Home » , , , » Tips Cara Menjadi Youtuber Pemula Hingga Berpenghasilan

Tips Cara Menjadi Youtuber Pemula Hingga Berpenghasilan

Cara jadi youtuber - Di era Digital dan kemudahan akses Internet anda akan disajikan banyak hal menarik dari internet terutama youtube, dalam platform youtube anda dapat menonton banyak video lucu, Gaming, Tutorial, Review dan baru baru yang sedang trend adalah video mengenai Makan Banyak atau Mukbang dan youtuber gaming.
Cara Menjadi Youtuber
Selain menjadi penonton youtube anda bisa loh menjadi youtuber dan menghasilkan uang, dikarenakan Youtube merupakan salah satu peluang bisnis online yang menjanjikan bila anda berhasil mendapatkan viewer di youtube.

Menjadi youtuber bisa dijadikan sebuah profesi, dimana anda bebas berkreatifitas tanpa ada batasan. Di dunia Youtube bila anda mempunyai bakat unik dan editing video yang mumpuni, bisa dipastikan anda akan menjadi youtuber yang sukses dan mendapatkan uang dari youtube.
Cara menjadi youtuber pemula yang harus dilakukan adalah mendapatkan viewer tetap atau subscriber, bila channel youtube mendapatkan banyak viewer setelah video yang anda upload ke youtube pasti laku. Dibenak anda pasti akan muncul pertanyaan bagaimana cara jadi youtuber pemula ? Ok bpflash akan berbagi tips cara jadi youtubers.

Cara Menjadi Youtuber Pemula Yang Sukses dan bagaimana cara mendaftar menjadi youtuber

Cara jadi youtuber dari nol atau Cara menjadi youtuber pemula terbaru, yang harus dilakukan adalah membuat channel youtube. Berikut ini cara membuat akun Youtube dan Buat Chanel.

1. Buka Situs Web Youtube : www.youtube.com
2. Pilih Sign in dengan akun Gmail di pojok kanan atas. 
3. Buat chanel baru dengan gambar profil di pojok kanan atas, kemudian pilih ikon girigi di samping Creator.
4. Pilih See All My Channel or Create New Channel. 
5. Klik Create New Channel. 
6. Buat nama channel yang sesuai di kolom Name Your Chanel. Sesuaikan nama channel dengan video yang anda buat, misalnya Video Gaming maka buat nama channel tentang Gamers. 
7. Pilih kategori video dan Centang I Agree To The Page Terms.
8. Klik Done.

Bagaimana cara menjadi youtuber yang menghasilkan uang ? Nanti akan dibahas pada paragraf selanjutnya.

Setelah channel Youtube dibuat isi Deskripsi Channel bisa data diri anda, membahas tentang apa buat semenarik mungkin, kemudian Monetations Channel.

1. Klik di Video Manager, lalu pilih Channel kemudian Status and Future, selanjutnya Country Location. 
2. Pilih Negara Indonesia kemudian isi keyword atau kata kunci sesuai dengan niche (thema atau Judul) channel anda. 
3. Pilih Done atau Save. 
4. Klik Monetations lalu pilih Enable My Accoount. 
5. Terakhir Centang semua pilihan lalu pilih I Accept.

Setelah akun dan channel youtube sudah siap barulah upload video yang sudah anda buat ke youtube, tetapi ikuti syarat dan kebijakan dari youtube. Berikut ini tips bagaimana cara menjadi seorang youtuber pemula.

1. Buat video sesuai fashion atau keahlian anda misalnya suka vlog, anda bisa menjadi vlogger youtube atau anda penggemar game maka anda bisa menjadi youtuber gaming. Di Youtube anda bisa mengekspresikan diri anda dan nantinya anda akan dapat keuntungan bahkan mendapatkan uang dari youtube.

Buatlah video se-original mungkin, karena pihak youtube menganjurkan video yang dibuat dan di uploud adalah karya orisinil creator. Bila anda ingin tahu cara jadi youtuber low budget atau jadi youtuber hanya modal smartphone Android. Cara ini sangat tepat untuk anda para youtuber pemula yang mobilitasnya hanya dengan hp.

2. Jangan jadi reupload youtube, karena youtube mempunyai lisensi atau hak cipta yang akan melindungi video yang di upload pertama kali ke youtube. Selain itu, re upload video youtube adalah hal yang tidak baik, itu sama saja anda mencuri ide dan usaha youtuber lain.

Tips Cara Menjadi Youtuber Untuk Pemula dan Cara Menghasilkan Uang Dari Youtube

Youtuber Pemula sebaiknya fokus dahulu pada konten video yang anda buat, bikin video unik dan berbeda. Sebagai contoh youtuber gaming Milyhya, youtuber gaming satu ini tidak jago dalam bermain game tapi dalam videonya memiliki skil edit video yang keren.

Video Milyhya ini viewernya dan subscriber sudah banyak, jadi kunci untuk mendapatkan untuk mendapatkan uang dari youtube adalah jumlah viewer video. Semakin banyak yang menonton video yang anda upload maka akan dapat uang dari youtube juga semakin banyak.

Lalu bagaimana cara mendapatkan viewer yang banyak ? Disini optimasi video youtube sangat penting, dimana dalam pembuatan judul anda harus membuat judul yang paling banyak di cari tetapi mempunyai persaingan rendah. Silakan dibaca Cara Optimasi Video Youtube

Bagaimana Cara Menjadi Seorang Youtuber Yang Terkenal (Popularitas)

Syarat dan cara menjadi youtubers terkenal seperti Atta Halilintar, sepertinya untuk youtuber pemula seperti anda bisa di jadikan sebagai motivasi menjadi youtuber. Selain itu, menjadi youtuber pemula ada baiknya jangan memikirkan dahulu cara dapat duit dari youtube.

Tapi anda harus kreatif dan fokus menyajikan video yang unik agar video anda mendapatkan nilai yang bagus oleh sistem youtube, maka otomatis video anda menjadi unggulan dan menjadi tranding setiap harinya. Barulah anda akan dapat keuntungan dan mendapatkan uang dari youtube.

Sebagai tambahan anda bisa simak video cara jadi youtuber dibawah ini.
Kemudian syarat dan cara jadi youtuber yang harus diperhatikan adalah selain menjadi youtubers yang menghasilkan uang dari youtube, tujuan yang paling penting menjadi youtuber adalah memberikan tayangan yang menarik, mendidik dan bermanfaat bagi pemirsa youtube. Baru bisa dikatakan jadi youtuber sukses dan profesional, serta menghasilkan uang dari youtube.

0 komentar:

Post a Comment

Mohon berkomentar dengan kata kata yang baik dan sopan serta tidak menggunakan kata kata terlarang dan tidak sopan. Terima kasih atas perhatiannya

Artikel Baru

Ingin Punya SIM Internasional Begini Cara Membuat SIM International

International Driving Permit atau SIM Internasional adalah surat izin mengemudi Internasional, bila mempunyai international driving licens...