan video game. Nah maka dari itu, untuk melakukan live streaming atau sekedar melakukan recording. Anda harus mengetahui aplikasi apa saja untuk live streaming game di pc, berikut ini 7 Rekomendasi Software Live Streaming dan Recording terbaik :

1. OBS (Open Broadcaster Software)
OBS Live Streaming
OBS merupakan singkatan dari Open Broadcaster Software yang merupakan salah satu software terbaik untuk recording game di layar. Sifat dari OBS sendiri yang Open Source dapat digunakan berbagai macam platform mulai dari Windows sampai Linux, selain itu Anda dapat menggunakan OBS untuk Live Streaming.

2. Streamlabs OBS
Streamlabs OBS live streaming
Jika Anda pemula di bidang merekam layar dan merasa Interface OBS terlalu sulit, Anda bisa mencoba Streamlabs OBS. Streamlabs OBS merupakan salah satu platform perekam dan streaming video, yang tujuannya untuk menyederhanakan Interface OBS. Sehingga perangkat lunak ini cocok untuk para pemula.

Software Streamlabs OBS juga mudah untuk digunakan, karena fiturnya yang sudah terintegrasi yang akan membantu Anda untuk merekam dan melakukan live streaming game yang dimainkan seperti live streaming yang dipakai youtuber gaming.

3. Nvidia GeForce Experience
Nvidia live streaming
Jika Anda menggunakan GPU Nvidia maka otomatis Anda akan disarankan untuk menginstasl Nvidia GeForce Experience di PC atau Laptop. Selain memperbarui Driver Nvidia, perangkat lunak ini nantinya akan menyediakan fitur Shadowplay Nvidia, yang akan memudahkan merekam game dengan cara yang mudah.

Software live streaming terbaik Nvidia GeForce Experience dapat merekam resolusi layar yang sama dengan tampilan layar perangkat anda, jika panel layar memiliki resolusi 4k maka hasil rekaman juga memiliki kualitas 4k. Jika Anda memakai GPU Nvidia, anda harus coba menggunakan software ini. Selain gratis kualitasnya juga baik untuk recording game.

4. AMD ReLive
AMD ReLive Streaming
Setelah membahas software milik Nvidia, kini kita lanjut ke software milik AMD yang bernama AMD ReLive. Software ini juga tak kalah baik dengan yang lainnya, karena dukungan peningkatan kualitas. Jika anda bermain game dengan resolusi 1080p, anda dapat merekam dengan kualitas 4K UHD. Jika perangkat anda memiliki Software GPU AMD, wajib mencoba software live streaming AMD ReLive.

5. Windows 10 Game Bar
Windows 10 Live Streaming
Jika Anda pengguna Windows 10, ada fitur yang bernama Windows 10 Game Bar. Anda tinggal menekan Win + G untuk merekam layar dengan mudah, dan file hasil rekaman juga tidak terlalu besar sehingga bisa di upload ke youtube.

6. Bandicame
Bandicame Perekam Layar
Software yang satu ini sudah terkenal untuk merekam layar, kelebihan Bandicame sendiri dapat merekam dengan kualitas yang tinggi namun mempunyai file size yang kecil. Jadi jika menggunakan Bandicame untuk merekam layar dan di upload ke youtube anda tidak perlu repot melakukan compress.

7. D3DGear
D3DGear Perekam Layar
D3DGear merupakan program yang sederhana, namun untuk recording game sangat berguna. Karena software ini termasuk aplikasi Recording game pc yang ringan, dalam penggunaannya juga mudah tidak memerlukan pengaturan khusus. Anda hanya perlu mendownload dan menginstalnya, kemudian tingal sekali klik untuk merekam game yang dimainkan.

Dengan desain yang ringan dan ia juga mempunyai sistem kompresi built-in yang akan menempatkan semua game yang direkam menggunakan D3DGear.

Demikian pembahasan 7 software perekam dan live streaming terbaik, semoga membantu anda dalam memilih software mana yang akan digunakan untuk perangakat yang sedang anda gunakan untuk merekam layar PC ataupun Laptop.

0 komentar:

Post a Comment

Mohon berkomentar dengan kata kata yang baik dan sopan serta tidak menggunakan kata kata terlarang dan tidak sopan. Terima kasih atas perhatiannya

Artikel Baru

Begini Cara Menghitung THR Karyawan Terbaru

Cara hitung THR - Tunjangan Hari Raya atau disingkat dengan THR merupakan tujangan hari raya yang lazim diberikan sebelum perayaan Hari Ra...