Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Pabrik (Bloatware) Tanpa Root

Bpflash.com - Bila anda adalah pengguna Smarphone Android, pastinya anda akan menemukan beberapa aplikasi yang terinstal dan tentunya lama kelamaan akan memenuhi memori. Selain itu, smartphone yang berbasis sistem Android banyak terdapat aplikasi yang tidak terlalu penting serta anda sebagai pengguna smartphone dari beberapa aplikasi tersebut tidak tahu apa kegunaan aplikasi itu.
cara uninstal aplikasi bawaan menggunakan ccleaner, berikut langkahnya :  Langkah pertama, download dan instal ccleaner melalui Google PlayStore, Kemudian buka aplikasi tersebut. Langkah kedua, tap pada garis titik tiga yang berada dibagian sudut kiri atas, maka akan muncul pilihan (opsi) menu, Selanjutnya pilih App Manager. Ketiga, Klik tab System kemudian pilih aplikasi bawaan android atau bloadware yang akan dihapus dari ponsel android. Tetapi hati - hati saat hapus aplikasi bawaan, pastikan aplikasi tersebut tidak penting dan terlalu memakan banyak ruang memori. Keempat, pilih uninstal aplikasi untuk mengahapus aplikasi bawaan di smartphone android.
Cara hapus aplikasi bawaan Android
Nah dalam artikel ini akan membagikan tips bagaimana cara hapus aplikasi bawaan (Bloatware) tanpa root, tetapi pada saat melakukan unistal aplikasi bawaan yang jarang dipakai. Anda juga harus berhati-hati, karena efek menghapus aplikasi bawaan dapat mempengaruhi kinerja dari smarphone android tersebut.
Namun, demi meningkatkan kinerja android dengan mengahapus aplikasi bawaan yang tidak digunakan dan tidak terlalu penting, yang dapat memenuhi memori penyimpanan serta mengurangi penggunaan RAM cara terbaik yakni dengan cara hapus aplikasi bawaan.

Caranya gampang anda tidak perlu melakukan root hp android anda, untuk uninstall aplikasi bawaan ponsel dan berikut ini cara menghapus atau uninstal aplikasi bawaan android (Bloatware) tanpa root.

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Dengan ccleaner

Untuk cara hapus aplikasi bawaan di Android tidak melakakukan root, cara menghapus aplikasi bawaan pada andaroid memerlukan bantuan pihak ketiga yang dapat di download secara gratis melalui Google Playstore. Aplikasi untuk mengahapus aplikasi bawaan yang tidak penting yaitu bernama ccleaner, dan cara uninstal aplikasi bawaan menggunakan ccleaner, berikut langkahnya :
  • Langkah pertama, download dan instal ccleaner melalui Google PlayStore, Kemudian buka aplikasi tersebut.
  • Langkah kedua, tap pada garis titik tiga yang berada dibagian sudut kiri atas, maka akan muncul pilihan (opsi) menu, Selanjutnya pilih App Manager.
  • Ketiga, Klik tab System kemudian pilih aplikasi bawaan android atau bloadware yang akan dihapus dari ponsel android. Tetapi hati - hati saat hapus aplikasi bawaan, pastikan aplikasi tersebut tidak penting dan terlalu memakan banyak ruang memori.
  • Keempat, pilih uninstal aplikasi untuk mengahapus aplikasi bawaan di smartphone android.

Bisa juga anda simak video cara hapus aplikasi bawaan tanpa harus melakukan root berikut ini :
Tetapi dalam menghapus aplikasi bawaan hp android, harus berhati - hati karena bila salah menghapus aplikasi efeknya dapat mengganggu kinerja dari system android tersebut. Maka dari itu saat menghapus aplikasi bawaan android, pastikan aplikasi - aplikasi yang kiranya tidak penting bisa anda hapus.

Kode Rahasia Smartphone 
Cara Memperpanjang Usia Baterai 
Penyebab Smartphone Cepat Panas
Demikian tips cara menghapus aplikasi bawaan android, semoga tata cara uninstal aplikasi bawaan android tanpa root dapat membantu anda saat hapus aplikasi yang tidak penting, semoga bermanfaat dan selamat mencoba cara menghapus aplikasi bawaan Android tanpa melakukan root.

0 Response to "Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Pabrik (Bloatware) Tanpa Root"

Post a Comment

Mohon berkomentar dengan kata kata yang baik dan sopan serta tidak menggunakan kata kata terlarang dan tidak sopan. Terima kasih atas perhatiannya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel