Home » » Coba Tidak Di jual Palermo Bisa Menjadi Pesaing Bagi Juventus

Coba Tidak Di jual Palermo Bisa Menjadi Pesaing Bagi Juventus

Deretan Pemain Bintang Asal Palermo - Liga Italia dalam satu dekade ini Juventus selalu menjadi tim terbaik di liga, tim yang berjuluk nyonya tua selalu mendominasi di setiap tahun. Belum ada tim dari Italia yang berhasil merebut trofi dan menjadi juara liga dalam satu dekade ini. Juventus berturut - turut menjadi raja di liga Italia berhasil mengalahkan rival - rivalnya.

Andai saja Palermo bisa mempertahankan para pemain bintangnya, mungkin saja dominasi Juventus bisa di patahkan. Tim Italia yang bernama Unione Sportiva Città di Palermo yang kini berada di Serie B setelah mengakhiri musim 2016/17 di posisi 19. Palermo yang berdiri tahun 1900,  yang kini sudah tak dihuni oleh pemain - pemain ternama, padahal dalam beberapa tahun terakhir, Palermo menghasilkan banyak nama bintang yang sudah bersinar bersama klub mereka masing-masing saat ini.

Dengan menggunakan formasi 3-4-1-2, berikut ini Starting IX eks pemain Palermo yang dijual pada bursa transfer yang kini menjadi pemain Bintang. 
Salvatore Sirigu
1. Salvatore Sirigu - Penjaga Gawang
Nama Salvatore Sirigu mulai dikenal saat membela Paris Saint Germain yang di transfer pada 2011. Karena tampil cukup baik saat dibawah mistar gawang Palermo, akhirnya PSG memberikan posisi kiper utama kepadanya hingga kedatangan Kevin Trapp. Kemudian Sirigu dipinjamkan ke Sevilla dan Osasuna sebelum pindah permanen ke Torino pada bursa transfer musim panas 2017. Dengan Palermo, ia bermain dalam 80 penampilan dalam periode 2006 hingga 2011, meski sempat dipinjamkan ke Cremonense dan Ancona.

Karim Glik
2. Karim Glik - Bek Tengah 
Awal karir memulai kiprahnya di Serie A bersama Palermo, namun ia dinilai tak cukup bagus kemudian dipinjamkan ke Bari sebelum di transfer ke Torino pada bursa transfer musim panas 2011, baru lah nama Karim Glik mulai dikenal saat Torino musim 2015/16.

Ia kemudian hengkang ke AS Monaco pada bursa transfer musim panas 2016 dan membawa Monaco juara Ligue 1 pertamanya sejak 1999. Sampai saat ini bek Timnas Polandia masih menjadi pilihan utama dan menjadi andalan pelatih Leonardo Jardim.
Simon Kjaer
3. Simon Kjaer - Bek Tengah 
Setelah memulai debutnya di negaranya bersama FC Midtjylland, Simon Kjaer hengkang ke Palermo pada tahun 2008. Ia kemudian hanya bermain selama dua musim sebelum direkrut Vfl Wolfsburg pada 2010. Kemudian, bek internasional Denmark ini bermain untuk banyak club antaranya AS Roma, Lille, Fenerbache dan kini bermain untuk klub La Liga, Sevilla.
Andrea Barzagli
4. Andrea Barzagli
Barzagli adalah Salah satu bek terbaik di Juventus, Andrea Barzagli sempat bermain untuk Palermo selama empat musim, dari 2004 hingga 2008. Ia bahkan sempat menjabat sebagai kapten tim. Performa apik Barzagli kemudian membuatnya direkrut Wolfsburg pada 2008 sebelum direkrut Juventus pada 2011. Barzagli terbilang senior di timnas Italia karena telah mengemas 70 penampilan bersama Gli Azzurri, termasuk saat menjuarai Piala Dunia 2006.
Josip Ilicic
5. Josip Ilicic - Wingback Kanan
Pemain sayap satu ini cukup malang melintang di Serie A. Sejak hengkang dari Maribor pada 2010 ke Palermo, Ilicic terus merumput di Italia berturut-turut bersama Palermo, Fiorentina dan kini Atalanta. Ilicic merupakan salah satu pemain potensial dan kini terbilang cukup berpengalaman meski tak bermain di klub papan atas. Bersama Palermo dengan 107 penampilan, Ilicic mampu mengemas 25 gol dan 18 assist.

Darmian
6. Matteo Darmian - Wingback Kiri
Bek Manchester United, Matteo Darmian mengawali kariernya di tim junior AC Milan. Karena dianggap kurang bagus, Darmian kemudian dijual ke Palermo pada tahun 2010. Perlahan kariernya mulai naik, khususnya kala ia membela Torino pada periode 2011-2015. Kini Darmian masih juga harus membuktikan diri bersama Manchester United karena belum mendapat jaminan tim utama dari Jose Mourinho. 
Franco Vasquez
7. Franco Vazquez - Gelandang Tengah
Nama Franco Vazquez mungkin tak setenar Andres Iniesta, Marco Verratti ataupun Paul Pogba. Namun, untuk para pecinta Serie A, dirinya adalah salah satu gelandang potensial yang pernah dimiliki Palermo dan diincar banyak tim papan atas seperti AC Milan, AS Roma dan Juventus. Tetapi Vazquez lebih memilih menetap sebelum musim panas 2016 lalu hengkang ke Sevilla. Total ia mengemas 109 penampilan untuk Palermo dan mencetak 22 gol serta 22 assist.
Pastore
8. Javier Pastore - Gelandang Tengah
Diincar AC Milan dan Juventus, Javier Pastore lebih memilih bermain untuk Paris Saint-Germain pada 2011. Dirinya tampil begitu baik bersama Palermo dan memikat banyak klub. Ia kemudian hijrah ke PSG dan menjadi pilihan utama di era Laurent Blanc dan Carlo Ancelotti. Pastore menghabiskan dua musim (2009-2011) di Palermo dengan menorehkan 82 penampilan. Ia mencetak 16 gol dan 16 assistdi seluruh ajang.
Dybala
9. Paulo Dybala - Second Striker 
Barisan penyerang merupakan salah satu lini spesialisasi Palermo dalam menciptakan bintang. Salah satunya adalah Paulo Dybala. Dirinya tampil dengan luar biasa bersama Palermo dan membuat Juventus tak ragu untuk mengeluarkan dengan nilai 40 juta euro pada 2015 silam. Dybala berseragam Palermo selama tiga musim dengan mencetak 21 gol dan 16 assist dari 93 laga.
Cavani 
10. Edinson Cavani - Striker 
Meski namanya mulai bersinar bersama Napoli, namun Cavani sempat menunjukkan potensinya bersama Palermo. Kemudian Napolil baru tertarik dan meminjamnya selama satu musim, sebelum dipermanentkan pada tahun 2011. Dua musim berselang, Cavani menerima pinangan PSG dan masih bermain di sana hingga saat ini. Di Palermo, Cavani selama tiga musim dengan torehan 37 gol dari 117 penampilan di seluruh ajang.

Andrea Belotti 
11. Andrea Belotti - Striker 
AC Milan, Manchester United, Arsenal dan Chelsea memburu penyerang Torino, Andrea Belotti pada musim panas 2017 lalu. Semua klub tersebut gagal karena Torino tak berminat melepasnya. Siapa sangka, penyerang muda Italia tersebut sempat bermain untuk Palermo selama dua musim, yakni 2013 - 2015. Dalam dua musim tersebut, Belotti jadi pilihan utama tim bersama Paulo Dybala. Ia berhasil mencetak 16 gol dalam 64 laga di seluruh ajang.

Demikian ulasan deretan pemain bintang yang dari Palermo, andai saja tidak di jual. Kemungkinan bisa menjadi pesaing untuk Juventus, dan tidak turun khasta ke Serie B. Semoga artarti ini bermanfaat dan menambah wawasan anda tentang pemain top dari Palermo. 

0 komentar:

Post a Comment

Mohon berkomentar dengan kata kata yang baik dan sopan serta tidak menggunakan kata kata terlarang dan tidak sopan. Terima kasih atas perhatiannya

Artikel Baru

Ingin Punya SIM Internasional Begini Cara Membuat SIM International

International Driving Permit atau SIM Internasional adalah surat izin mengemudi Internasional, bila mempunyai international driving licens...