Home » , , » HP Anda Hilang, Jangan Panik Ikuti Tiga Cara Ini

HP Anda Hilang, Jangan Panik Ikuti Tiga Cara Ini

Situasi yang paling tidak enak dan bikin panik ialah ketika kita sedang kehilangan, dari kehilangan seseorang yang kita sayang atau barang yang kita punya. Apalagi kehilangan yang saat ini termasuk paling penting, yakni kehilangan hp. Entah itu jatuh atau di curi orang, pasti akan membuat sang pemilik menjadi super panik. Jaman sekarang hp adalah hal yang paling penting, mungkin banyak data dan informasi penting yang kita simpan disana. Tapi tenang saja, dalam tulisan ini akan ada tips bagaimana cara melacak HP hilang.

Untuk mencari hp hilang, anda bisa menggunakan aplikasi atau tanpa aplikasi. Salah satunya adalah dengan cara melacak hp dengan akun gmail, dan yang kedua melalui Google Maps dengan cara melacak hp yang hilang dengan gps. Karena kebanyakan hp android terhubung dengan Google, banyak fitur yang mereka ciptakan untuk melindungi dan memberikan pelayanan yang terbaik untuk para penggunanya.

Ada tiga cara untuk hp yang hilang, anda bisa langsung pelajari satu persatu caranya dibawah ini :

1. Cara Melacak HP Hilang Dengan Device Manager

Untuk melakukan cara ini, anda membutuhkan bantuan Device Manager atau Find My Device (temukan ponsel saya). Selanjutnya, anda tinggal mengikuti langkah - langkah dibawah ini (tetapi sebelum hp anda hilang, anda sudah mengaktifkan Find My Device yang ada pada setelan administrator perangkat).

- Langkah pertama buka aplikasinya kemudian masuk menggunakan akun Gmail anda. 

- HP anda kemudian otomatis akan terlacak lokasi keberadaannya.

- Kemudian, anda bisa memilih mengunci atau membunyikan HP anda, untuk mengetahui posisi aslinya atau sekedar ingin membuat si pencuri panik.

2. Cara Melacak HP Hilang Dengan Google Maps 
Cara kedua untuk menemukan dan melacak hp android  hilang menggunakan  IMEI dengan GPS dan Fitur Google yang ada pada hp android anda. Cara ini juga bisa digunakan untuk mengetahui posisi pacar anda, tetapi anda harus mengetahui akun gmail dan pasword pasangan anda. Nah sebagai berikut langkah-langkahnya. 
- Kunjungi Situs : www.google.com/android/devicemanager melalui komputer atau perangkat lain.

- Kemudian dengan memilih Accept atau Terima. 
- Kemudian HP android anda sukses terlacak.

3. Melacak HP Hilang Dengan Aplikasi Android
Dari dua cara diatas anda bisa mengikuti alternatif lainnya, yakni menggunakan aplikasi. Banyak beragam aplikasi android yang berfungsi untuk menemukan keberadaan HP, bahkan jika HP itu sudah di curi. Aplikasi - aplikasi seperti Hidden Eye dan Lockwatch adalah segelintir contoh aplikasi yang bisa anda gunakan. 

Untuk menggunakan aplikasi tersebut anda bisa baca disini. Demikian tiga cara menemukan hp android hilang dengan dan tanpa aplikasi, semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membantu menemukan hp anda kembali. Terima kasih sampai bertemu di artikel selanjutnya.

0 komentar:

Post a Comment

Mohon berkomentar dengan kata kata yang baik dan sopan serta tidak menggunakan kata kata terlarang dan tidak sopan. Terima kasih atas perhatiannya

Artikel Baru

Begini Cara Menghitung THR Karyawan Terbaru

Cara hitung THR - Tunjangan Hari Raya atau disingkat dengan THR merupakan tujangan hari raya yang lazim diberikan sebelum perayaan Hari Ra...