9 Cara Mudah Mengatasi Lag PUBG Mobile Terbaru

Pasti anda pernah mengalami pada saat bermain PUBG Mobile mengalami kendala ngelag atau patah patah, salah satu kendala saat main PUBG mobile dengan hp RAM 2 GB adalah putus - putus dan grafik tidak bagus. Baru - baru ini saya bermaian pubg mobile menggunakan smartphone android Xiaome 4A, dengan Spesifikasi RAM 2 GB.
1. Bersihkan Memori Penyimpan   Biar lancar dan mengurangi Lag saat bermain cara pertama untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan membersihkan Stonge Memori. Karena game ini membutuhkan ruang penyimpanan yang cukup banyak, selain itu dengan membersihkan memori smartphone android akan menghapus file sampah.    2. Tutup Aplikasi Yang Tidak Penting   Dengan menutup aplikasi yang tidak penting karena hal ini dapat mengurangi beban memori RAM, hal ini juga penting untuk smartphone android agar sistem bisa bekerja maksimal. Selain itu, cara ini dapat membantu agar lancar bermain game Pubg.    3. Restart Smartphone   Dengan merestart hp smartphone juga dapat membantu agar main pubg tidak lag, karena dengan restart hp android data - data di android akan di refresh sehingga tidak akan mengalami crash atau eror dan tidak mengalami lag saat bermaian PUBG Mobile.    4. Koneksi Internet   Gunakan jaringan internet yang stabil dan bagus, pilih menggunakan Wifi atau Provieder internet yang baik. Karena saat bermaian PUBG ini membutuhkan Ping yang bagus atau berwarna hijau dan dibawah 100, jika Ping berwarna merah sudah dipastikan saat bermaian game nanti akan patah - patah dan Lag.    5. Atur Settingan PUBG Mobile   Dengan mengatur settingan pubg mobile agar sesuai dengan kemampuan dan performa hp android agar tidak lag saat main pubg mobile, cara setting pubg mobile agar tidak lag di android ini sangat penting karena spesifikasi smartphone android ini berbeda beda dan menyesuaikan kemampuan smartphone untuk bermaian game pubg mobile.
Mengatasi Lag PUBG Mobile Terbaru
Pada saat bermain pubg dengan hp Xiaomi 4a, saya mengalami banyak kendala karena android tersebut termasuk smartphone spek rendah. Kendala saat bermain pubg dengan RAM 2 GB diantaranya adalah sering lag, grafis tidak bagus karena batas maximum hanya sampai medium. Selain itu, kendala lain saat bermaian pubg mobile setelah match selesai tidak bisa kembali ke Lobby atau pubg tidak merespon atau di sebut ngefreeze.

Nah berikut ini cara mengatasi bermain games pubg dengan hp jadul dan spek rendah akan kami berikan tips cara ampuh mengatasi lag di pubg mobile. Game pubg mobile termasuk games yang berat pastinya bagi anda yang ingin bermain pubg mobile dengan hp jadul dan spek rendah ikuti tips cara mengatasi lag saat main pubg mobile yang akan bpflash berikan. Baca juga Tips Bermain Mobile Legends Untuk Pemula.

Game Pubg mobile pasti selalu mengupdate fitur terbaru, dengan versi terbaru pubg mobile pasti akan menyajikan fitur baru. Tencent yang merupakan developer dari pubg pasti akan memberikan fitur baru agar gamers tidak bosan saat bermain pubg, fitur baru tersebut terdiri dari mode gambar movie, soft, colerfull dan lainnya.

Tetapi terkadang game yang sering melakukam update untuk yang main game pubg dengan hp jadul seperti redmi 4a, 4x dan renot 4 pasti saat bermaian game ini mengalami kendala karena speksifikasi android rendah. Baca juga Tips Cara Naik Rank Dengan Mudah ke Mythic 
1. Instal Miui Terbaru    Jika anda pengguna Xiaome dan versi Miui masih lawas, sebaiknya update dahulu ke versi terbaru yaitu Miui 10, karena Miui 10 terdapat fitur Game Booster. Untuk mengatasi lag saat bermaian PUBG buka Game Booster, fitur terbaru ini akan membantu saat bermain game PUBG Mobile agar lancar dan tidak patah - patah, karena Game Booster akan memproitaskan Aplilasi Game PUBG dalam penggunaan RAM dan jaringan.    2. Instal Aplikasi GFX Tool    Aplikasi yang satu ini merupakan salah satu aplikasi favorit, selain itu anda bisa memilih settingan terendah pada frame. Ada settingan frame mulai dari resolusi yang rendah mulai dari 20 sampai 30 fps. Degan settingan tersebut nantinya anda saat bermain Pubg tidak akan mengalami patah - patah, namun efeknya akan membuat hp android anda akan terasa panas. Selain itu, dengan memasang config Pubg Mobile maka performa grafik akan lebih baik.    3. Ganti ROM Android Menjadi Custum Rom    Rom adalah sistem operasi yang menjalankan smartphone Android, kadang ada beberapa smartphone android terutama Xiaomi tidak bisa untuk bermain game seperti Pubg. Oleh karena itu banyak Developer mengembangkan sofware agar dapat bermain Pubg dengan lancar, ada banyak Custom Rom yang Cocok untuk hp smartphone Xiaome 4x, diantaranya :  Pixel Experience Oreo Arrow Os Pie Havoc Os 4. Aktifkan Force GPU Rendering    Pengaturan ini ada di setiap smartphone android, langkah pertama yaitu aktifkan Developer Options. Dengan cara masuk ke About Phone dan tab versi smartphone anda, untuk hp xiaomi bisa tekan Miui Version sebanyak 7 kali. Nanti akan muncul Developer Options di setting atau pengaturan, kemudian cari dan aktifkan Force GPU Rendering. Efek dari mengaktifkan Force GPU Rendering adalah smartphone android akan dipaksa menjalakan grafik dengan maksimal.
Settingan Pubg Mobile Agar Tidak Lag
Untuk mengatasi lag, patah-patah dan agar lancar bermaiain pubg mobile dengan RAM 2 GB dan 3 GB, sebaiknya simak cara agar lancar main pubg mobile berikut ini. Baca : Cara mudah Chicken Dinner untuk pemula.

Cara Mengatasi Lag PUBG Mobile Di Hp Kentang

Agar bermaian PUBG Mobile Lancar ada beberapa hal yang harus di perhatikan, yakni kualitas sinyal, memori penyimpan, aplikasi yang berjalan di latar belakang dan settingan PUBG Mobile. Untuk mengatasi Pubg Mobile agar tidak ngelag ada beberapa cara, simak caranya sebagai berikut :

1. Bersihkan Memori Penyimpan

Biar lancar dan mengurangi Lag saat bermain cara pertama untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan membersihkan Stonge Memori. Karena game ini membutuhkan ruang penyimpanan yang cukup banyak, selain itu dengan membersihkan memori smartphone android akan menghapus file sampah.

2. Tutup Aplikasi Yang Tidak Penting

Dengan menutup aplikasi yang tidak penting karena hal ini dapat mengurangi beban memori RAM, hal ini juga penting untuk smartphone android agar sistem bisa bekerja maksimal. Selain itu, cara ini dapat membantu agar lancar bermain game Pubg.

3. Restart Smartphone

Dengan merestart hp smartphone juga dapat membantu agar main pubg tidak lag, karena dengan restart hp android data - data di android akan di refresh sehingga tidak akan mengalami crash atau eror dan tidak mengalami lag saat bermaian PUBG Mobile.

4. Koneksi Internet

Gunakan jaringan internet yang stabil dan bagus, pilih menggunakan Wifi atau Provieder internet yang baik. Karena saat bermaian PUBG ini membutuhkan Ping yang bagus atau berwarna hijau dan dibawah 100, jika Ping berwarna merah sudah dipastikan saat bermaian game nanti akan patah - patah dan Lag.

5. Atur Settingan PUBG Mobile

Dengan mengatur settingan pubg mobile agar sesuai dengan kemampuan dan performa hp android agar tidak lag saat main pubg mobile, cara setting pubg mobile agar tidak lag di android ini sangat penting karena spesifikasi smartphone android ini berbeda beda dan menyesuaikan kemampuan smartphone untuk bermaian game pubg mobile.

Cara Mengatasi PUBG Mobile Tidak Lag Terbaru

Jika saat bermain pubg mengalami lag setelah pertandingan dan ingin kembali ke Lobby malah loading macet, cara untuk mengatasi hal tersebut adalah melakukan perbaikan yakni di menu awal saat pertama kali membuka game PUBG, caranya sebagai berikut :
  • Pertama, Masuk ke pengaturan (Roda Gigi) yang berada di pojok kanan bawah.
  • Nanti akan masuk ke pengaturan Dasar dan akan menemukan beberapa pengaturan warna bidik, terhubung dan lain - lain.
  • Setelah masuk di pengaturan dasar maka tab keluar atau log out yang berada di pojok kiri bawah.
  • Selanjutnya nanti anda akan masuk ke menu awal pubg mobile disitu nanti akan melihat beberapa menu Twitter, Facebook, More, Bantuan, Bahasa dan Perbaiki (Repair). Maka klik Perbaiki atau icon obeng dan kunci, lalu Ok.
  • Langkah selanjutnya yaitu menunggu proses download data selesai.
  • Setelah selesai download data pubg game akan keluar untuk melakukan restart.
  • Langkah terakhir, buka kembali Pubg mobile.
Note : Jika anda belum mengkaitkan dengan akun game pubg kaitkan dahulu dengan akun Google Play Game, twitter dan Facebook. Nah berikut tips Cara Mengatasi Lag Saat Bermain PUBG Mobile

6. Instal Miui Terbaru

Jika anda pengguna Xiaome dan versi Miui masih lawas, sebaiknya update dahulu ke versi terbaru yaitu Miui 10, karena Miui 10 terdapat fitur Game Booster. Untuk mengatasi lag saat bermaian PUBG buka Game Booster, fitur terbaru ini akan membantu saat bermain game PUBG Mobile agar lancar dan tidak patah - patah, karena Game Booster akan memproitaskan Aplilasi Game PUBG dalam penggunaan RAM dan jaringan.

7. Instal Aplikasi GFX Tool

Aplikasi yang satu ini merupakan salah satu aplikasi favorit, selain itu anda bisa memilih settingan terendah pada frame. Ada settingan frame mulai dari resolusi yang rendah mulai dari 20 sampai 30 fps. Degan settingan tersebut nantinya anda saat bermain Pubg tidak akan mengalami patah - patah, namun efeknya akan membuat hp android anda akan terasa panas. Selain itu, dengan memasang config Pubg Mobile maka performa grafik akan lebih baik.

8. Ganti ROM Android Menjadi Custum Rom

Rom adalah sistem operasi yang menjalankan smartphone Android, kadang ada beberapa smartphone android terutama Xiaomi tidak bisa untuk bermain game seperti Pubg. Oleh karena itu banyak Developer mengembangkan sofware agar dapat bermain Pubg dengan lancar, ada banyak Custom Rom yang Cocok untuk hp smartphone Xiaome 4x, diantaranya :
  • Pixel Experience Oreo
  • Arrow Os Pie
  • Havoc Os
9. Aktifkan Force GPU Rendering

Pengaturan ini ada di setiap smartphone android, langkah pertama yaitu aktifkan Developer Options. Dengan cara masuk ke About Phone dan tab versi smartphone anda, untuk hp xiaomi bisa tekan Miui Version sebanyak 7 kali. Nanti akan muncul Developer Options di setting atau pengaturan, kemudian cari dan aktifkan Force GPU Rendering. Efek dari mengaktifkan Force GPU Rendering adalah smartphone android akan dipaksa menjalakan grafik dengan maksimal.

Begitulah tips mengatasi lag saat bermain Pubg mobile terbaru, semoga cara mengatasi ngelag saat main Pubg diatas dapat membantu anda jika mendapati masalah pada saat bermain Pubg Mobile dan artikel ini merupakan solusi untuk mengatasi lag saat main Pubg Mobile.

0 Response to "9 Cara Mudah Mengatasi Lag PUBG Mobile Terbaru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel