Home » , » Melihat Hasil Google Form Dengan Mudah Dan Cara Mencetaknya

Melihat Hasil Google Form Dengan Mudah Dan Cara Mencetaknya

Google Form kini telah menjadi salah satu sarana membuat formulir online, pada pembahasan sebelumnya telah diulas cara membuat Google Form, maka pada postingan kali ini akan membahas tentang hasil Google Form yang telah dibuat, yakni tips cara mengetahui hasil google kuesioner/Google Form.

Cara Melihat Hasil Google Form di HP

Pada saat anda membuat Google Form menggunakan FormsApp for Google Forms. Anda juga bisa langsung melihat hasil dari Google Form dengan mudah, bagaimana cara melihat hasil Google Form melalui Hp android? Anda bisa langsung simak cara melihat hasil Google Form di HP android berikut ini :
1. Pertama pada halaman, pilih formulir mana yang akan anda lihat hasilnya. Kemudian pilih pada opsi View Reaponses.
2. Kemudian anda bisa melihat satu persatu formulir yang responden isi, atau rangkuman di Summary. Anda juga bisa melihat hasil tersebut dalam bentuk Spreadsheet. Caranya pilih Export.
3. Selanjutnya akan muncul pop-up dialog pilih opsi Google Sheets, tetapi untuk bisa membuka file tersebut anda harus mempunyai aplikasi Google Sheet di hp android anda.
Tetapi, karena menggunakan versi aplikasi ini, yang di download memulai Playstore secara gratis pastinya fitur untuk akses penggunaannya terbatas.
Lalu bagaimana kalau ingin mencetak formulir Google Form menjadi hard copy? Caranya simpan respon ke dalam bentuk PDF. Akan tetapi fitur ini hanya tersedia jika kamu membeli versi penuh dari FormsApp.
Tidak punya uang atau malas membeli versi yang pro? Tenang ada solusinya untuk mengatasi masalah tersebut. Anda bisa mencetaknya jika mengakses menggunakan browser. Cara lengkapnya bisa bisa anda simak artikel dibawah ini bagaimana Cara Mencetak Formulir Online Google Form.

Cara Mencetak Formulir Online Google Form

Hasil Formulir online sebenarnya sudah tersimpan online di server google, akan tetapi anda harus mencetak formulir tersebut,untuk laporan, lampiran atau sebagai pelengkap dokumentasi. Maka otomatis anda harus mengunduh dan mencetak file tersebut. Nah, sebaiknya anda simak cara mencetak Google Form sebagai berikut :

Baca juga :
Cara Membuat Stiker Whatsapp Dengan Foto Sendiri
Sejarah Dan Pengertian Dasar Bola Voli
Cara buka blokir internet positif
Spesifikasi PC untuk Main Apex Legends

1. Masuk Halaman Tanggapan

Langkah pertama anda harus masuk terlebih dahulu ke halaman tanggapan. Kemudian pilih ikon tiga titik yang berada di sudut kanan atas.
2. Cetak Semua Tanggapan

Setelah memilih tiga titik yang tadi, anda akan di beri beberapa opsi pilihan. Untuk mencetak semua formulir yang ada, maka pilihlah opsi Cetak Semua Tanggapan.
3. Sesuaikan Pengaturan

Setelah memilih opsi cetak semua tanggapan, akan muncul pop-up preview dari dokumen yang telah anda simpan. Aturlah settingan yang ada pada bagian kiri, kemudian bila sudah pilih Save.
Langkah terakhir untuk mencetak Google Form yaitu menentukan dimana anda akan simpan file tersebut, agar mudah dicari. Bila sudah, langsung saja pilih save, dengan begitu file formulir online dari Google Form sudah terunduh dalam format PDF.
Anda dapat menemukan file tersebut di folder yang sudah anda tentukan tadi. Sekarang kamu bisa mencetak atau print file tersebut menjadi bentuk hard copy.
Demikian tips cara melihat hasil formulir online Google Form di hp dan bagaimana cara mencetak formulir online menjadi bentuk hard copy. Dengan adanya aplikasi khusus otomatis kinerjanya juga lebih optimal dan ringkas. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment

Mohon berkomentar dengan kata kata yang baik dan sopan serta tidak menggunakan kata kata terlarang dan tidak sopan. Terima kasih atas perhatiannya

Artikel Baru

Ingin Punya SIM Internasional Begini Cara Membuat SIM International

International Driving Permit atau SIM Internasional adalah surat izin mengemudi Internasional, bila mempunyai international driving licens...