Home » , , » Daftar Frekuensi Satelit Telkom 4, Satelit Merah Putih

Daftar Frekuensi Satelit Telkom 4, Satelit Merah Putih

Info Satelit telkom 4 telah diluncurkan ke Orbit pada 17 Agustus 2018, setelah satelit telkom 4 aktif saluran tv parabola di channel satelit telkom 3S akan pindah ke satelit telkom 4. Jadi fungsi dari satelit telkom 4 atau satelit merah putih ini nantinya akan menggantikan satelit telkom 1 yang mengalami Anomali.

Setelah satelit telkom 4 aktif bersiaplah untuk melakukan tracking satelit telkom 4 dengan cara menambah satelit telkom 4 ke daftar satelit parabola terbaru. Dengan melakukan cara lock satelit telkom 4, nantinya anda akan mendapatkan kembali siaran pada channel Trans7, Trans TV dan ANTV yang merupakan salah satu siaran tv parabola satelit Indonesia.

Pada artikel sebelumnya yakni cara tracking satelit telkom 4  kami telah memberikan beberapa tips bagaimana cara menemukan siaran Trans7 dan ANTV yang hilang pada satelit Telkom 3s yang beberapa channelnya telah migrasi ke Telkom 4. Namun sepertinya Telkom 4 belum stabil dan masih pelit sinyal.
transponder satelit telkom 4
Frekuensi terbaru Satelit Telkom 4 
Untuk frekuensi dan daftar channel populer yang akan mengisi Satelit Telkom 4 seperti Trans7, Trans TV dan ANTV. Namun sebelum ke pembahasan lebih dalam tentang daftar Frekuensi dan Daftar Channel yang mengisi Satelit Telkom 4, berikut ini sedikit informasi tentang Satelit Telkom 4, sebaiknya anda simak terlebih dahulu.

Tahun 2018 lalu Telkom tengah membahas kapan rencana peluncuran satelit telkom 4 bersama SpaceX milik Elon Musk. Dan kemungkinan peluncuran akan dilakukan pada minggu pertama bulan Agustus 2018. Dan berdasarkan informasi Satelit Telkom 4 di rancang untuk masa 15 tahun, dan nantinya akan berisikan 60 transponder tidak ada yang menggunakan frekuensi KU-BAND yang artinya 60 transponder tersebut menggunakan frekuensi C-Band.
Dari 60 transponder akan dibagi menjadi 36 transponder guna keperluan Domestik, sementara sisanya 24 transponder akan disewakan dan dipasarkan untuk india. Satelit telkom 4 merah putih yang terletak di 108 derajat bujur timur, yang sebelumnya di isi oleh satelit Telkom 1 yang beberapa bulan lalu mengalami anomali, dan kini telah digantikan oleh Satelit Merah Putih.

Satelit baru telkom 4 saat ini telah berada di posisinya yakno di orbit pada 108.0°E, dan sudah berisi beberapa transponder. Akan tetapi masih dalam masa percobaan uplink, disini terlihat channel-channel yang ada di satelit Telkom 4 sinyal yang di terima masih lemah, dan berikut daftar frekuensi  dan transponder satelit yang ada pada satelit telkom 4 atau Satelit Merah Putih.
Daftar Frekuensi Satelit Telkom 4 108.0°E Terbaru :
1. ANTV Frekuensi 3850 H 6000
2. JakTV frekuensi 3885 H 3000
3. Trans7 frekuensi 3875 H 6000
4. TransTV frekuensi 3880 H 2250
5. CNN INDONESIA frekuensi 3890 H 6000
6. MTA TV frekuensi 3895 H 3000
7. TemanggungTV frekuensi 3973 H 3000

Namun untuk frekuensi satelit Telkom 4 ini bisa berubah sewaktu - waktu, dan pertengahan januari 2019 beredar kabar satelit telkom 4 ini akan mulai beroperasi, dan ini akan mengakibatkan siaran yang berada di satelit 3s akan migrasi ke Telkom 4. Dan Cara Mencari Satelit Telkom 4 sudah kami bahas pada pembahasan sebelumnya.
Tracking apstar 6 dengan dish bekas paytv
Cara tracking satelit intelsat 19 dengan dish indovision
Tracking satelit thaicom 5 dengan dish mini
Demikian pembahasan yang kami berikan tentang daftar frekuensi satelit telkom 4, semoga bisa menjadi panduan anda untuk tracking satelit telkom 4 terbaru, semoga bermanfaat dan menambah ilmu anda mengenai tracking satelit parabola.

0 komentar:

Post a Comment

Mohon berkomentar dengan kata kata yang baik dan sopan serta tidak menggunakan kata kata terlarang dan tidak sopan. Terima kasih atas perhatiannya

Artikel Baru

Begini Cara Menghitung THR Karyawan Terbaru

Cara hitung THR - Tunjangan Hari Raya atau disingkat dengan THR merupakan tujangan hari raya yang lazim diberikan sebelum perayaan Hari Ra...