Home » , , » Ikuti 5 Cara Mengembangkan Bisnis Di Era Digital

Ikuti 5 Cara Mengembangkan Bisnis Di Era Digital

Bpflash - Di era teknologi dan kemudahan akses internet, kini anda dapat membangun bisnis di era digital. Banyak peluang usaha di era digital dengan bermodalkan ide kreatif dan platform seperti Bisnis Online menjadi Reseller, atau bisa juga menjual barang anda di toko Online atau bisa memanfaatkan sosial media seperti Facebook, Instagram dan Twitter sebagai alat promosi dan tempat jualan secara Online.
cara membangun bisnis dengan baik yang benar
Cara Mengembangkan Bisnis Di Era Digital
Meskipun begitu, dalam berbisnis di era digital juga harus tahu strategi apa saja yang harus di terapkan di era digital ini. Menurut Nicole Rollender pendiri sekaligus CEO Storyteller ada 5 tips cara memulai bisnis era digital, lalu apa saja cara membangun bisnis di era digital agar sukses ? Simak baik - baik tips sukses bisnis di era digital berikut ini :

1. Menyewa Pelatih Bisnis

Meskipun anda mempunyai banyak pengalaman sebagai eksekutif di Perusahaan, dan tahu bagaimana menjalankan sebuah departemen. Tetapi anda bukan berarti tahu bagaimana cara menjalankan bisnis, terutama pada saat menawarkan jasa pada bidang kreatif.

Maka dari itu, sewalah pelatih bisnis saat memulai membangun bisnis agar menumbuhkan pola pikir leadership (kepemimpinan), dan dapat membantu menentukan klien atau rekan kerja dan jenis pekerjaan yang sesuai keahlian.

2. Selalu Promosi

Promosikan jasa anda meskipun sebagai pemilik bisnis, anda tidak dapat menghentikan pemasaran. Dalam hal ini, Pelatih yang bijak akan memberitahu bahwa anda harus mencari prospek, karena untuk mendapankan klien yang loyal membutuhkan waktu sekitar enam bulan untuk menandatangani kerjasama.

Luangkan waktu setidaknya beberapa jam dalam seminggu untuk memasarkan perusahaan anda, meski anda tidak mempunyai prospek setiap hari.

3. Jalin Kerjasama Dengan Akuntan Yang Tepat

Sewa seorang akuntan virtual yang ramah dengan anggaran, bisa teman atau keluarga anda yang bisa mengatur struktur keuangan perusahaan dan dokumen. Yang bisa dipercaya dan dapat membatu memajukan Perusahaan anda.

4. Menyewa Asisten Virtual

Dalam hal ini sewalah asisten virtual yang menawarkan layanan adminitrasi misalkan dalam membuat kontrak kerja yang sama. Dalam soloprenuer asisten virtual dapat membantu anda, dan tidak terlalu banyak membuang waktu anda.

5. Atur Jadwal Dengan Kalender Google

Jadwalkan segala aktivitas dan agenda kerja anda, dikarenakan semakin beban kerja meningkat maka daftar tugas yang ditulis tangan akan terabaikan. Bikin pengaturan jadwal selama 25 menit, dan fokus pada satu tugas selama waktu itu. Tidak membuka email dan sosial media klien anda.

Itulah 5 tips cara mengembangkan bisnis era digital dalam hal membangun bisnis yang kita mulai, anda harus fokus pada satu hal dan memikirkan strategi saat mengembangkan bisnis di era digital.

0 komentar:

Post a Comment

Mohon berkomentar dengan kata kata yang baik dan sopan serta tidak menggunakan kata kata terlarang dan tidak sopan. Terima kasih atas perhatiannya

Artikel Baru

Begini Cara Menghitung THR Karyawan Terbaru

Cara hitung THR - Tunjangan Hari Raya atau disingkat dengan THR merupakan tujangan hari raya yang lazim diberikan sebelum perayaan Hari Ra...