Tips Mengatasi Hari Senin

Hari senin di mana semua aktivitas di mulai pada hari ini, mulai dari bekerja, sekolah dan kesibukan lainnya, nampaknya sudah menjadi momok kebanyakan orang. Setelah menikmati dan beristirahat sepanjang akhir pekan nampaknya hari senin terasa berat untuk dilakukan, dan terkadang membuat anda menjadi malas, tidak bersemangat dan terdengar menakutkan, akan tetapi mau tidak mau harus dilakukan dan mengeluh tidak dapat menyelesaikan masalah tersebut.

Baca juga : 
Cara agar betah di kantor
10 Sikap menjadi orang sukses

Karena tidak mungkin untuk meninggalkan pekerjaan dan bolos sekolah, semalas apapun anda, maka salah satu jalan adalah memompa semangat bekerja dan tetap beraktivitas sepanjang hari. Nah berikut ini ada beberapa cara agar tetap bersemangat, melawan malas dan tips untuk menghadapi hari senin :


1. Pakailah Busana Warna Cerah

Gambar Hanya Pemanis
Dengan memakai busana warna cerah di percaya bisa membantu untuk membangkitkan semangat, selain itu warna yang cerah juga dapat memanipusi aura malas menjadi tampilan yang sarat dengan daya pikat. Sebuah warna dapat mencerminkan kepribadian kita salah satunya ialah warna seperti merah atau oranye mencerminkan pribadi yang kuat, seseorang yang menginginkan perhatian. Selain itu, warna merah dapat juga dipercaya bisa membuat mereka yang memakainya merasa lebih percaya diri.

2. Menikmati Sarapan Favorit
Gambar Hanya Pemanis
Biasakan diri anda untuk memulai hari senin pagi dengan menyiapkan sarapan pagi dengan menu favorit anda, tidak usah yang terlalu rumit atau membutuhkan waktu yang lama, buatlah yang simple saja atau beli menu sarapan anda di perjalan bila tidak sempat untuk membuatnya, apalagi kalau anda belum berkeluarga atau masih jomblo. Pastinya menyiapkan sarapan akan terasa ribet bukan ? Intinya buatlah menu yang sederhana mungkin dan mudah untuk menyajikannya.

3. Mendengarkan Radio Atau Musik Dalam Perjalanan
Gambar Hanya Pemanis
Sebuah studi yang dilakukan oleh The Media and The Mood of The Nation merekrut 1.000 partisipan untuk meneliti dampak emosional dari perkembangan platform media yang terus berinovasi tanpa batas. Hasilnya adalah mereka yang rutin menonton televisi, menggunakan internet, dan mendengarkan musik atau radio merasa lebih bersemangat dan berpengetahuan. Ternyata kondisi ini membuat mereka lebih bahagia dan bersemangat dalam menjalankan aktivitas.

Penelitian tersebut menyimpulkan bahwa, dibandingkan menonton televisi dan berita yang tersebar di internet, teryata para partisipasipan mengaku, bila mendengarkan musik dan radio dapat memberikan rasa bahagia yang lebih mendalam. Alasannya, karena mereka bisa memilih saluran radio yang memuat lagu serta rangkaian informasi sesuai dengan usia dan gaya hidup yang mereka jalani. Misalnya, yang masih berusia muda dapat memilih saluran radio khusus lagu-lagu top 40, sedangkan mereka yang berusia matang cenderung memilih saluran radio yang banyak memutar tembang-tembang kenangan. 'Dikutip dari Daily Mail'.

Kesimpulannya, dengan menikmati alunan lagu-lagu dan obrolan di radio saat perjalanan menuju kantor, beban pikiran mereka terasa lebih ringan dan hati pun lebih bahagia. 

Demikian beberapa cara menghadapi hari senin semoga membuat hari senin anda menjadi indah dan bersemangat dalam menjalankan aktivitas selama seharian, dan tips diatas dapat mengatasi rasa malas dan ngantuk saat menjalankan aktivitas di hari senin. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel