Lakukan Cara Ini Memperpanjang Usia Baterai Smartphone

Sejak kehadiran Smartphone Android banyak manfaat yang kita dapatkan, mulai dari komunikasi lebih mudah, transaksi perbankan lebih praktis, menonton dan merekam video.Guna menunjang kebutuhan para pengguna Smartphone, para pembuat Smartphone Android selalu meningkatkan performa produk mereka untuk memberikan yang terbaik untuk para penggunanya.
Memperpanjang Umur Baterai Android 
Tetapi kita sebagai pengguna hp Android, terkadang menggunakan Smartphone secara berlebihan, banyak pengguna hp android mengeluhkan soal baterai boros. Selain itu ada juga yang merasa smartphone android cepat panas, sebenarnya permasalahannya tidak hanya itu, pada smartphone android juga rawan terkena virus.

Dengan adanya smartphone yang mempunyai banyak fungsi, secara fungsional sebagai komputer genggam. Smartphone akhirnya menggunakan banyak daya pada saat anda browsing internet, berbicara dengan teman dan menonton atau merekam video dengan durasi yang panjang.  Namun, dengan meningkatnya penggunaan hp android anda, umur baterai pada smartphone menjadi lebih penting dari sebelumnya. Para pengguna smartphone tampaknya telah mengalami hp android mereka kehabisan daya, dan pembuat Smartphone dengan aktif membuat daya tahan baterai yang lebih baik sebagai titik penjualan produk baru mereka.

Apabila anda tidak bermaksud untuk membeli ponsel baru setiap kali teknologi baterai ditingkatkan, mungkin anda tertarik untuk mengikuti tips memperpanjang umur baterai android anda selama mungkin. Berikut ini cara untuk memperpanjang usia baterai smartphone anda. 

1. Jangan Biarkan Baterai Smartphone Kosong 
Pengosongan adalah pada saat daya baterai pada smartphone mencapai 0% dan secara otomatis akan mati. Gunakan smartphone android anda sampai persentase rendah, kemudian isilah daya baterai setiap kali mempunyai kesempatan untuk recharge hp android anda.

Pada baterai smartphone secara bertahap akan mengurangi kapasitas saat melakukan recharge / pengosongan  sedang berlangsung, dan inilah mengapa para pengguna Smartphone  melaporkan ponsel mereka sekarat lebih cepat, dengan pemakaian smartphone yang lebih lama. Untuk meminimalkan kerusakan pada baterai, jangan melakukan recharge daya smartphone dari 0%.

2. Jangan Recharge Smartphone Terlalu Cepat 
Dengan banyaknya perangkat smartphone memiliki pilihan pengisian cepat (fast Charger) yang bisa mempercepat proses pengisian baterai, justru hal tersebut sebenarnya merugikan kapasitas baterai dalam jangka yang panjang. Sebenarnya pilihan ini cocok buat anda yang sedang terburj - buru, tetapi sebaiknya hindari hal tersebut.

3. Menghemat Daya Baterai Dengan Strategi Sederhana 
Pada saat menggunakan Smartphone Android anda dengan semua pengaturan yang dihidupkan sepanjang waktu, sebenarnya akan membunuh usia baterai dengan sangat cepat. Sebaiknya anda mengikuti langkah - langkah berikut, untuk memastikan pada smartphone anda tidak menghabiskan daya baterai dengan tidak perlu :
- Kurangi kecerahan layar
Kecerahan adalah salah satu penyebab yang menghabiskan daya baterai, sebaiknya anda mengatur jumlah kecerahan minimal untuk melihat apa yang anda lakukan.

- Atur Jaringan Seluler Atau Gunakan Wifi 
Dengan mengatur jaringan 4G, 3G dan 2G secara manual anda bisa menghemat daya baterai, tetapi dengan mensetting jaringan dari 4G ke 3G anda akan merasakan saat browsing kecepatan internet sedikit lamban. Apabila anda sedang di area Wifi sebaiknya anda mengganti paket data ke wifi, karena penggunaan Wifi sampai 40 persen lebih sedikit mengkonsumsi daya daripada penggunaan paket data seluler seperti 4G atau 3G, selain itu anda bisa berhemat untuk penggunaan paket data internet.

- Kurangi video
Merekam dan menonton konten video adalah salah satu penyebab daya baterai yang paling haus untuk penggunaan daya smartphone.

- Gunakan mode smart power
Modus hemat daya pada smartphone paling modern akan mengurangi penggunaan CPU untuk sejumlah proses yang berbeda.

Demikian beberapa cara memperpanjang usia baterai serta mengatasi masalah baterai hp cepat habis, semoga tips diatas bisa mengatasi masalah yang sedang anda alami tentang baterai smartphone android anda cepat habis dan ingin memperpanjang usia baterai smartphone. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

0 Response to "Lakukan Cara Ini Memperpanjang Usia Baterai Smartphone "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel