Home » , , , , , , » Fitur Rahasia Whatsapp Yang Jarang Di Pakai

Fitur Rahasia Whatsapp Yang Jarang Di Pakai

Fitur rahasia whatsapp terbaru - Bila membahas tentang Whatsapp yang merupakan salah satu media chat yang populer, selain itu whatsapp juga salah satu Aplikasi Chat Android dan tergolong aplikasi chat populer. Namun siapa sangka pesan instan Whatsapp memiliki sejumlah fitur yang tersembunyi.
Fitur rahasia yang jarang diketahui
Aplikasi chat terbaik ini memiliki fitur rahasia Whatsapp, dan fitur tersebut jarang di pakai oleh para pengguna aplikasi, kendati sifatnya rahasia sebenarnya fitur ini dapat diakses siapa saja bila mengetahui caranya. Pengguna whatsapp bisa menggunakan fitur tersembunyi di whatsapp ini untuk memudahkan berbagai hal, misalnya menjaga Privasi, Menghemat Konsumsi Paket Data, dan Menyimpan Percakapan dalam bentuk Teks.
Lalu cara mengaktifkan fitur rahasia whatsapp bisa anda simak yang telah bpflash rangkum mengenai fitur rahasia aplikasi whatsapp dibawah ini.

1. Menyembunyikan Terakhir Dilihat (Last Seen)

Fitur rahasia pada whatsapp ini berfungsi untuk melindungi privasi terakhir dilihat (Last Seen), pihak whatsapp mengizinkan para pengguna untuk melihat waktu terakhir online. Akan tetapi bila hal tersebut bisa mengganggu privasi, anda dapat menyembunyikan tanda last seen tersebut.

Cara mengaktifkan fitur rahasia whatsapp Last Seen (terakhir dilihat) pilih menu Setting, lalu pilih tab Accoount dan Privacy, di dalam menu privasi anda akan menemukan pilihan mulai dari Foto Profil, Info, status dan Terakhir dilihat (Last Seen).

Anda bisa memilih opsi Everybody agar semua orang bisa melihat terakhir dilihat (Last Seen), pilih My Contact supaya hanya orang dalam buku contact saja yang dapat melihat, dan Nobody untuk tidak ada satupun yang dapat melihat informasi tersebut.

2. Backup Percakapan

Fitur tersembunyi pada whatsapp berikut adalah Backup Percakapan, dimana fitur tersebut berfungsi untuk membuat cadangan pesan whatsapp. Sehingga pada saat aplikasi whatsapp terhapus atau berganti smartphone anda bisa mengembalikan pesan chat lawas.

Cara mengaktifkan fitur Backup Percakapan masuk ke menu Setting (Pengaturan), kemudian pilih tab Chat dan Chat Backup. Di dalam menu tersebut berisi settingan untuk menyimpan cadangan data chat ke dalam Google Drive.

Anda cukup Login akun Gmail dan mengatur agar aplikasi melakukan cadangan otomatis backup dalam waktu tertentu, kemudian semua akan berjalan Otomatis.

3. Menyimpan Percakapan Dalam Bentuk Teks

Fitur rahasia di whatsapp selanjutnya disini anda bisa menyimpan pesan chat dalam bentuk teks, fitur ini berguna bagai anda yang suka menyimpan berbagai Arsip Percakapan. Lalu Cara Menyimpan Percakapan Dalam Bentuk Teks bisa anad simak dibawah ini.

Pertama buka pesan chat di whatsapp, kemudian pilih tab titik tiga yang ada di pojok kanan atas. Kemudian pilih opsi More dan klik opsi Email Chat, disini anda dapat memilih menyertakan berbagai media atau hanya teks saja dalam percakapan, kemudian setelah memilih maka akan muncul email untuk mengirim pesan chat tersebut.

4. Blokir Kontak

Bila anda sering mendapatkan chat spam atau anda sering diganggu oleh orang tidak dikenal melalui whatsapp, anda bisa menggunakan fitur yang disediakan oleh whatsapp. Lalu bagaimana cara Blokir Kontak di whatsapp, anda bisa simak ulasan dibawah ini.

Buka Whatsapp lalu bukan percakapan yang dituju, klik opsi titik tiga di pojok kanan atas, kemudian klik opsi more. Maka anda akan menemukan menu Block diatara pilihan menu yang muncul. Kemudian klik blokir kontak maka langkah blokir kontak pun selesai.

5. Menghentikan Download Otomatis

Dalam melakukan Chat biasanya berbagi foto dan video dikirim lewat Whatsapp akan terdownload otomatis, dan hal itu menyebabkan paket data boros belum lagi aktivitas grup yang ramai maka kuota akan cepat habis. Untuk mengatur download otomatis agar semua media yang di terima nomor whatsapp anda agar tidak terunduh secara otomatis. Caranya masuk ke Setting, pilih Data Usage, masuk ke menu Media Auto Download.
Anda bisa memilih pengaturan otomatis unduh yaitu When Using Mobile Data, When Connected on Wifi atau When Roaming. Dalam tab tersebut terdapat pilihan media apa saja yang bisa di download otomatis atau tidak diunduh sama sekali.

6. Tanda Bintang

Fitur - fitur rahasia whatsapp berikutnya adalah Tanda Bintang, fitur ini berfungsi untuk memberi Tanda Bintang disetiap percakapan pesan whatsapp. Tanda Bintang berguna untuk menandai informasi penting seperti alamat rumah atau nomor telepon.

Cara menggunakan fitur tanda bintang anda bisa buka whatsapp lalu buka chat, kemudian pilih pesan chat yang akan diberikan tanda bintang dengan cara tekan beberapa detik pesan tersebut.

Maka akan muncul tanda bintang pada header whatsapp, tepat disamping ikon Delete, kemudian pilih tanda bintang tersebut. Bila ingin melihat pesan bertanda bintang, anda bisa tinggal klik titik tiga kemudian pilih Starred Messeges. 

7. Menyembunyikan Tanda Read (Centang Biru)

Fitur whatsapp selanjutnya adalah menyembunyikan Centang Biru, fitur pada whatsapp ini berfungsi untuk mengetahui lawan chat anda, dimana status chat sudah dibaca atau belum. Bila anda ingin menghilangkan Centang Biru di whatsapp, anda bisa mengubah di pengaturan, untuk caranya bisa anda simak dibawah ini.

Perlu buka whatsapp, kemudian masuk ke menu Setting, lalu pilih tab Accoount dan Privacy, maka dalam menu tersebut untuk menghilangkan Centang biru anda bisa mengubahnya dengan menghilangkan tanda Centang di Read Receipts.
Cara Membuat Tulisan Unik Di Whatsapp
8. Colek Teman Grup


Fitur rahasia whatsapp Mention atau mencolek teman di Grup, fitur ini berfungsi untuk menyebut teman dalam grup whatsapp, dijamin dalam menggunakan fitur tersebut pengguna yang tergabung dalam grup akan lebih awas pada saat di mention.

Karena dalam fitur ini akan memberi notification saat pengguna di mention, meskipun percakapan dalam grup sudah di bisukan (mute). Cara menggunakan Fitur Mention anda tinggal menggunakan sinbol @ dikolom percakapan maka akan muncul deretan nama dari kontak whatsapp.

Demikian pembahasan aplikasi chat android dan salah satu media chat yang populer yaitu tentang Whatsapp, dimana aplikasi chat tersebut teryata memiliki banyak fitur yang dapat mempermudah penggunanya.

0 komentar:

Post a Comment

Mohon berkomentar dengan kata kata yang baik dan sopan serta tidak menggunakan kata kata terlarang dan tidak sopan. Terima kasih atas perhatiannya

Artikel Baru

Ingin Punya SIM Internasional Begini Cara Membuat SIM International

International Driving Permit atau SIM Internasional adalah surat izin mengemudi Internasional, bila mempunyai international driving licens...