Tanpa Root Begini Cara Hapus Aplikasi Bawaan (BlotWare) Xiaome

Pengguna hp Xiaome atau Vendor lain seperti Samsung, Asuz, Huawei dan lainnya. Pasti sudah paham dengan adanya banyak aplikasi bawaan pabrik atau Blotware, yang tentunya RAM dan memenuhi memori penyimpana banyak terpakai oleh aplikasi yang tidak penting dan anda juga jarang menggunakan aplikasi serta tidak mengetahui fungsi aplikasi bawaan hp android tersebut.
Pengguna hp Xiaome atau Vendor lain seperti Samsung, Asuz, Huawei dan lainnya. Pasti sudah paham dengan adanya banyak aplikasi bawaan pabrik atau Blotware, yang tentunya RAM dan memenuhi memori penyimpana banyak terpakai oleh aplikasi yang tidak penting dan anda juga jarang menggunakan aplikasi serta tidak mengetahui fungsi aplikasi bawaan hp android
Hapus Aplikasi Bawaan Pabrik
Aplikasi bawaan hp android ada yang mudah dihapus ada juga yang tidak bisa di hapus dan untuk menghapus aplikasi bawaan yang tidak dapat dihapus anda perlu melakukan root hp android, tetapi dalam artikel ini bpflash akan membahas bagaimana cara menghapus aplikasi bawaan pabrik tanpa melakukan root, untuk hapus aplikasi bawaan smartphone android caranya mudah. Hanya saja anda membutuhkan bantuan aplikasi tambahan untuk uninstal aplikasi bawaan hp android tersebut.

Tetapi, kenapa harus menghapus aplikasi bawaan android ? Apakah penting ? Penting tidaknya tergantung dari diri anda. Alasanyan kenapa harus hapus aplikasi bawaan di android menurut saya, karena dari beragam ponsel android yang beredar terutama Xiaome. Banyak terdapat aplikasi yang terinstal dari fungsinya bagi para bengguna smartphone tidak terlalu penting.

Selain itu, dapat menyebabkan memori penyimpanan penuh dan akan membuat kinerja smartphone semakin berat dan lambat karena banyak aplikasi yang tidak diperlukan berjalan dilatar belakang akibatnya ruang memori RAM tinggal sedikit yang kosong.
Kode Rahasia Smartphone 
Cara Memperpanjang Usia Baterai 
Penyebab Smartphone Cepat Panas
Buat anda yang mempunyai hp xiaome dan ingin hapus aplikasi bawaan agar tidak memenuhi memori penyimpanan dan RAM, berikut ini cara menghapus aplikasi bawaan pabrik dengan mudah dan tanpa menggunakan Root. Ikuti langkah - langkahnya ya jangan sampai terlewat.

Cara Uninstal Aplikasi Bawaan Android Di Ponsel Xiaome Tanpa Melakukan Root

Ada dua cara untuk menghapus aplikasi bawaan di android dengan mudah, dan cara ini sangat ampuh untuk mengatasi masalah untuk hapus aplikasi bawaan ponsel android terutama Xiaome. Nah anda bisa ikuti cara paling mudah menghapus aplikasi bawaan android tanpa maelakukan rooting, berikut caranya:

Cara Pertama, Untuk Hapus Aplikasi Bawaan Android Menggunakan Aplikasi Activity Louncher
  • Langkah pertama, download dan instal dahulu aplikasi Activity Louncer melalui Google Playstrore.
  • Kemudian, setelah terinstal buka Activity Louncher maka anda akan melihat Recent Activity.
  • Selanjutnya, ubah menjadi All Activities dengan cara tap di bagian atas pada tap aplikasi lalu pilih All Activities.
  • Langkah berikutnya, jika proses loading selesai masuk kebagian Setting = Installed Apps.
  • Maka akan muncul daftar aplikasi yang akan anda hapus, selanjutnya pilih aplikasi yang akan di hapus.
  • Bila sudah maka klik nonaktifkan maka aplikasi sudah berhasil di hapus.
Begitulah cara mudah hapus aplikasi bawaan android, mungkin bagi orang awam cara ini ribet untuk hapus aplikasi bawaan. Padahal dalam praktek hapus aplikasi bawaan dapat dilakukan dengan mudah, bila cara pertama ini masih membingungkan. Baiknya ikuti cara kedua yakni cara paling mudah hapus aplikasi bawaan menggunakan Google Playstore. Baca juga : cara menghapus aplikasi bawaan Android dengan ccleaner

Cara Gampang Hapus Aplikasi Bawaan Xiaome Melalui Google Playstore

Cara kedua hapus aplikasi bawaan android ini terbilang unik, anda dapat menghapus aplikasi bawaan android melalui Google Playstore. Sebagai berikut langkah - langkahnya :
  • Buka dahulu Google Playstore di hp Xiaome
  • Kemudian, tap menu pada bagian kiri. Jika sudah maka anda akan melihat menu Help & Feedback.
  • Berikutnya, tap menu Help & Feedback lalu pilih Browser All Articles.
  • Kemudian pilih menu Disable and Delete Apps di Google Playstore.
  • Maka, semua aplikasi yang akan di nonaktifkan.
  • Langkah terakhir, pilih aplikasi yang ingin anda hapus dengan klik Disable. Maka aplikasi akan hilang.
  • Dan jika anda ingin mengaktifkan aplikasi tersebut, anda bisa mengikuti cara - cara tadi untuk mengaktifkan kembali aplikasi yang sudah di hapus tadi.
Bisa juga anda simak video tutorial hapus aplikasi bawaan android xiaome tanpa root berikut ini:
Demikian tata cara hapus aplikasi bawaan android tanpa root, semoga dapat mengatasi masalah mengenai menghapus aplikasi bawaan android pada hp xiaome. Semoga berhasil dan selamat mencoba cara hapus aplikasi bawaan android tanpa melakukan root yang dapat menghapus aplikasi bawaan android dengan cara yang mudah.

0 Response to "Tanpa Root Begini Cara Hapus Aplikasi Bawaan (BlotWare) Xiaome"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel