10 Tempat Wisata Karanganyar Terhits Buat Instagram

Karanganyar merupakan bagian dari daerah karisedenan Surakarta, daerah karanganyar merupakan salah satu Kabupaten di Jawa Tengah. Kabupaten ini menurut letak geografisnya merupakan daerah pegunungan yang pasti memiliki sejuta pesona dan panaroma alam yang menakjubkan.
Selain itu, Karanganyar juga mempunyai tempat wisata yang belum dijamah oleh orang/wisatawan dan masih banyak tempat wisata tersembunyi. Tempat Wisata Karanganyar yang paling terkenal dan menjadi ikon adalah air terjun yang di kenal dengan Grojokan Sewu.

Selain Grojokan Sewu yang terkenal akan pemandangan alamnya yang masih asri dan cocok untuk liburan, ternyata Karanganyar memiliki banyak Spot objek wisata keren, mulai dari Situs budaya, situs bersejarah, spot foto-foto kekinian, hingga air terjun yang sangat memanjakan mata dan harus segera kalian explore.

Apabila anda memiliki rencana liburan ke solo anda jangan lupa untuk mengunjungi Kabupaten Karanganyar, karena Kabupaten Karanganyar jarak dari kota Solo tidak begitu jauh, paling memakan waktu sekitar setengah jam, akan tetapi untuk datang ke tempat wisata Karanganyar pastikan kendaraan anda sehat karena akan melewati rute jalan yang menanjak.

Tetapi jangan khawatir akan keindahannya, Kabupaten ini menawarkan cukup banyak wisata pilihan untuk Anda dikunjungi. Wisata alam Karanganyar Tawangmangu memang jarang terdengar tempat yang keren untuk berlibur, namun ternyata Karanganyar ini juga memiliki banyak tempat-tempat wisata alam yang keren yang tak kalah dengan wisata di Pacitan, Wonogiri, Objek Wisata Klaten, dan Wisata Jogja, Semarang ataupun kota besar lainnya yang berada di Provinsi Jawa Tengah.
Tempat wisata asik Karanganyar yang paling indah dan kekinian bisa anda Explore, berikut ini info wisata Karanganyar terbaru yang harus anda segera kunjungi waktu anda memasuki musim liburan :

1. Wisata Air Terjun Karanganyar : Grojogan Sewu
Merupakan wisata air terjun dan tempat wisata utama di
Karanganyar, Objek wisata ini cocok sekali untuk anda yang berkeluarga dan untuk anak karena terdapat sebuah kolam renang dengan air pegunungan yang begitu menyegarkan.

Berlokasi di lereng Gunung Lawu yang sejuk, serta ketinggian air terjunnya mencapai 81 meter. Lokasi :Tawangmangu.

2. Wisata Karanganyar Candi Cetho
Candi Cetho merupakan candi bercorak agama Hindu yang di duga kuat, di bangun masa-masa akhir era Majapahit. Disini anda akan disuguhi panaroma alam Karanganyar yang luar biasa :

Mulai dari pemandangan perkebunan teh, gunung Merbabu, dan pemandangan kota Surakarta, Karanganyar dari ketinggian. Lokasi Candi Cetho : Gumeng, Jenawi.

3. Wisata Candi Sukuh Karanganyar
Lokasinya berdekatan dengan wisata Karanganyar Tenggir Park /Tahura dan Jumog. Candi Sukuh mereka sebuah kompleks Candi agama Hindu, yang berlokasi di Desa Berjo, Ngargoyoso.

4. Wisata Karanganyar Kebun Teh Kemuning
Hamparan kebun teh yang hijau bak sebuah karpet bisa anda nikmati sembari menikmati aneka makanan khas yang di jajakan disini. Lokasi : Kemuning, Ngargoyoso Karanganyar.

5. Wisata Karanganyar Air Terjun Jumog
Di jaluki dengan Lost Paradise, karena keberadaan baru di ekspose tahun 2014. Lakosi ini, kini dikembangkan dan di lengkapi dengan kolam renang dan tempat parkir yang luas. Lokasi Air Terjun Jumog : Berjo, Ngargoyoso.
6. Wisata Alam Karanganyar Tawangmangu : Grojogan Parang Ijo
Pemandangan tak kalah dengan Air Terjun Jumog dan Grojogan Sewu. Dan lokasinya juga berdekatan dengan Jumog dan Kebon Teh.

7. Wisata Karanganyar Bukit Sekipan
Merupakan wisata modern yang menyuguhkan berbagai miniatur Icon Dunia, selain itu pengunjung akan disuguhi spot selfieable cocok buat anda para wisatawan instagramable, dan beragam aneka permainan keluarga.

8. Sekipan Camp
Wisata Karanganyar Instagramable wajib datang kesini selain menikmati dinginnya Tawangmangu, ngecamp aja disini. Anda bisa mendirikan tenda sendiri atau menyewa rumah etnik yang berkapasitas 1 hingga 3 orang. Tidak menginap tidak masalah, anda juga bisa menikmati dan mengabadikan tempat ini dengan beragam spot selfie disini.

9. Wisata Karanganyar New Balekambang
Tempat wisata ini hampir sama dengan bukit sekipan, dan menawarkan berbagai aneka permainan dan miniatur Icon Dunia.

10. Tenggiri Park Dan Tahura
Tenggiri Park merupakan wisata baru di Karanganyar, Objek wisata Karanganyar yang satu ini di fasilitasi dengan menyuguhkan taman bunga, sepeda melayang, air terjun dan spot kekinian. Lokasi : Berada di timur Sukuh.

Demikian 10 referensi wisata Karanganyar terbaru kami bahas, sebenarnya masih ada tempat wisata Karanganyar lainnya, diantaranya adalah Sapta Tirta Pablengan, Telaga Madirda, Sondokoro, Agrowisata Amanah, Paralayang Segoro Gunung, Tubing Goasari, Museum Purbakala Dayu, Lembah Sumilir, Kampung Karet, Tugulasi Jatioso, dan Bukit Gamping. Dan akan kami bahas dilain waktu. Terima kasih telah berkunjung, silakan share agar banyak orang atau kerabat tau betapa mempesonanya Kabupaten Karanganyar.

0 Response to "10 Tempat Wisata Karanganyar Terhits Buat Instagram"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel