Home » , , , » Cara Riset Keyword Youtube Dengan Mudah

Cara Riset Keyword Youtube Dengan Mudah

Riset Keyword (Kata Kunci Youtube)- Menjadi Youtuber (Konten Creator) mungkin hal yang sulit bagi yang tidak mempunyai skil di bidang tersebut, akan tetapi bila anda berusaha dan belajar pasti bisa melakukan hal tersebut. Seiring berjalannya waktu youtube kini telah berkembang menjadi situs pencari raksasa yang banyak digunakan oleh pengguna internet, dan di klaim menjadi mesin pencari terbesar dan populer setelah mesin pencari google yang banyak digunakan oleh pengguna internet untuk mencari konten dan informasi dalam bentuk video. Baca juga Cara menjadi youtuber
Cara Optimasi Video Youtube
Ada banyak orang yang suka membuat video berbagai macam genre yang sekarang disebut youtuber dan juga konten creator dan membagikan dan kemudian di upload ke youtube, tujuannya bukan sekadar membagikan informasi dan hiburan saja, melainkan untuk mendapat penghasilan dari internet dengan melakukan upload video ke youtube. Dan untuk mendapatkan penghasilan dari youtube yang bekerja sama dengan Google Adsense, anda harus memenuhi kebijakan dari youtube yaitu 4000 jam tonton dan 1000 subscribe, apabila belum memenuhi kriteria atau kebijakan dari youtube video yang anda upload belum bisa menghasilkan uang dari youtube.
Untuk menghasilkan uang dan besar kecilnya pendapatan dari youtube sangat di pengaruhi oleh oleh jumlah view video, jadi semakin banyak penonton yang melihat video anda akan semakin banyak pendapatan yang akan anda dapatkan apabila video yang anda upload mudah ditemukan di mesin pencari youtube maupun di mesin pencari google. Menjadi Youtuber selain jago membuat konten video dan mampu menyajikan konten original dalam jumlah yang banyak yaitu harus pintar dalam melibatkan teknik optimasi SEO di setiap video yang di upload.

Pertama yang harus dilakukan bagi youtuber dalam mengelola channel youtube adalah melakukan optimasi video, riset kata kunci (riset keyword), tujuannya tak lain untuk mencari kata kunci ide judul video youtube dan juga gunakan tag video youtube yang mempunyai tingkat pencarian tinggi tetapi mempunyai persaingan yang rendah, hal ini adalah teknik optimasi video youtube agar mudah ditemukan di situs pencarian video youtube dan juga di mesin pencari google, sehingga video yang anda upload ke youtube akan kunjungi dan dilihat oleh ribuan orang bahkan jutaan penonton youtube.

Dalam optimasi SEO dalam video caranya memang tidak jauh berbeda dengan optimasi saat membuat artikel blog pada umumnya, dengan cara melakukan riset kata kunci (riset keyword google) untuk dikembangkan menjadi judul video, deskripsi dan tag. Dan untuk trik riset keyword youtube bisa anda simak beberapa teknik riset kata kunci untuk video youtube anda.
Berikut ini langkah-langkah cara riset keyword youtube agar video youtube anda memiliki potensi yang baik di halaman terbaik youtube :
A. Cari Keyword (cari Ide Kata Kunci)
Dalam hal ini ada dua kategori penyajian video youtube, pertama adalah membuat video terlebih dahulu kemudian mencari kata kunci yang relevan untuk video yang telah dibuat. Yang kedua adalah dengan melakukan riset kata kunci guna mencari ide dan menemukan kata kunci yang paling banyak dicari kemudian baru membuat video menggunakan kata kunci yang telah di pilih.
Dalam langkah ini sangat penting bagi anda yang sebagai pemula dan subscribe masih ratusan, karena sebagus apapun anda saat mengedit video dan kualitas konten video anda, jika tidak memikirkan dalam membuat judul, deskripsi, nama file video serta tag video tidak melibatkan kata kunci relevan yang mempunyai tingkat pencarian tinggi di youtube, saya yakin video youtube anda akan sepi viewer.

Tetapi kami BPFLASH akan membantu anda bagaimana cara mencari ide kata kunci, Banyak cara untuk mencari ide dan menemukan kata kunci video youtube, anda dapat menggunakan beberapa teknik yang kami berikan sebagai berikut ini :
1. Menggunakan Youtube Auto Sugestion
Anda bisa memanfaatkan saran kata kunci yang di tampilkan pada saat mengetikan kata kunci tertentu pada pencarian youtube, kata kunci yang tampil tersebut bisa anda gunakan sebagai referensi untuk kata kunci yang bisa digunakan untuk video youtube anda.

Untuk menemukan ide kata kunci dari Youtube Auto Sugestion caranya sebagai berikut :
a. Masuk ke aplikasi youtube atau situs youtube.
b. Lalu lakukan pencarian menggunakan kata dasar yang akan anda gunakan untuk video anda.
c. Pada pencarian youtube akan menampilkan kata kunci yang relevan dengan kata kunci yang anda masukkan.
Kemudian kata kunci yang muncul bisa anda kumpulkan dan gunakan untuk membuat judul(title), deskripsi serta tag video anda.
2. Melihat Judul dan Tag Yang Digunakan Pada Video Populer.
3. Melihat Meta Keyword Video Youtube Saingan Anda.
B. Cari Tahu Popularitas Kata Kunci
C. Gunakan Kata Kunci Untuk Optimasi Video Youtube.

Semua poin di atas untuk deskripsi silakan di baca pada artikel kami Cara Riset Kata Kunci Youtube Dengan Tubebuddy Di Komputer.

Itulah beberapa cara riset kata kunci (Keyword) yang bisa kami berikan, semoga informasi dan trik yang kami berikan bisa membantu anda saat optimasi SEO dalam video youtube anda, dan tidak sepi oleh viewer (penonton) youtube, dan mendapatkan pundi pundi keuntungan (penghasil dari youtube) dari video yang anda buat. Baca juga : Trik meningkatkan pengunjung blog

0 komentar:

Post a Comment

Mohon berkomentar dengan kata kata yang baik dan sopan serta tidak menggunakan kata kata terlarang dan tidak sopan. Terima kasih atas perhatiannya

Artikel Baru

Begini Cara Menghitung THR Karyawan Terbaru

Cara hitung THR - Tunjangan Hari Raya atau disingkat dengan THR merupakan tujangan hari raya yang lazim diberikan sebelum perayaan Hari Ra...