Home » , » Cara Aman Ketemuan Dengan Kenalan Dari Dunia Maya

Cara Aman Ketemuan Dengan Kenalan Dari Dunia Maya

Halo guys lama nih saya tak update tulisan blog, mohon maaf karena banyak kesibukan. Nah kali ini saya akan memberikan tips gimana cara kopi darat atau ketemuan dengan lelaki atau perempuan yang kita kenal lewat online atau media sosial dengan aman. 

Dalam kemajuan teknologi seperti sekarang ini kita disediakan berbagai macam aplikasi online, dan sebagai manusia yang suka bersosialisasi bahkan berkenalan dari dunia maya. Dan kali ini saya berikan beberapa tips untuk kalian agar memiliki teman beneran atau menemukan pasangan melalui media sosial. 
Saya sudah sering banget dapet kenalan dari dunia maya sejak SMA, entah itu dari Facebook, Twitter, maupun dari media online yang ada. Bahkan beberapa dari mereka masih berkomunikasi dengan saya sampai sekarang, kita sering berdikusi bercanda asyik layaknya teman lama.


Berikut ini cara berteman online yang aman agar terhindar dari orang - orang yang akan berbuat tidak baik dengan kita, caranya sebagai berikut :

1. Ketahuilah Nama Lengkapnya. 
Kenapa harus tau nama lengkapnya? Karena kita harus tau nama lengkapnya untuk melakukan screening melalui Google. Dalam poin ini sangatlah penting, bila kenalan kita ini sangat aktif dalam dunia maya pastinya akan ada jejak digitalnya. Pada poin ini anda serasa seperti detektif seperti di film film ya, hehehe

Kemudian catat informasi yang muncul kemudian dicocokan, karena anda tidak tahu apakah dia berbohong atau tidak. 

2. Bertemanlah Dengan Akun Medsos Aslinya. 
Kenapa harus berteman dengan akun aslinya? Misalkan kita kenalan lewat media online dengan dia gunanya berteman dengan akun aslinya ini untuk melakukan stalking keteman - teman yang sering berkomunikasi dengan dia. 

Selain untuk stalking, juga untuk berjaga - jaga misal pas atau habis ketemuan dia hilang bak ditelan bumi, jadi anda bisa bertanya ke teman - temannya. 

3. Ceritakan Perkenalanmu Dengan Dia Ke Keluarga Atau Sahabat.
Dalam hal ini untuk mencegah hal - hal yang tidak kita inginkan seperti dalam berita di TV, seorang wanita menghilang setelah berkenalan dengan pria dari media sosial. 

Berikan juga kontak dia ke keluargamu dan ajak temanmu untuk mengawasimu dari jauh saat anda berencana meet up atau ketemuan dengannya. Selama bertemu rakinlah update lokasi ke keluargamu.

4. Berkenalan Jangan Terburu - buru. 
Dalam hal ini terserah anda boleh 3 bulan bahkan 3 tahun, santai aja, kenali dia sebaik mungkin biar kamu tahu tingkah laku dia kaya apa, pola pikir dan mencari obrolan berfaedah. 

Hindarilah kalau dia mulai memberikan gombalan rayuan, bertemu aja belum sudah gombal gembel. 

Sedikit crita ni ya saya punya kenalan dari Facebook udah lama inisialnya Y dia itu tipe cewe petualang dan dia dulu keliatannya tomboy dan orang baik suka berteman sama siapa aja, dia tuh fansnya noah tepatnya tuh Ariel, kadang orangnya itu lucu kadang ngeselin banget, sudah lama banget aku kenal sama dia hampir tiga tahun tapi belum pernah sekalipun bertatap muka sampe sekarang masih suka berhubungan kadang saya juga sering baper sama dia ntah kenapa mungkin ngerasa nyaman aja. Eh jadi curhat, wkkwkw
Lanjut ke tips berikutnya ya gan. 

5. Pilihlah Lokasi Pertemuan Yang Dekat. 
Poin ini sangatlah penting apabila anda baru melakukan pertemuan pertama dengannya. Jangan melakukan pertemuan yang jauh karena ini sangat membahayakan kalian kalau melakukan pertemuan di lokasi yang terlalu jaub dari tempat tinggal mu. 

Kalau dia maksa jalan ketempat yang jauh, berikan alasan kalau anda sedang diare kemudian pulang, hal ini untuk berjaga - jaga terhadap hal - hal yang tidak kita inginkan.

Nah itulah beberapa cara bertemu dan berteman dengan orang dari media online atau berteman dari platform media sosial, semoga tips tips yang saya berikan berguna bagi anda yang telah membaca tips yang saya berikan. Saya ucapkan terima kasih telah berkunjung dan membaca beberapa tips dari BPflash.

0 komentar:

Post a Comment

Mohon berkomentar dengan kata kata yang baik dan sopan serta tidak menggunakan kata kata terlarang dan tidak sopan. Terima kasih atas perhatiannya

Artikel Baru

Cara Mudah Tracking Satelite Measat 3 / 3a / 3b C-Band

Cara Tracking Satelit Measat 3 / 3a / 3b C-Band - Satelit Measat 3 merupakan Satelit milik Negara Malaysia, yang di luncurkan pada tangga...