Home » , , , » Top 10 Spot Diving Indonesia Terkenal Sampai Mancanegara

Top 10 Spot Diving Indonesia Terkenal Sampai Mancanegara

Spot Diving Terbaik Di Indonesia
Indonesia adalah negara di Asia Tenggara yang dilintasi oleh garis Khatulistiwa dan termasuk negara maratim dimana wilayahnya terdiri banyak pulau, terletak diantara Samudra Hindia dan Samudra Pasifik, serta berada  di antara daratan Australia dan Benua Asia. Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 17.504 pulau (dikutip dari Wikipedia).

Karena memiliki banyak Pulau dan dikelilingi oleh Samudra, pastinya negara ini mempunyai tempat wisata terbaik di indonesia, baik dari melihat keindahan bawah laut indonesia dengan snorkeling, atau dengan menikmati keindahan tempat wisata terbaik di Indonesia. Nah kali ini bagi anda yang menyukai Olahraga diving untuk melihat dan mempelajari biota bawah laut, dan sekarang sedang tinggal atau sedang berada di indonesia maka anda orang yang beruntung sekali.

Di mana di Indonesia memiliki banyak spot diving yang bisa anda kunjungi untuk menikmati keindahan alam bawah laut indonesia. Mulai dari spot yang biasa saja sampai spot snorkeling terbaik di indonesia dan menjadi favorit para penyelam. Sebenarnya jika melihat dan menilai spot diving itu baik atau tidak itu tergantung anda, karena itu adalah hal yang subyektif.

Nah, pada kesempatan kali ini bila anda hendak mencoba keindahan bawah laut indonesia, sebaiknya anda simak 10 spot diving terbaik di indonesia sebagai berikut :
1. Walwoo/Blue Magic, Raja Ampat, Spot Diving Di Papua
Walwoo - Raja Ampat - Spot Diving
Mendengar namanya saja pasti akan membayangkan keindahan tempat ini, yang merupakan salah satu surga tersembunyi yang ada di Indonesia. Lokasinya yang berada di Papua Barat membuat Raja Ampat menjadi tempat diving terbaik di indonesia, karena dalam keindahan alam serta keindahan bawah laut yang masih alami. Dimana anda bisa mengunjungi Walwo yang menjadi spot diving terbaik. Lokasi tepatnya berada di Pulau Waigeo.

Berdasarkan The Nature Conservancy and Conservation Internasional perairan di Raja Ampat sendiri dihuni oleh 75 persen spesies laut yang tersebar di seluruh dunia. Menurut mimin Walwo adalah spot terbaik di Indonesia.

2. Teluk Kiluan, Spot Diving Sumatera
Teluk Kiluan
Teluk yang berada di Kabupaten Tanggamus, Lampung Selatan. Di tempat ini ada beberapa pilihan spot diving yang bisa anda temukan, pilihan kedalaman yang ada cukup beragam, dengan menyelam 20 hingga 30 meter anda bisa melihat berbagai keindahan karang dan beragam biota laut, selain itu anda juga akan menjumpai banyak penyu pada kedalaman tersebut.

Uniknya lagi, dimana teluk yang satu ini dikenal sebagai tempat migrasi para lumba - lumba mulut botol, sehingga anda bisa melihat dengan mudah lumba - lumba berkeliaran di Teluk Kilaun Kapan saja, namun sebaiknya untuk mendapatkan momen terbaik saat diving lakukan diving di pagi hari.

3. Kepulauan Derawan, Spot Diving Kalimantan Timur
Kepulauan Derawan
Lokasi spot yang satu ini, berada Di kepulauan Derawan Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Saat anda menyelam di laut lokasi spot diving yang satu ini menjadi sangat menarik, dimana terdapat taman laut yang memang sangat cantik sekali, selain itu saat anda menyelam dan menikmati keindahan bawah laut anda akan menemukan penyu hijau, spot diving tersebut berada di Pulau Sangalaki.

Datanglah ke tempat ini pada bulan juli sampai September maka anda bisa menemukan banyak penyu hijau menemani anda saat menyelam. Selain itu, anda juga akan terpesona oleh keindahan alam bawah laut dengan beragam biota laut yang bisa anda temukan disini.

4. The Canyon, Pulau Weh Diving
The Canyon, Pulau Weh Diving
Pulau yang satu ini merupakan surga diving bagi anda yang hobi menyelam. Patut untuk anda kunjungi apabila anda ingin memiliki pengalaman yang tidak akan anda lupakan. Salah satu spot paling cantik yang ada di sana adalah The Canyon, yang memiliki pemandangan laut paling cantik diantara spot lainnya dan menjadikan tempat tempat diving terbaik di dunia.
Tempat diving di The Canyon tergolong cukup gelap untuk penyelaman, dimana The Canyon merupakan bebatuan yang membentuk sebuah labirin alami. Yang membuat menarik adalah anda bisa menemukan berbagai macam arus tidak menentu. Maka dari itu, sensasi tersebut membuat banyak penyelam menjadikan spot ini favorit mereka. Apabila anda beruntung anda bahkan bisa berjumpa dengan napoleon fish raksasa.

5. Wakatobi Marine Park, Spot Diving Sulawesi
Wakatobi Marine Park, Spot Diving Sulawesi
Taman Nasional Waktobi banyak sekali menyajikan spot diving yang bisa anda pilih, dan yang paling terkenal dan menjadi favorit adalah Wakatobi Marine Park. Dimana anda saat menyelam menikmati keindahan alam bawah laut dengan ditemani sekitar 590 jenis ikan dan 396 jenis terumbu karang tersusun indah memanjakan mata anda. Mulau Ikan badut, kuda laut hingga barracuda juga bisa saja mengelilingi anda ketika menyelam.

6. Pulau Komodo
Labuan Bajo - Pulau Komodo
Pulau ini merupakan tempat tinggal komodo yang merupakan bagian dari keajaiban dunia, tetapi jangan anda sampai tertipu dengan nama Pulau tersebut. Meskipun namanya Komodo, namun anda juga akan menemukan spot diving terbaik di pulau ini, dan melihat surga bawah laut yang ditawarkan oleh pantai di pulau tersebut. Dan salah satu titik spot diving paling menarik di Pulau Komodo yang mendapat julukan Paradise Underwater” adalah Labuan Bajo.

Labuan Bajo memiliki Taman Laut Zi Biru yang memiliki sensasi tersendiri ketika anda berada di surga bawah laut tersebut. anda bisa menemukan ikan palagis serta terumbu karang yang berwarna-warni.

7. Tulamben, Spot Diving Di Bali
Tulamben, Spot Diving Di Bali
Keindahan pulau bali memang sudah terkenal hingga ke mancanegara, mulai dari segi budaya, alam hingga adat istiadat san juga dunia bawah lautnya. Bila anda ingin melihat keindahan bawah laut bali datanglah ke Tulamben, karena di tempat ini merupakan spot paling indah yang bisa anda jadikan tujuan anda ketika ingin merasakan surga di bawah laut.

Tulamben juga menawarkan berbagai jenis biota laut, terumbu karang yang sangat beragam dan indah. Yang paling menarik dan berbeda dengan diving spot lainnya. Yakni disini anda bisa menemukan bangkai Kapal US Liberty sisa Perang Dunia II.

8. Bunaken, Teluk Manado Spot Diving Sulawesi
Bunaken - Teluk Manado
Terdapat 20 spot diving yang ada di Taman Laut Nasional Bunaken,tetapi yang paling sering dikunjungi hanya 12 titik saja. Bunaken sudah mendapatkan banyak pujian dari para diver seluruh dunia dan menjadikan Bunaken spot diving terbaik di dunia.

Diving spot yang satu ini bisa dikatakan sebagai diving spot paling legendaris dan indah juga pastinya. Pulau yang berada di Sulawesi Utara ini memiliki keanekaragaman hayati paling tinggi dan terletak di Segitiga Terumbu Karang. Jadi gimana ingin menjajal diving di bunaken yang tentunya sudah di akui oleh para penyelam di dunia.

9. Kepulauan Karimunjawa, Spot Diving Di Jawa Tengah
Kepulauan Karimunjawa - Spot Diving Di Jawa Tengah
Berada di Kabupaten Jepara,  Provinsi Jawa Tengah, ada sekitar 30 lokasi diving spot yang bisa anda kunjungi di kepulauan tersebut. surga bawah laut yang ada menawarkan terumbu karang yang sangat indah serta beragam biota laut seperti ikan napoleon, ikan damsel, berbagai jenis kima dengan kedelaman 5 hingga 40 meter. Jarak pandang 5 hingga 25 meter.

10. Laut Banda, Spot Diving Maluku
Laut Banda - Spot Diving Maluku
Untuk anda yang suka menyelam dan ingin melihat lumba-lumba sebaiknya anda kunjungi salah satu diving spot berikut ini. Laut Banda, berada di Provinsi Maluku menyimpan berbagai macam biota laut. Selain lumba-lumba, anda juga akan berenang bersama ikan palagis seperti cakalang, scorpionfish asli ambon, ikan tuna, ikan napoleon dan masih banyak lagi.

Demikian ulasan 10 spot diving terbaik di indonesia yang bisa masuk daftar kunjungan anda yang suka melihat keindahan bawah laut. Dan tentunya spot diving tersebut sudah terkenal di mancanegara, bangga kan jadi warga indonesia. Bila ingin mendapatkan tips dan trik, informasi lainnya anda bisa kunjungi BPflash.

0 komentar:

Post a Comment

Mohon berkomentar dengan kata kata yang baik dan sopan serta tidak menggunakan kata kata terlarang dan tidak sopan. Terima kasih atas perhatiannya

Artikel Baru

Begini Cara Menghitung THR Karyawan Terbaru

Cara hitung THR - Tunjangan Hari Raya atau disingkat dengan THR merupakan tujangan hari raya yang lazim diberikan sebelum perayaan Hari Ra...