Home » , , , , » Cara Rahasia Meningkatkan Traffic Pengunjung Blog

Cara Rahasia Meningkatkan Traffic Pengunjung Blog

Meningkatkan pengunjung blog - Menjadi seorang Blogger (Publiser) selain untuk menyalurkan hobi, kita juga bisa mendapatkan uang dari blog. Yakni dengan memanfaatkan blog kita dengan menampilkan iklan dengan cara mendaftarkan blog ke Google Adsense atau bisa juga dengan menjual produk kita di dalam blog. 
Meningkatkan pengunjung blog
Namun terkadang menjadi seorang Blogger mempunyai banyak kendala yang pertama karena pengunjung blog sepi, dan hal itu membuat para Blogger menjadi kurang semangat. Sebenarnya banyak faktor yang menyebabkan blog menjadi sepi visitor, diantaranya adalah :

1. Konten anda kurang menarik
2. Persaingan artikel yang tinggi 
3. Tidak melakukan Optimasi 
4. Trik SEO tidak diterapkan 
5. Dll

Nah kali ini bpflash akan berbagi tips dan trik meningkatkan pengunjung blog, dan blog tidak sepi pengunjung. Baiklah mari kita bahas satu persatu cara meningkatkan pengunjung blogger dibawah ini. 

Langkah pertama adalah mendaftar dan melakukan verifikasi blog/website ke Google Webmaster dan Bing Webmaster, supaya konten di website Anda mudah diindex oleh mesin pencari.

Langkah kedua cara membuat blog ramai pengunjung yakni dengan melakukan Optimasi Blog untuk Search Engine, Anda harus melakukan optimasi SEO di seluruh konten (artikel) website anda. Melakukan Optimasi dapat meningkatkan pengunjung organik (pengunjung yang datang dari mesin pencari). 
Menggunakan Search Bar Google
Untuk meningkatkan jumlah pengunjung blog dengan Optimasi Search Engine yaitu melakukan riset keyword, tujuan melakukan riset keyword adalah agar artikel atau konten yang anda buat menggunakan kata kunci/keyword yang tepat. Dan ini merupakan yang penting guna untuk blog dalam penerapan SEO yang benar yang dapat meningkatkan traffic pengunjung blog.
Riset kata kunci youtube dengan Tubebuddy di Hp
Namun banyak blogger jarang menerapkan SEO Blog dalam mengelola website. Dan hal ini pengelola website menampilkan konten di internet tanpa target kata kunci yang tepat, sehingga blog menjadi sepi pengunjung. Padahal dengan melakukan Optimasi riset kata kunci dapat cara meningkatkan pengunjung blog dengan cepat. 

Dalam Optimasi anda juga harus belajar cara meningkatkan seo blog, dalam hal ini mudah untuk di pelajari. Yakni dengan memanfaatkan tools online untuk melakukan riset keyword, dan salah satu tools yang paling banyak digunakan adalah tools dari Google yang dapat digunakan secara gratis yang bernama Google Keyword Planner

Tools Google Keyword Planner dapat anda manfaatkan untuk melakukan riset kata kunci dan juga dapat mengetahui rata-rata pencarian keyword tertentu dalam kurun waktu satu bulan, dan juga dapat menampilkan keyword baru sesuai keinginan Anda.

Langkah ketiga tips meningkatkan pengunjung blog dengan membuat konten berkualitas yang dibuat secara berkala, dalam hal ini agar blog/website agar lebih disukai oleh pengunjung dan googlebot (mesin pencari). Dengan membuat konten berkualitas yang Anda buat tentu bida untuk dijadikan sebagai senjata utama dari blog yang anda kelola.
Cara mengatasi iphone lemot
Penyebab Smartphone Cepat Panas
Aplikasi Anti Maling
Dengan adanya konten yang berkualitas nantinya blog anda akan mendapatkan backlink gratis dari Google, dan hal ini salah satu cara menambah visitor pada blog Anda setiap harinya. Selain membuat konten berkualitas anda juga harus memperhatikan optimasi SEO riset keyword. SEO sendiri terbagi menjadi dua jenis.

1. On-page SEO : Melakukan Optimasi pada website dan konten artikel, pengelola blog memiliki kontrol penuh pada On-page.

2. Off-page SEO : Banyak pemilik blog atau website bahwa off-page SEO hanya berupa link building, namun sebenarnya apapun yang Anda lakukan di luar blog seperti sosial media, social bookmarking, maka link building dapat dikatakan sebagai upaya Off-page SEO.

Dua hal diatas sama pentingnya dan perlu dilakukan secara bersama - sama, namun bila tidak memungkinkan anda dapat fokus terlebih dahulu pada On-page SEO, seperti yang disarankan oleh ahli internet marketing dan pakar SEO.

Berikut ini adalah beberapa aspek pada blog yang perlu Anda terapkan ketika melakukan optimasi On-page SEO.

Title Tag : Bikin judul menarik dan berisi target keyword.

Tag Description : Saat membuat deskripsi sama halnya membuat title, buatlah Deskripsi yang menarik dan mengandung kata kunci (keyword) ysng sudah anda tentukan, karena membuat deskripsi yang baik dapat menghasilkan Click Through Rate tinggi.
Keyword Tag : Menggunakan keyword tag sebenarnya tidak relevan lagi dengan Google, namun anda perlu untuk menggunakannya pada Search Engine lain.

Heading : Mesin Pencari (Search Engine) dan pengunjung blog menyukai format heading yang tepat, maka konten akan lebih mudah dibaca. Namun ada baiknya dalam menggunakan tag H1, H2, dan H3 pada konten dan masukkan keyword setidaknya pada salah satu tag tersebut.

Struktur URL: Buatlah URL sependek mungkin dan mengandung kata kunci serta gunakan tanda hubung ‘dash’ atau ‘strip’.

Alt Text pada Gambar : Alternative text juga dapat menjadi faktor penentu peringkat Google, dan sebaiknya alt text ini pada gambar ini tetap Anda isi dengan kata kunci.

Konten : Untuk mendapatkan peringkat yang baik di search engine, buatlah konten yang unik, segar, dan memiliki manfaat bagi pembaca.

Langkah keempat Cara meningkatkan visitor blog dengan Iklan Berbayar. Banyak yang melakukan ini terutama para pelaku internet marketing, karena melalui iklan berbayar adalah cara tercepat untuk mendapatkan pengunjung pada blog (website). Namun hal ini perlu memerlukan banyak biaya, dan agar lebih efisien anda perlu melakukan optimasi secara berkala guna mendapatkan conversion rate terbaik.
Dan untuk memulai beriklan, Anda dapat menggunakan layanan iklan Google Adwords. Layanan ini merupakan layanan dari Google, dimana pengiklan dapat melakukan penawaran harga di setiap kata kunci yang ada. Dan untuk penawar tertinggi dapat menampilkan iklan pada hasil pencarian ataupun pada kolom iklan pada website rekanan Google Display Network.

Langkah kelima Bagikan blog atau website di media sosial, dalam hal ini merupakan salah satu cara untuk mendatangkan pengunjung blog secara gratis. Karena membuat konten berkualitas baik saja tidaklah cukup untuk meningkatkan pengunjung blog, maka dari hal itu anda perlu memberitahu ke orang - orang mengenai artikel yang anda buat.

Sosial media dapat membantu anda untuk meningkatkan traffic pengunjung blog yakni dengan cara share ke semua media sosial anda mulai dari facebook, Google+, Twitter, Instagram dan sosial media lainnya. Karena membagikan artikel baru ke sosial media merupakan cara meningkatkan pengunjung blog dengan cepat.

Demikian tips dan trik cara meningkatkan pengunjung blog, semoga poin-poin diatas dapat membantu Anda yang ingin menambah / meningkatkan traffic visitor / pengunjung setiap hari pada blog yang Anda kelola dengan mudah dan aman tanpa ada resiko yang besar untuk blog Anda kedepannya.

0 komentar:

Post a Comment

Mohon berkomentar dengan kata kata yang baik dan sopan serta tidak menggunakan kata kata terlarang dan tidak sopan. Terima kasih atas perhatiannya

Artikel Baru

Cara Mudah Tracking Satelite Measat 3 / 3a / 3b C-Band

Cara Tracking Satelit Measat 3 / 3a / 3b C-Band - Satelit Measat 3 merupakan Satelit milik Negara Malaysia, yang di luncurkan pada tangga...