Home » , , » Cara Modifikasi Parabola Bekas Pay Tv Untuk Tracking Satelit Parabola

Cara Modifikasi Parabola Bekas Pay Tv Untuk Tracking Satelit Parabola

Cara Memanfaatkan Dish Parabola Bekas PayTv (disc offside bekas Paytv) atau modifikasi parabola PayTv menjadi parabola biasa, bila anda pernah berlangganan provider tv berbayar. Kemudian setelah beberapa lama berlangganan dengan paytv, lalu memutuskan berhenti berlangganan karena beberapa faktor, mulai dari bosan dengan siaran yang ditayangkan, tagihan membengkak atau layanan sudah purna jual dan telah terjadi kerusakan pada perangkat parabola tv satelit.
Bekas PayTv untuk tracking satelit parabola
Dan beberapa provider tv berlangganan melakukan pengambilan perangkat sekitar 1 - 3 bulan kemudian tak sedikit juga setelah berhenti berlangganan, tetapi ada juga Dish Parabola Bekas PayTv tersebut belum juga di ambil disebabkan oleh beberapa faktor.
Tracking apstar 6 dengan dish bekas paytv
Tracking satelit thaicom 5 dengan dish mini
Oleh sebab itu kalau Dish Parabola Bekas PayTv itu tidak diambil oleh provider paytv bisa anda manfaatkan untuk tracking satelit parabola, yakni dengan cara memodifikasi Dish Parabola Bekas PayTv.

Tetapi sebelum anda menggunakan Parabola Bekas PayTv untuk mencari siaran satelit parabola, perlu anda ketahui terlebih dahulu. Pada parabola bekas anda menggunakan LNB C Band, LNB KU Band atau LNB S Band. Dan paytv yang menggunakan LNB Ku Band diantaranya adalah Transvision, Big TV, Orange TV, Centrin TV, Aora, Astro, sedangkan yang menggunakan LNB S Band adalah Indovision, Top TV dan OkeVision.

Kemudian anda harus memodifikasi parabola bekas pay tv terlebih dahulu, dan alat yang di butuhkan untuk modifikasi antena parabola bekas paytv sebagai berikut. Baca juga Tracking Satelit NSS 6 Dengan Dish Ex PayTv.

1. Antena parabola bekas paytv 
2. LNB C band dan LNB KU Band beserta ringnya (satu ring)
3. Receiver Digital parabola biasa
3. Pesawat Televisi
4. Gergasi Besi
5. Kabel
6. Obeng
7. Bor

Setelah ke 8 bahan dan alat yang di perlukan telah lengkap disiapkan, sekarang kita mulai proses untuk memodifikasi antena paytv tersebut menjadi antena C  Band maupun Ku Band, sebelumnya Antena tv berbayar tersebut adalah S band. Anda bisa perhatikan gambar di bawah ini, yaitu gambar Antena tv langganan yang harus kita potong dalam hal modifikasi ini:

Proses Modifikasi Antena Paytv Ke C-Band Atau KU-Band

1. Langkah pertama untuk antena parabola tv berbayar yang perlu di modif adalah penyangga antena parabola bekas pay tv (tiang fokus) kemudian potong di ujung tiang pokussekitar 2 inch seperti pada gambar.
2. Langkah kedua setelah di potong, kemudian beri lobang pada penyangga tiang focus yang sudah kita potong tadi mengunakan bor. Fungsinya yaitu untuk meletakkan ring LNB tersebut, kemudian perhatikan dua baut di bawah LNB yang harus di lobang.

3. Langkah selanjutnya pasang ring LNB C-Band atau KU-Band, serta pasang juga LNBnya, perhatikan angka pada LNB 0 (nol), pasang dengan tegak lurus menghadap ke arah timur.

4. Langkah terakhir pasang kabel koaksial dari LNd ke receiver dan juga kabel RCA ke input TV, kemudian lakukan proses pointing antena (tracking satelit), dalam melakukan modifikasi anda harus sabar dan teliti pada saat mencari sinyal dari satellit, baik palapa maupun satellite telkom.
Cara Tracking Satelit Intelsat 19 FijiTV
Untuk lebih jelasnya anda bisa simak video cara modifikasi antena parabola bekas paytv dibawah ini.
Demikian cara memanfaatkan dish antena parabola bekas paytv dan cara modifikasi antena parabola bekas tv berbayar, dan selamat mencoba dalam modif parabola bekas PayTv untuk tracking satelit parabola. 

0 komentar:

Post a Comment

Mohon berkomentar dengan kata kata yang baik dan sopan serta tidak menggunakan kata kata terlarang dan tidak sopan. Terima kasih atas perhatiannya

Artikel Baru

Begini Cara Menghitung THR Karyawan Terbaru

Cara hitung THR - Tunjangan Hari Raya atau disingkat dengan THR merupakan tujangan hari raya yang lazim diberikan sebelum perayaan Hari Ra...