Home » , , , , » Cara Smash Bola Voli Dengan Teknik Yang Benar

Cara Smash Bola Voli Dengan Teknik Yang Benar

Dalam permainan bola voli setelah anda mengetahui Sejarah Dan Pengertian Dasar Bola Voli dan Teknik Dasar Olahraga Bola Voli, pastinya anda ingin meningkatkan skill anda dan membantu bermain bagus saat permainan bola voli sedang berlangsung.
Pengertian teknik bola voli dari smash adalah teknik serangan bola voli dengan cara memukul bola secara langsung di atas net ke daerah lawan untuk mendapatkan poin dan memenangkan permainan.

Bagi kamu yang ingin mempelajari teknik smash (spike) bola voli pemula mungkin pembahasan kali ini dapat membantu anda, untuk menghasilkan smash (spike) bola voli yang keras dan akan membuat kesulitan lawan saat menerima smash saat pertandingan bola voli berlangsung.

Berdasarkan analisisa tujuan melakukan teknik smash pada permainan bola voli adalah untuk menyulitkan pemain lawan saat menerima bola apabila smash yang keras dan tajam, oleh karena itu pemain bola voli harus menguasai dan meningkatkan teknik smash bola voli.

Analisis teknik gerak smash bola voli merupakan teknik yang memiliki gerakan yang kompleks serta timing yang pas agar menghasilkan smash yang keras dan tajam, dan untuk teknik dasar bola voli smash perlu memperhatikan tahap -  tahap untuk melakukan smash dalam permainan bola voli sebagai berikut :
1. Langkah awalan
2. Tolakan untuk melompat
3. Memukul bola ketika melayang di udara
4. Teknik mendarat kembali setelah melakukan smash
Gambar Teknik Smash Bola Voli
Berikut ini urutan teknik smash bola voli (langkah-langkah melakukan smash secara singkat) :
1. Step pertama mengambil langkah awalan dengan satu atau tiga langkah.
2. Pada saat langkah ke dua ambil langkah kaki yang lebar.
3. Ayunkan kedua tangan ke arah belakang.
4. Hentakkan kedua kaki bersusulan, lalu lompat.
5. Lalu ayunkan lengan yang digunakan untuk memukul ke arah depan, dan punggung menegang kebelakang.
6. Pukul bola dengan lengan terjulur, tangan terbuka dan menaungi bola.
7. Sementara pergelangan tangan mesti longgar.

Apabila anda bingung anda bisa simak video teknik smash bola voli berikut ini :
Untuk menjadi smasher dan menghasilkan smash yang keras dan tajam, anda harus melatih dan menguasai teknuk smash dengan baik, dan dicipline dalam latihan. Cara smash bola voli agar keras adalah dengan melatih power lengan dan melatih power bahu.
Dan berikut ini bentuk latihan untuk power lengan, anda bisa melakukan push up secara rutin sebanyak 30 sampai 50 kali setiap hari. Dan juga anda dapat melakukan angkat beban ringan, seperti memakai barbel dengan berat sekitar 1 kilogram atau lebih.

Dan untuk power bahu, anda bisa menggunakan barbel dan mengayunkannya dengan memutar searah jarum jam atau kebalikannya. Karena latihan ini bermanfaat untuk melenturkan rotasi bahu anda, sehingga dapat membuat ayunan tangan kamu semakin keras dan maksimal.

Demikian teknik smash dan urutan teknik smash bola voli (VolleyBall) semoga membantu anda untuk meningkatkan skill smash dan menghasilkan smash yang keras dalam permainan bola voli.

0 komentar:

Post a Comment

Mohon berkomentar dengan kata kata yang baik dan sopan serta tidak menggunakan kata kata terlarang dan tidak sopan. Terima kasih atas perhatiannya

Artikel Baru

Ingin Punya SIM Internasional Begini Cara Membuat SIM International

International Driving Permit atau SIM Internasional adalah surat izin mengemudi Internasional, bila mempunyai international driving licens...