Home » , , , , » Inilah Cara Membuat Stiker Whatsapp Dengan Foto Sendiri Dengan Mudah

Inilah Cara Membuat Stiker Whatsapp Dengan Foto Sendiri Dengan Mudah

Whatsapp kini telah menjadi mesengger yang populer di kalangan masyarakat sekarang, setelah BBM, LINE dan aplikasi chating yang sudah ada. Aplikasi Whatsapp adalah aplikasi pengirim pesan yang sudah tersedia di smartphone android dan ponsel cerdas lainnya.

Penggunaan whatsapp untuk mengirim dan menerima pesan, foto, video, pesan suara, dokumen dan panggilan telepon dan video tanpa biaya melainkan menggunakan jaringan internet.

Developer Whatsapp melakukan peningkatan aplikasi untuk memperbarui dan menambahkan fitur baru, agar para pengguna aplikasi Whatsapp bisa mengekspresikan diri saat menggunakan aplikasi ini. Whatsapp terbaru selain bisa digunakan untuk video call grub sekarang telah di lengkapi dengan emoticon (stiker), mulai dari stiker whatsapp bergerak (gift) dan stiker yang sudah ada pada aplikasi pesaing seperti line, telegram dan stiker Facebook.

Dengan adanya fitur stiker ini maka berkirim pesan melalui whatsapp akan terasa lebih menyenangkan. Tetapi sayang, stiker yang terdapat di aplikasi whatsapp masih sangat sedikit, sehingga membuat anda sedikit merasa bosan. Tetapi tenang saja, anda bisa menambahkan stiker yang anda buat sendiri.
Dalam versi terbaru, emoticon whatsapp terbaru terdapat hal menarik dan anda sebagai pengguna Wa (Whatsapp)  pastinya akan mencoba hal baru ini, versi terbaru dari whatsapp kini telah dilengkapi dengan stiker terbaru. Anda tidak perlu download stiker whatsapp melainkan anda bisa membuat stiker whatsapp sendiri dengan foto sendiri atau gambar sendiri.

Lalu bagaimana cara membuat stiker whatsapp pakai foto sendiri? Baiklah BPflash akan memberikan trik cara membuat stiker whatsapp pakai foto sendiri. Sebenarnya caranya cukup mudah, hanya saja ada beberapa langkah yang harus anda lakukan.
Fitur baru whatsapp
Cara Menyimpan Status Whatsapp Tanpa Aplikasi
Melihat Pesan Dihapus Pada Whatsapp
Cara untuk membuat stiker whatsapp yang pertama adalah download terlebih dahulu Personal Stickers for WhatsApp dan Background Eraser. Aplikasi Background Eraser berfungsi untuk menghapus beckground (latar belakang)  foto yang akan dijadikan stiker. Apabila anda ingin menambahkan nama atau tulisan pada stiker whatsapp anda bisa menggunakan editor foto seperti PicsArt.
Sebelum anda mulai langkah-langkahnya siapkan terlebih dahulu aplikasi Personal Stickers for WhatsApp, Background Eraser, dan PicsArt. Anda bisa mendownload di Play Store. Untuk membuat sticker, minimal anda menyiapkan minimal tiga gambar untuk dijadikan menjadi satu paket stiker.
Cara Membuat Stiker Whatsapp Dengan Foto Sendiri berikut langkah-langkahnya :

1. Buka aplikasi Background Eraser kemudian buka foto yang sudah di siapkan tadi dengan menekan tombol Load a photo.

2. Hapus latar belakang dari foto tersebut memilih magic atau manual. Caranya dengan usapkan jari anda pada bagian yang ingin dihilangkan.
3. Setelah proses menghapus background foto selesai, kemudian pilih done lalu save gambar tersebut.
4. Untuk anda yang pengen menambahkan kata-kata. Buka aplikasi PicsArt.
5. Pilih ikon + lalu pilih foto yang sudah anda hilangkan latar belakangnya tadi.
6. Kemudian pilih opsi teks lalu anda tuliskan kata-kata yang anda ingin tulisan.
7. Setelah proses menyisipkan teks selesai maka simpan atau save foto tersebut.
8. Ulang langkah tersebut hingga menghasilkan tiga atau lebih foto yang akan anda jadikan stiker. 
9. Setelah anda mempunyai tiga atau lebih foto. Kemudian buka aplikasi Personal Stickers for Whatsapp. Anda akan mendapati foto yang telah anda edit tadi. Selanjutnya tekan pada pilihan Add untuk menambahkanya ke stiker whatsapp.
10. Langkah terakhir buka Whatsapp anda dan lihat pada bagian stiker. Jika berhasil maka stiker yang anda buat tadi telah tersedia.
Bagaimana masih bingung cara membuat stiker whatsapp dengan foto sendiri? Coba anda simak video panduan berikut ini :
Itulah beberapa cara dari BPflash cara membuat stiker whatsapp dengan foto sendiri, semoga bermanfaat dan membantu anda untuk mengekspresikan diri anda dalam stiker whatsapp. Terima kasih telah berkunjung ke blog kami BPFLASH sampai bertemu kembali di artikel selanjutnya. 

0 komentar:

Post a Comment

Mohon berkomentar dengan kata kata yang baik dan sopan serta tidak menggunakan kata kata terlarang dan tidak sopan. Terima kasih atas perhatiannya

Artikel Baru

Ingin Punya SIM Internasional Begini Cara Membuat SIM International

International Driving Permit atau SIM Internasional adalah surat izin mengemudi Internasional, bila mempunyai international driving licens...