Cara Menampilkan Lirik Lagu Di Musik Player Android

Pemutar musik bawan smartphone Android maupun Iphone teryata bisa loh menampilkan lirik lagu dengan aplikasi atau tidak menggunakan aplikasi musik lirik, nah kali ini Admin akan memberikan tips cara membuat lirik lagu di pemutar musik android. Baiklah mari kita bahas satu persatu mulai dari membuat lirik lagu di musik player tanpa aplikasi.
Tanpa aplikasi dan menggunakan aplikasi
Cara Menampilkan Lirik Lagu
Cara Membuat Lirik Lagu Tanpa Aplikasi

Cara pertama untuk menampilkan text lagu pada pemutar musik bawaan android, anda harus mencari lirik lagu melaui situs web syair info. Lalu bagaimana menampilkan pemutar musik yang ada liriknya ? Biar musik player menampilkan lirik lagu anda bisa mengikuti tips cara membuat lirik lagu di  pemutar musik smartphone, berikut ini :
Download Lirik Lagu
Cara Download Lirik Lagu
  • Pilih lagu yang mau kalian kasih lirik, bisa lagu dangdut agar muncul teks lagu dangdut. di sini buat contoh aku pilih lagunya TXT - CAT & DOG.
  • Kemudian cari liriknya di syair.info, di sini lirik (dg format .lrc) nya lumayan lengkap banget, lagu indo ada, korea ada, barat apalagi, dangdut juga ada.
  • Selanjutnya Masukkan nama penyanyi di kolom pencarian "artist" dan judul lagu di kolom pencarian "title", trus klik "search".
  • Kalau sudah ketemu dengan beberapa hasil yang berkaitan.
  • Lalu pilih yang liriknya pake romanization aja kalau tidak bisa atau kesusahan baca hangul sudah dipilih liriknya saja.
  • Scroll ke bawah trus klik "download".
  • Buka folder download default kalian, trus cari file .lrc yang baru kalian download. Terus pindahin di folder tempat kalian menyimpan file lagu (.mp3) nya. 
Cara download lirik lagu melaui hp android
Cara Mendownload Lirik Lagu Lewat Hp

  • Kemudian kalau sudah satu folder, copy nama file (.mp3) nya trus paste di file (.lrc) nya. Copy namanya saja, jangan sama formatnya.
  • Langkah terakhir bila sudah diganti namanya, sudah disave, kemudian buka music player bawaan kalian, dan cari lagu yang barusan dikasih lirik. Maka akan muncul lirik lagu dan cara ini tidak perlu pakai aplikasi tambahan lagi.

Begitulah cara download lirik lagu lewat Hp, cara diatas merupakan cara menampilkan lirik lagu di pemutar musik android tanpa aplikasi. Kemudian selanjutnya kami akan membahas cara membuat lirik lagu di app musik player android dengan aplikasi.

Cara Menampilkan Lirik Lagu Menggunakan Aplikasi

1. Musixmacth

Aplikasi lirik lagu memang telah banyak beredar dan dapat diunduh gratis melalui Google Play Store, salah satunya adalah Musixmacth, lalu bagaimana cara menampilkan lirik lagu di musik player android menggunakan Musixmacth ? Baiklah simak caranya menampilkan lirik lagu dengan musixmacth berikut ini :
  1. Petama anda harus download dahulu musixmacth di google play store.
  2. Kemudian buka musixmacth dan buatlah akun baru. Masuk ke daftar musik dan putar lagu favorit Anda.
  3. Lagu yang sudah diplay maka akan otomatis menampilkan lirik lagu bila anda sedang memutar lagu dalam koneksi internet terhubung, kemudian tap dua kali pada layar untuk melihat lirik dalam satu layar.
  4. Selanjutnya anda tap opsi yang berada di sudut bawah kemudian lihat edit lyrics, bila disitu terdapat keterangan locked, maka lirik tidak bisa anda edit dan bisa tampil secara offline.
Bila anda bingung menggunakan Musixmacth bisa anda simak tutorial cara menggunakan Musixmacth berikut ini :
2. QuickLyrics

Aplikasi lirik lagu berikutnya adalah QuickLyrics, Aplikasi musik yang ada liriknya ini sangat mudah untuk digunakan, lalu bagaimana cara menampilkan lirik lagu yang sedang kita dengarkan? Untuk menemukan jawabannya bisa anda simak cara menggunakan QuickLyrics berikut ini :
  • Download dahulu QuickLyrics di google play store.
  • Buka aplikasi QuickLyrics, kemudian cari lirik lagu yang akan anda simpan.
  • Bila telah menemukan lirik lagu yang anda cari, kemudian simpan lirik lagu favorit anda.
  • Selanjutnya bukan aplikasi pemutar musik, kemudian putar lagu favorit Anda, maka lirik lagu akan otomatis muncul di pemutar musik android.
Jika anda bingung menggunakan QuickLyrics cara menampilkan lirik lagu,  bisa anda simak tutorial cara menggunakan QuickLyrics berikut ini :
Demikian pembahasan bagaimana cara menampilkan lirik lagu di pemutar musik android tanpa aplikasi dan dengan aplikasi musik player, cara diatas merupakan salah satu Aplikasi musik lirik offline.

Semoga artikel ini dapat mengatasi masalah anda agar lirik lagu dapat tampil di smartphone Android maupun iphone. Cara diatas juga dapat digunakan saat anda menggunakan google play music, youtube, soundcloude bahkan sportify. Mungkin bisa dibaca Cara minimize youtube dengan Aplikasi.

0 Response to "Cara Menampilkan Lirik Lagu Di Musik Player Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel